x

Tega! Manchester United Menderita, Cristiano Ronaldo Asyik Panen Gol di Arab Saudi

Minggu, 17 September 2023 13:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Aksi Rasmus Hojlund di laga Manchester United v Brighton & Hove Albion, Sabtu (16/09/23) malam WIB. Setan Merah kalah 1-3 dari tim tamu.

INDOSPORT.COM - Saat Manchester United menderita kekalahan dari Brighton & Hove Albion, Cristiano Ronaldo malah panen gol dan menjadi top skorer di Liga Arab Saudi.

Bertanding di Old Trafford, Sabtu (16/09/23) malam, Manchester United justru tertinggal lebih dulu setelah dibobol Danny Welbeck pada babak pertama, tepatnya pada menit ke-20.

Baca Juga

Lima menit jelang turun minum babak pertama, Rasmus Hojlund sebenarnya bisa membobol gawang Brighton. Namun, gol itu dianulir wasit setelah diperiksa melalui VAR.

Memasuki babak kedua, Pascal Gross melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa diantisipasi Andre Onana. Brighton pun unggul 2-0 atas Man United pada menit ke-53.

Rasmus Hojlund kemudian diganti pada menit ke-63, Erik ten Hag memasukkan Anthony Martial. Tapi tak ada perubahan signifikan dari permainan Setan Merah.

Bukannya berbalik unggul, persis pada menit ke-71, Brighton menciptakan gol ketiganya ke gawang Man Utd lewat sosok Joao Pedro, mengubah skor menjadi 3-0.

Baca Juga

Tak lama berselang, Man United akhirnya mencetak satu gol balasan, tetapi bukan lewat Martial, melainkan pengganti lainnya, Hannibal Mejbri, pada menit ke-73.

Tak ada gol tambahan yang tercipta. Dengan hasil ini, Manchester United sudah dua kali kalah beruntun. Sebelumnya, skuat Erik ten Hag juga kalah di markas Arsenal.

Manchester United tercecer di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Inggris. Setan Merah baru mencetak 6 gol, tetapi Andre Onana kini sudah kebobolan 10 gol.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan sang mantan, Cristiano Ronaldo. Di saat bersamaan, CR7 menambah koleksi gol menjadi 7 gol dari 5 penampilan di Liga Arab Saudi. CR7 berada di daftar teratas pencetak gol terbanyak.

Baca Juga

1. Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Gila!

Momen Cristiano Ronaldo saat mencetak gol di Final Arab Club Champions Cup antara Al Hilal vs Al Nassr

Bertepatan ketika Manchester United kena bantai Brighton 1-3, Al-Nassr juga berlaga di Saudi Pro League kontra Al-Raed, bahkan meraih kemenangan dengan skor identik 1-3.

Sadio Mane mencetak gol di pengujung babak pertama, disusul pemain pengganti, Anderson Tallisca pada menit ke-49, kemudian dilanjutkan gol Cristiano Ronaldo pada menit 78'.

Baca Juga

Al-Raed akhirnya bisa mencetak gol lewat titik putih di pengujung laga. Namun, satu gol saja belum mampu untuk merebut tiga poin dari Al-Nassr yang diperkuat Ronaldo.

Tambahan satu gol memastiksan Cristiano Ronaldo kokoh sebagai top skorer Liga Arab Saudi dengan torehan 7 gol pada 5 pekan awal. CR7 juga sudah mengoleksi 4 assist sejauh ini.

Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan rekor fantastis di kancah sepak bola dunia. Ia tercatat sudah melakoni 999 laga tanpa kekalahan di sepanjang kariernya.

Pemain asal Portugal itu sudah menjalani 999 pertandingan tanpa kekalahan. Rinciannya, 775 laga berakhir menang, dan 224 lainnya berujung imbang.

Baca Juga

Tak heran ketika Manchester United kalah di Old Trafford, ribuan suporter di tribun justru meneriakkan nama Cristiano Ronaldo, dan menyanyikan chant 'Viva Ronaldo'.

Sudah menjadi rahasia umum jika Erik ten Hag dan Ronaldo memiliki hubungan yang tidak harmonis, sehingga sang juru gedor memutuskan hengkang ke Arab Saudi.

"Saya tidak menghormatinya karena dia tidak menunjukkan rasa hormat pada saya. Bila Anda tidak menghormati saya, saya tidak akan pernah menghormati Anda," kata Ronaldo pada Piers Morgan.

Apakah Manchester United sebenarnya masih memerlukan Cristiano Ronaldo, alih-alih Erik ten Hag yang belum menunjukkan progresnya di Liga Inggris musim ini?

Baca Juga
Manchester UnitedCristiano RonaldoAl NassrLiga Inggris

Berita Terkini