x

Jurgen Klopp Sempat Mengumpat Saat Liverpool Tertinggal dari Wolves di Babak Pertama

Minggu, 17 September 2023 01:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sempat mengumpat saat tim tertinggal dari Wolves pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (16/09/23) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sempat mengumpat saat tim tertinggal dari Wolves pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (16/09/23) malam WIB.

Jurgen Klopp melakoni pertandingan pekan ke-5 Liga Italia 2023/2024 antara Liverpool menghadapi Wolverhampton Wanderers (Wolves).

Baca Juga

Bermain di markas Wolves, Jurgen Klopp harus rela melihat Liverpool ketinggalan terlebih dahulu di awal babak pertama.

Tepatnya pada menit ke-7, Liverpool harus kebobolan oleh gol yang dicetak oleh Hwang Hee-chan yang berhasil mengkonversi umpan dari Pedro Neto.

Liverpool kesulitan untuk menyamakan kedudukan dari Wolves. Terbukti, kedudukan 0-1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit turun minum.

Baru pada menit ke-55, Liverpool mampu menyamakan ketertinggalan dari Wolves usai Cody Gakpo memanfaatkan passing berkelas Mohamed Salah menjadi gol.

Baca Juga

Tak hanya itu, Liverpool membalikkan keadaan menjadi 3-1 melalui torehan Andrew Robertson (85') dan gol bunuh diri Hugo Bueno (91').

Maka tak ayal jika Klopp dilaporkan sempat mengumpat ketika memberi evaluasi kepada para pemain Liverpool saat turun minum.

Dilansir dari Liverpool World, hal tersebut dilakukan Jurgen Klopp karena pemain Liverpool menampilkan permainan yang kurang maksimal.

Selain itu, apalagi yang membuat Jurgen Klopp geram dengan penampilan para pemain Liverpool di babak pertama melawan Wolves pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024?

Baca Juga

1. Liverpool Bermain Kaku

Selebrasi pemain Liverpool Luis Diaz dan Mohamed Salah bersama rekan satu timnya usai mencetak gol ke gawang Chelsea pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

Jurgen Klopp mengakui bahwasannya beberapa pemain Liverpool tidak bermain seperti biasanya, salah satunya adalah Alexis Mac Allister.

Menurut Jurgen Klopp, Alexis Mac Allister tidak mampu menunjukkan penampilan yang maksimal. Sehingga, dirinya ditarik keluar di babak kedua.

Baca Juga

Terbukti, setelah Jurgen Klopp menarik keluar Alexis Mac Allister, Liverpool mampu membalikkan kedudukan dari Wolves.

Setelah pertandingan selesai, Klopp mengaku bahwa dirinya sempat marah saat memberi instruksi pada saat turun minum.

"Saya beberapa kali mengumpat di babak pertama. Hal tersebut dikarenakan Liverpool tidak bermain apik, sementara Wolves melakukannya dengan sangat baik," ujarnya.

"Jika anda melihatnya, beberapa pemain Liverpool, salah satunya adalah Alexis Mac Allister tidak tampil maksimal," jelas Jurgen Klopp dikutip dari Liverpool World.

Baca Juga

Namun, para pemain Liverpool mampu memperbaiki kesalahan di babak pertama dengan menerapkannya di babak kedua.

Selain itu, Jurgen Klopp memasukkan beberapa pemain kunci seperti Darwin Nunez, Harvey Elliott, dan Ibrahima Konate.

"Tetapi saya bisa bisa memperbaiki kesalahan di babak pertama. Sehingga, Liverpool bisa bermain lebih cair di babak kedua," tegas Klopp.

"Kami juga bermain dengan tenang, tidak asal membuang bola. Saya sangat menyukai permainan di babak kedua, kami mendapatkan hasil yang pantas," pungkasnya.

Baca Juga
LiverpoolJurgen KloppLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga Inggris

Berita Terkini