x

Rumor Transfer Chelsea: Coba Jual Reece James Langsung Incar Wonderkid Brasil

Minggu, 17 September 2023 14:27 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Chelsea Axel Disasi saat mencetak gol pertama mereka bersama rekan setimnya ke gawang Liverpool pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea akan kembali melakukan pergerakan di bursa transfer musim dingin nanti, dengan coba menjual pemain dan mendatangkan amunisi baru.

Jendela bursa transfer memang saat ini telah ditutup tetapi pergerakan sejumlah klub tetap aktif untuk mencari pemain baru, maupun coba menjual pemai lama.

Baca Juga

Salah satunya adalah Chelsea. The Blues membuat langkah mengejutkan dengan berani memasukan aset berharganya ke daftar jual yaitu Reece James. 

Manajemen Chelsea membuka diri untuk mendengarkan tawaran yang datang untuk kapten mereka itu di periode transfer musim dingin nanti.

Pemain jebolan akademi Cobham ini padahal baru saja diberi ban kapten oleh manajer baru Mauricio Pochettino. Namun, klub menyimpan kekhawatiran dengan masa depan James.

Chelsea tampak tidak senang dengan kondisi James yang sangat rentan dengan cedera sekali pun dia adalah pemain berbakat. Klub tak ingin memiliki pemain yang bermasalah dengan kebugaran.

Baca Juga

Melihat situasi itu, klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid kabarnya berminat untuk memboyong James menurut laporan media sana, Sport.

Mereka mengincar James untuk menjadi deputi Dani Carvajal yang mulai dimakan usia. Hasrat Real Madrid akan disambut baik oleh Chelsea jika mereka membawa tawaran brnilai fantastis.

Reece James 'hanya' mencatatkan 16 penampilan di Liga Inggris musim lalu, mencetak satu gol. Dia lebih banyak menepi selama periode itu karena cedera.

Baca Juga
 

1. 3 Pemain Menyusul

Penyerang Chelsea, Nicolas Jackson, di laga kontra Nottingham Forest. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Tidak hanya Reece James yang ingin dijual, beberapa nama lain juga masuk dalam proyeksi ditendang karena skuad gemuk Chelsea saat ini.

Dilansir dari The Tribuna, setidaknya ada tiga pemain Chelsea yang akan dijual di musim dingin mendatang. Mereka adalah Marc Cucurella, Trevoh Chalobah, dan Ian Maatsen.

Baca Juga

Ketiga pemain itu masih muda-muda. Maatsen berusia 21 tahun, Chalobah berusia 24 tahun, dan Cucurella berusia 25 tahun.

Chalobah kabarnya akan kembali Chelsea tawarkan ke Bayern Munich. Sedangkan Cucurella dan Maatsen, akan dilego ke tim-tim Liga Inggris lainnya.

Incar Wonderkid Brasil

Tidak hanya coba menjual, Chelsea juga tengah mengincar pemain baru untuk mereka datangkan. Wonderkid asal Brasil milik Corinthians, Gabriel Moscardo, tengah mereka pantau menurut laporan Sportbible.

Baca Juga

Pemain berusia 17 tahun ini menjadi perbincangan, menyusul performa apiknya bersama tim Corinthians U-20. Ia juga baru saja melakukan debut di tim senior pad awal tahun kemarin.

Pada bursa transfer musim panas 2023 kemarin, Chelsea disebut telah mengajukan tawaran sekitar 20 juta euro untuk Moscardo.

Namun, tawaran itu dengan cepat ditolak oleh Corinthians, karena ingin menghasilkan lebih dari 20 juta euro bagi klub yang ingin memboyong aset mudanya itu.

Meskipun tawaran mereka ditolak, Chelsea dilaporkan masih sangat tertarik untuk mengontrak remaja tersebut dan akan berusaha untuk menghidupkan kembali minat mereka tahun depan.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga Inggris

Berita Terkini