x

2 Pemain Paling Jeblok saat Manchester United Dibantai Brighton, Salah Sendiri Tak Dijual!

Minggu, 17 September 2023 13:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United punya dua pemain yang performanya paling jeblok usai dibantai Brighton di Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

INDOSPORT.COM - Manchester United punya dua pemain yang performanya paling jeblok usai dibantai Brighton di Liga Inggris (Premier League) 2023/24, yang seharusnya didepak saat bursa transfer musim panas 2023.

Manchester United tengah merana usai dikalahkan Brighton & Hove Albion 1-3 pada pekan ke-5 Premier League 2023/24 pada Sabtu (16/09/23) di kandang sendiri, Old Trafford.

Baca Juga

Manchester Evening News melaporkan setidaknya ada dua pemain berating jeblok yang membuktikan bahwa mereka seharusnya dijual pada musim panas 2023 yang lalu.

Dua pemain itu adalah Scott McTominay dan Anthony Martial. Manchester Evening News menilai McTominay dengan rating 3 (terendah) dan Martial dengan rating 4.

Dua pemain tersebut memang sudah dikabarkan masuk dalam daftar jual pelatih Setan Merah, Erik ten Hag, untuk bursa transfer 2023.

Scott McTominay sudah dikaitkan dengan West Ham United dan Fulham. Baru-baru ini, Bayern Munchen juga dikabarkan serius mendekatinya tahun depan.

Baca Juga

Di sisi lain, Anthony Martial juga pernah dikabarkan bakal dilepas Ten Hag pada musim panas 2023. West Ham dan Real Madrid sudah pernah dikaitkan dengannya.

Namun pada kenyataannya, dua pemain tersebut masih tetap di Old Trafford dan memperkuat tim Manchester United. Hasilnya, performa mereka jeblok meski melawan tim non-unggulan seperti Brighton.

Untuk pemain lain, Diogo Dalot punya rating 6 berdasarkan Manchester Evening News. Hannibal Mejbri mendapat rating 7 dan Rasmus Hojlund bernilai 6.

Sementara itu, Erik ten Hag sebagai pelatih hanya mendapat rating 4. Sebab, Ten Hag dinilai tidak punya visi yang jelas, khususnya saat melakukan pergantian pemain.

Baca Juga

1. Manchester United Makin Terbenam di Klasemen Liga Inggris

Performa Manchester United sedang tidak bagus di Liga Inggris 2023/24.

Dengan kekalahan 1-3 atas Brighton & Hove Albion, posisi Manchester United makin terpuruk ke peringkat 13 dengan 6 poin, hasil dari 2 kali menang dan 3 kali kalah.

Mereka terpaut 9 poin dari Manchester City di puncak klasemen yang berhasil mengumpulkan 15 poin, hasil dari 5 kali kemenangan.

Baca Juga

Setan Merah juga saat ini hanya punya selisih 5 poin dari penghuni zona degradasi Premier League 2023/24, Everton, yang baru mengumpulkan 1 poin.

Sementara itu, Brighton naik ke peringkat 4 atau zona Liga Champions dengan 12 poin, hasil dari 4 kali menang dan baru 1 kali kalah.

Menariknya, posisi Manchester United tepat di atas Chelsea di posisi 14 yang juga tengah terpuruk lantaran skuad Mauricio Pochettino dipenuhi pemain muda.

Chelsea baru mengumpulkan 4 poin, hasil dari 1 kali menang, 1 kali imbang, tapi sudah 2 kali kalah. Mereka akan melawan Bournemouth pada pekan lima Premier League 2023/24.

Baca Juga

Untuk klasemen top skor, Erling Braut Haaland masih memimpin dengan torehan 5 gol. Di bawahnya, Bryan Mbeumo, Odsonne Edouard, dan Evan Ferguson sama-sama mencetak 4 gol.

Untuk klasemen assist, Mohamed Salah dari Liverpool masih memimpin dengan 4 assist. Ia memiliki torehan yang sama dengan Pedro Neto dari Wolves.

Baik top skor maupun assist, Manchester United tidak dalam posisi elite. Namun, justru dalam klasemen kartu kuning terlihat pemain Manchester United, yakni Bruno Fernandes, dengan tiga kartu.

Baca Juga
Manchester UnitedBrighton & Hove AlbionAnthony MartialLiga InggrisScott McTominayErik ten Hag

Berita Terkini