x

Fans Manchester United Hujat Rashford yang Ogah Suplai Bola ke Hojlund

Minggu, 17 September 2023 09:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Penggemar Manchester United menghujat Marcus Rashford yang tidak mau menyuplai bola kepada Rasmus Hojlund. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Penggemar Manchester United menghujat Marcus Rashford yang tidak mau menyuplai bola kepada Rasmus Hojlund ketika dikalahkan Brighton 1-3 di laga lanjutan Liga Inggris 2023/24, Sabtu (16/09/23).

Rasmus Hojlund akhirnya dipercaya Erik ten Hag tampil sebagai starter ketika Manchester United menjamu Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford.

Baca Juga

Ini menjadi starter pertama penyerang asal Norwegia sejak didatangkan Setan Merah dengan biaya 75 juta euro pada bursa transfer musim panas.

Kedatangan Hojlund dimaksudkan untuk mengurangi beban winger Marcus Rashford yang sudah menjadi mesin gol Manchester United sepanjang musim lalu.

Dengan demikian, Hojlund bisa menempati posisi striker dengan menerima umpan-umpan dari rekan-rekan setimnya, termasuk Rashford yang kembali ke posisi sayap kiri.

Namun hal itu tidak terjadi di laga Manchester United vs Brighton. Rashford justru dianggap terlalu egois karena tidak mau memberikan bola kepada Hojlund.

Baca Juga

Momen ini paling kentara terlihat saat memasuki menit ke-51 ketika Manchester United dalam posisi tertinggal 1-0 karena Danny Welbeck mencetak gol pertama untuk Brighton.

Saat itu, Rashford melakukan pergerakan luar biasa di sayap kiri. Dia membawa bola seorang diri hingga menuju ke dalam kotak Brighton.

Pemain asal Inggris tersebut bisa saja mengarahkan bola ke arah Hojlund yang sudah dalam posisi siap mengeksekusi bola menjadi sebuah gol.

Namun Rashford justru melakukan sebaliknya. Dia memilih menyelesaikan sendiri bola tersebut tetapi tendangannya malah membentur tiang gawang.

Baca Juga

1. Rashford Panen Hujatan Penggemar

Aksi Rasmus Hojlund di laga Manchester United v Brighton & Hove Albion, Sabtu (16/09/23) malam WIB. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

Tak pelak, aksi Rashford yang tidak mau berbagi bola dengan Hojlund tersebut membuat para penggemar Manchester United murka.

Rashford dianggap bertindak egois kendati dia bermain dengan sangat bagus di pertandingan tersebut. Rashford pun juga gagal menyumbang satu pun gol di laga tersebut.

Baca Juga

Marcus Rashford memang hampir mencatatkan namanya di papan skor. Tetapi, upayanya malah membentur tiang pada menit ke-34.

Rashford juga sejatinya sempat memberikan assist kepada Hojlund enam menit kemudian yang membuat penyerang Norwegia itu mencetak gol.

Baca Juga

Sayang sekali, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah menyaksikan tayangan VAR karena Rashford tampak membawa bola melewati garis gawang.

Duel yang mempertemukan antara Manchester United vs Brighton & Hove Albion dalam pekan ke-5 Liga Inggris 2023/2024 berjalan seru. Terbukti, keduanya melakukan jual beli serangan.

Brighton & Hove Albion unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Danny Welbeck (20'), Pascal Gross (53'), dan Joao Pedro (71'), sedangkan Manchester United memperkecil ketertinggalan lewat Hannibal Mejdbri (73').

Dengan hasil tersebut, Brighton & Hove Albion menempati peringkat 3. Sedangkan, Manchester United merosot ke urutan 12 klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.

Baca Juga
Manchester UnitedBrighton & Hove AlbionMarcus RashfordLiga InggrisRasmus Hojlund

Berita Terkini