x

Cetak Gol Debut untuk Barcelona, Joao Felix Kirim Sindiran Keras ke Chelsea

Minggu, 17 September 2023 16:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi Joao Felix di laga Barcelona vs Real Betis (17/09/23). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Penyerang asal Portugal, Joao Felix, mengirim sindiran keras ke Chelsea usai mencetak gol debut bagi Barcelona di Liga Spanyol (LaLiga) 2023/2024.

Joao Felix mampu mencetak gol debutnya itu dengan membuka keran gol Barcelona kala membantai Real Betis dengan skor 5-0, Minggu (17/09/23).

Baca Juga

Usai mencetak gol debutnya itu, Joao Felix langsung mengirimkan sindiran keras ke mantan klubnya, Chelsea, yang pernah ia bela selama enam bulan.

Sindiran itu disampaikannya secara tersirat saat memberi komentar pasca laga, di mana ia menyebutkan lebih mudah bermain bagi Barcelona yang strukturnya jelas ketimbang Chelsea.

“Bergabung Barcelona adalah hal yang bagus bagi saya dan keluarga saya. Saya sangat bahagia di sini,” ujar Joao Felix pasca laga tersebut.

“Itu mudah bermain bagi tim ini (Barcelona). Ketika Anda punya struktur yang bagus, dengan semua pemain di posisinya masing-masing dan mengalirkan bola dengan cepat, lebih mudah gol untuk diciptakan,” lanjutnya dikutip dari Forbes.

Baca Juga

Ucapan itu pun banyak diyakini diarahkan ke Chelsea, mengingat saat bermain bagi The Blues, Joao Felix bermain tanpa struktur yang jelas.

Hal ini tak lepas dari banyaknya pemain yang ada di Chelsea dan taktik Graham Potter serta Frank Lampard yang kerap berubah-ubah.

Bahkan, Lampard selaku pelatih terakhir Joao Felix di Chelsea tak pernah memberinya posisi yang jelas maupun menit bermain mumpuni.

Keputusan Lampard itu dikabarkan mempengaruni Mauricio Pochettino yang kemudian menolak rencana Chelsea mempermanenkan Joao Felix dari Atletico Madrid.

Baca Juga

1. Chelsea Berkesempatan Permanenkan Joao Felix

Pemain Barcelona Ferran Torres dan Joao Felix. (Foto: REUTERS/Vincent West)

Pada musim panas 2023 lalu, Joao Felix sempat berada dalam ketidakjelasan usai masa pinjamannya bersama Chelsea berakhir di musim 2022/2023.

Saat itu, Chelsea dikabarkan bersiap menebus Joao Felix yang dipagari harga 85 juta poundsterling atau setara 100 juta euro oleh Atletico Madrid.

Baca Juga

Tapi, kabar ini menguap sesaat setelah Mauricio Pochettino ditunjuk sebagai pelatih, di mana Presiden Atletico Madrid mengungkapkan pelatih asal Argentina itu tak menginginkannya.

Padahal Joao Felix mengaku betah di Chelsea dan berhasil tampil cukup gemilang ketimbang para pemain The Blues lainnya pada musim lalu, dengan mencetak total empat gol dari 16 laga.

Dikabarkan bahwa keputusan Pochettino menolak Joao Felix karena rekomendasi Lampard yang tak pernah memainkannya di sisa musim 2022/2023.

Tak ayal kondisi itu membuat Joao Felix linglung. Pasalnya, Atletico Madrid juga kabarnya enggan memainkannya dan memilih menjualnya.

Baca Juga

Beruntung bagi Joao Felix, Barcelona datang di detik-detik terakhir jelang penutupan bursa transfer dengan meminjamnya dari Atletico.

Bahkan untuk meminjamnya, Barcelona rela melepas Ansu Fati dengan status pinjaman ke Brighton agar bisa mendaftarkan Joao Felix.

Setidaknya perjudian Barcelona ini membuahkan hasil setelah Joao Felix mampu mencetak gol debutnya di laga kontra Real Betis.

Dengan performa apik itu, bisa saja Joao Felix kemudian dipermanenkan Barcelona yang tak segan melepas bintang-bintangnya di musim panas 2024.

Baca Juga
ChelseaBarcelonaLiga SpanyolJoao Felix

Berita Terkini