x

Todd Boehly Bakal Pusing Tujuh Keliling Usai Mauricio Pochettino Tinggalkan Chelsea

Minggu, 17 September 2023 14:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Todd Boehly diyakini bakal pusing memikirkan nasib klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, usai Mauricio Pochettino resmi hengkang dari Stamford Bridge.

INDOSPORT.COM - Todd Boehly diyakini bakal pusing memikirkan nasib klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, usai Mauricio Pochettino resmi hengkang dari Stamford Bridge.

Chelsea sudah menyepakati perekrutan Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru mereka pada 1 Juli 2023 untuk kontrak sampai dua tahun.

Baca Juga

Pochettino lantas merombak skuad The Blues dan mengisinya dengan banyak pemain muda untuk tujuan jangka panjang.

Hal ini menimbulkan kekhawatiran dalam diri legenda Timnas Inggris, Les Ferdinand. Ia menilai pelatih baru bakal dipusingkan dengan situasi setelah kepergian Pochettino.

"Saya sudah mengamati Chelsea dan berpikir bahwa Chelsea adalah klub yang mana Anda tidak mau dekat-dekat atau ikut berurusan dengannya," ujar Ferdinand seperti dilansir dari Express.

"Mereka punya banyak pemain yang sebenarnya tidak betah di sana. Contohnya Romelu Lukaku. Dia punya kontrak lima tahun di klub dan dirinya tidak mau bermain bersama mereka."

Baca Juga

"Saat ini, Chelsea punya banyak pemain seperti Lukaku dan hal itu mempersulit serta menghambat perkembangan klub tersebut."

"Cole Palmer menjadi contoh lain. Saya tidak paham kenapa mereka merekrutnya. Kalau Anda mengganti manajer yang tidak cocok dengan sang pemain, maka Palmer akan tetap di sana sampai lima tahun dengan gaji yang sangat besar," pungkasnya.

Berdasarkan komentar tersebut, Express lantas menyimpulkan bahwa Todd Boehly bakal pusing kalau pelatih pengganti Pochettino tidak bisa menyelesaikan masalah Chelsea yang seperti ini.

Pochettino punya kontrak di Stamford Bridge sampai 2025. Kalau dirinya digantikan dengan yang baru, belum tentu pelatih ini bisa mendapatkan jalan keluar untuk menempatkan Chelsea di jalur yang benar.

Pada akhirnya, Todd Boehly harus berpikir lebih dalam lagi untuk mengembalikan kejayaan The Blues di Premier League bersama pengganti Pochettino.

Baca Juga

1. Chelsea Siap Depak Reece James

Chelsea siap mendepak Reece James.

Masih dari Express, Chelsea rumornya tengah menjajaki potensi untuk menjual Reece James pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Hal ini tidak terlepas dari rencana jangka panjang pelatih mereka, Mauricio Pochettino, yang ingin menempa para bakat muda, termasuk rekrutan anyar The Blues.

Baca Juga

Reece James sendiri memang termasuk pemain muda (23 tahun), tapi Pochettino dikabarkan lebih memprioritaskan para rekrutan baru dibanding pemain yang sudah lama di Stamford Bridge.

Plus, Chelsea di tangan Todd Boehly sudah menghabiskan sekitar 1 miliar poundsterling untuk belanja banyak pemain mahal. Jadi, mereka harus menjual pemain untuk menyeimbangkan finansial.

James yang sejak Agustus 2023 yang lalu diangkat menjadi kapten sebagai pengganti Cesar Azpilicueta, menjadi salah satu yang bakal dibuang sang pelatih.

Express melaporkan bahwa manajemen Chelsea mematok banderol James sebesar 51,5 juta poundsterling. Mereka siap melepasnya kalau ada tawaran yang sesuai.

Baca Juga

Pada bursa transfer musim panas 2023, raksasa Spanyol yakni Real Madrid dikabarkan mengincar bek kanan asal Inggris tersebut.

Saat itu, Los Blancos hanya berani menawarkan 34,5 juta pound. Lantaran proposal yang diajukan jauh di bawah permintaan, maka transfer sang pemain batal.

Selain mendepak Reece James, Chelsea juga mengincar Antonio Nusa, Santiago Gimenez, dan Goncalo Inacio untuk tahun depan.

Baca Juga
ChelseaMauricio PochettinoLiga InggrisTodd BoehlyCole Palmer

Berita Terkini