x

Xavi Hernandez Bakal Pasang Tumbal Demi Boyong Joshua Kimmich ke Barcelona

Sabtu, 16 September 2023 02:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, bakal pasang tumbal demi memboyong Joshua Kimmich ke Camp Nou di jendela bursa transfer selanjutnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih raksasa Liga Spanyol, Barcelona, Xavi Hernandez, bakal pasang tumbal demi memboyong Joshua Kimmich ke Camp Nou di jendela bursa transfer selanjutnya.

Xavi Hernandez memang telah berminat untuk mendatangkan Joshua Kimmich dari Bayern Munchen ke Barcelona sejak 2 edisi bursa transfer terakhir.

Baca Juga

Hanya saja, Xavi Hernandez gagal membuat Joshua Kimmich berlabuh di Barcelona hingga bursa transfer musim panas 2023 ditutup.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona tidak berhasil mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen terkait kontrak Kimmich.

Padahal, kontrak Joshua Kimmich sendiri baru akan berakhir pada 30 Juni 2025 mendatang. Sehingga, Barcelona harus menunggu selama 2 tahun lagi.

Waktu lebih dari satu tahun tentunya terhitung lama karena Barcelona ingin segera mendominasi Eropa, mengingat terakhir kali menjuarai Liga Champions 2014/2015.

Baca Juga

Maka tak ayal jika Xavi dilaporkan memasang tumbal untuk mempercepat kedatangan Joshua Kimmich ke Barcelona.

Dilansir dari Fichajes, dewan petinggi Barcelona sedang mempertimbangkan nama pemain yang akan dilepaskan pada bursa transfer berikutnya.

Keadaan itu tentunya dimaksudkan agar Barcelona memiliki biaya tambahan untuk menggaet Joshua Kimmich dari Bayern Munchen.

Lantas, siapa pemain yang cocok untuk dijual oleh Barcelona untuk memuluskan kedatangan Joshua Kimmich pada jendela bursa transfer berikutnya?

Baca Juga

1. Barcelona Masih Mengkaji

Oriol Romeu, pemain Barcelona. (Foto: Instagram@gironafc)

La Blaugrana, julukan Barcelona, kabarnya belum puas dengan kedatangan Oriol Romeu pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Situasi di atas diyakini karena Oriol Romeu belum bisa memenuhi ekspektasi sejak didatangkan Barcelona pada 19 Juli 2023.

Baca Juga

Tercatat, Oriol Romeu belum mampu memberikan kontribusi yang nyata meski tidak jarang dipercaya Xavi Hernandez jadi starter Barcelona.

Bukan hal yang tidak mungkin Oriol Romeu bakal dilepaskan oleh Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan Joshua Kimmich.

Terlebih lagi, Romeu awalnya didatangkan oleh Barcelona untuk menggantikan peran yang ditinggalkan oleh Sergio Busquets.

Namun, Oriol Romeu akan segera dilepaskan oleh Barcelona jika tidak bisa menjawab kepercayaan Xavi Hernandez.

Baca Juga

Terlepas dari hal itu, kunci keberhasilan Barcelona mendatangkan Joshua Kimmich tergantung pada restu dari Bayern Munchen.

Hal tersebut dikarenakan sangat mengagumi sosok Xavi Hernandez sebagai salah satu role model gelandang terbaik di Eropa.

"Jawaban Kimmich menunjuk Xavi Hernandez sebagai idolanya memicu spekulasi untuk bursa transfer selanjutnya," tulis laporan yang dikutip Mundo Deportivo.

Pernyataan itu secara tidak langsung menyatakan bahwa Joshua Kimmich tertarik untuk berada di bawah kepelatihan Xavi Hernandez di Barcelona.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaXavi HernandezLiga SpanyolJoshua KimmichBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini