x

Saran Ampuh Peter Crouch Buat Darwin Nunez yang Tak Kunjung Gacor di Liverpool

Sabtu, 16 September 2023 16:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Liverpool Darwin Nunez usai mencetak gol ke gawang Newcastle pada laga Liga Inggris di Stadion St. James

INDOSPORT.COM – Sebuah saran disampaikan eks penyerang Liga Inggris, Liverpool, yaitu Peter Crouch untuk Darwin Nunez yang belum juga tampil bagus.

Masalah menimpa Liverpool di Liga Inggris musim 2023/2024 ketika penyerang asal Uruguay, Darwin Nunez lagi-lagi belum tampil bagus.

Baca Juga

Memang, seperti tercatat di Transfermarkt, Nunez sudah mengemas dua gol dan satu assist yang menunjukkan bahwa penampilannya cukup bagus.

Hanya saja, Liverpool kemungkinan akan menurunkan Nunez dalam pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers pada hari Sabtu malam WIB.

Sebuah saran pun disampaikan eks bintang Liverpool, Peter Crouch untuk Darwin Nunez yang sempat dibayangi ekspektasi tinggi.

Pasalnya, Darwin Nunez didatangkan Liverpool dengan harga 85 juta pound yang tentu cukup mahal untuk seorang penyerang.

Baca Juga

Crouch pun membandingkan saat dirinya didatangkan Liverpoool, mengingat Nunez kemudian gagal bersinar dengan cepat.

Peter Crouch pun sempat sulit beradaptasi di Liverpool dan gagal mencetak gol lumayan lama dalam 18 pertandingan pertamanya.

Hanya saja, eks pemain timnas Inggris ini mampu membuka keran golnya dalam pertandingan melawan Wigan.

Crouch berujar bahwa Darwin Nunez perlu tampil percaya diri untuk mengurangi kesulitan untuk mencetak gol.

Baca Juga

1. Darwin Nunez Harus Percaya Diri

Selebrasi pemain Liverpool Darwin Nunez usai mencetak gol ke gawang Newcastle pada laga Liga Inggris di Stadion St. James

“Kami sebenarnya sama saja dan dia bahkan tak mengemas gol sama sekali dalam banyak pertandingan,” ujar Crouch soal Darwin Nunez.

“Kami hanya memiliki sedikit perbandingan dan sebenarnya saya memiliki banyak kebuntuan. Mencetak gol sebenarnya adalah salah satu elemen di antaranya.”

Baca Juga

“Nunez datang bersama dengan Erling Haaland dan siapa yang lebih baik? Sehingga saat ini kita harus melihat Darwin Nunez sesungguhnya,” imbuh Nunez.

Liverpool belakangan mulai menurunkan Darwin Nunez beberapa kali, mengingat mereka harus melakukan rotasi.

Nunez kemudian diturunkan bersama dengan Mohamed Salah dan Cody Gakpo sebagai dua penyerang utama.

Sementara, beberapa pemain yang dimiliki Liverpool di lini depan dan dijadikan pilihan Jurgen Klopp untuk Menyusun formasi.

Baca Juga

Masih ada nama-nama seperti Luis Diaz dan Diogo Jota yang menjadi dua pemain andalan Liverpool ketika lini depannya mengalami kebuntuan. Mereka akan mengarungi dua kompetisi besar musim ini, yaitu Liga Inggris dan Liga Europa.

Selepas menghadapi Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris, Liverpool akan menghadapi LASK Linz di Liga Europa.

Jurgen Klopp tentu harus berhitung dengan cermat untuk bisa menurunkan dua skuat yang fit dalam kompetisi besar tersebut.

Hanya saja, Liverpool tentu saja harus lebih dulu menang di pekan ke-5 Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga
LiverpoolPeter CrouchLiga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini