x

4 Pemain Problematik Manchester United yang Bikin Erik ten Hag Pusing Tujuh Keliling

Senin, 18 September 2023 16:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Erik ten Hag layak pusing karena ‘ulah’ beberapa pemainnya di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Foto: REUTERS/Dylan Martinez/David Klein.

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag layak pusing karena ‘ulah’ beberapa pemainnya di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Manchester United memang cukup ramai menjadi perbincangan publik baru-baru ini. Banyak hal terjadi di klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Tentu masih segar di ingatan, bagaimana suporter dan publik sempat dibuat bersemangat dengan wacana penjualan klub ke investor Qatar, Sheikh Jassim.

Para suporter Setan Merah yang sudah sangat muak terhadap The Glazers pun berharap cukup tinggi, bahwa mereka akan mendapat pemilik yang lebih baik.

Namun pada kenyataannya, Manchester United sampai detik ini belum berpindah kepemilikan ke Sheikh Jassim maupun Sir Jim Ratcliffe.

Nah, selain dihadapkan pada ketidakjelasan penjualan klub, Erik ten Hag pada kenyataannya juga melalui hari-hari sulit karena kasus sejumlah pemainnya.

Baca Juga

Dalam beberapa waktu belakangan, setidaknya ada empat pemain Manchester United yang membuat pelatih asal Belanda ini pusing tujuh keliling.

Yang pertama, ada Mason Greenwood, yang sudah cukup lama dibekukan dari skuad menyusul kasus penganiayaan terhadap mantan kekasihnya.

Butuh waktu lama bagi pemain yang satu ini untuk memulihkan diri dari hukuman sosial, dan karier yang kemudian berada di ujung jurang.

Untuk diingat kembali, Mason Greenwood membua publik sepak bola terkejut dengan tuduhan yang dialamatkannya oleh sang mantan kekasih, Harriet Robson.

Baca Juga

Tidak main-main, Harriet Robson memngunggah foto-foto kontroversial yang menunjukkan sejumlah bagian tubuh yang lebam akibat ulah Mason Greenwood.

Meski tuduhan berupa dakwaan tersebut pada akhirnya dibatalkan oleh Crown Prosecution Service, reputasi Mason Greenwood sudah telanjur hancur.

Ia pada akhirnya merapat ke klub Liga Spanyol, Getafe, sebagai pinjaman di bursa transfer kali ini. Namun sayang, di sana dirinya malah mendapat hinaan.

Tempo hari saat melakoni laga debut kontra Osasuna, ia mendapat chant ejekan yang sangat fatal, yakni menyumpahinya untuk mati.

Chant ejekan tersebut kabarnya berasal dari suporter Osasuna sehingga membuat pihak LaLiga harus turun tangan untuk menggelar investigasi. 

Baca Juga

1. Harry Maguire Masih Problematik

Pemain Manchester United, Harry Maguire. Foto: REUTERS/John Sibley.

Selain Mason Greenwood, Erik ten Hag saat ini masih harus menghadapi isu Harry Maguire. Pasalnya, pemain yang satu ini masih belum berhenti dijadikan sasaran kritik.

Dulu sempat jadi pentolan di Leicester City, Harry Maguire saat ini menjelma sebagai pemain yang sering mendapat kritik dan hujatan.

Beberapa kali ia dihujat karena dianggap melakukan blunder dan hal-hal konyol selama pertandingan berlangsung.

Bahkan kini, jabatannya sebagai kapten pun dicopot. Drama Harry Maguire di Manchester United ini masih berlanjut hingga saat ini.

Meski problematik dan sempat dikaitkan dengan pintu keluar klub saat bursa transfer, seorang Harry Maguire masih bertahan di skuad Setan Merah.

Belanjut ke Antony. Ya, rekrutan baru ini seperti menambah ‘meriah’ daftar pemain problematik di Manchester United dengan kasus dugaan KDRT-nya.

Baca Juga

Belum lama ini, ia ditarik dari tugas membela timnas dan banyak yang mendesak Manchester United agar segera mencoret Antony.

Untuk saat ini, kasus yang menimpa Antony masih terus bergulir dan diselidiki, baik oleh Polisi area Greater Manchester United maupun Brasil.

Sang mantan, Gabriela Cavallin, sebelumnya mengungkap kepada situs Brasil, UOL, bahwa ia telah disakiti dan dianiaya beberapa kali oleh Antony.

Terakhir, ada Jadon Sancho, yang membuat huru-hara di media sosial karena menyinggung Erik ten Hag dan enggan meminta maaf.

Baca Juga

Jadon Sancho secara blak-blakan menyebut ia dikambingitamkan saat laga kontra Arsenal beberapa waktu lalu.

Unggahan problematik tersebut sejatinya sudah ia hapus, namun telanjur dibaca oleh banyak orang. Buntutnya, ia harus berlatih sendiri dan diasingkan dari skuad.

Sampai sekarang, belum diketahui pasti apa yang akan terjadi pada Jadon Sancho nantinya. Apakah ia akan bernasib sama seperti Mason Greenwood, misalnya.

Namun satu yang jelas, ia telah membuat Manchester United makin disorot karena ulah para pemain mereka yang membuat geleng-geleng kepala. 

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisJadon SanchoHarry MaguireMason GreenwoodErik ten HagAntony dos SantosIndepth

Berita Terkini