x

Jadi Tumpuan, 5 Bintang Manchester United Ini Harganya Melejit di Era Erik ten Hag

Senin, 18 September 2023 16:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi pemain Manchester United Casemiro bersama rekan setimnya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Meski belum bisa membawa Setan Merah rajai Liga Inggris, namun Erik ten Hag sukses memoles beberapa pemain Manchester United hingga membuat harga pasarnya melambung.

Sejak datang ke Manchester United pada tahun 2022 lalu, Erik ten Hag memang sukses membuat perubahan kepada skuat The Red Devils.

Baca Juga

Terbukti, pada musim debutnya ia sukses membawa Manchester United finish di peringkat tiga serta lolos ke ajang Liga Champions.

Selain itu, Erik ten Hag juga berhasil membantu Setan Merah menjuarai EFL Cup final 2023 dengan mengalahkan Newcastle United di partai final.

Gelar tersebut jadi pelepas dahaga Manchester United yang sudah lima musim beruntun tanpa gelar juara di berbagai ajang.

Meski musim ini tertatih di papan tengah Liga Inggris, namun catatan impresif Erik ten Hag sepanjang musim lalu berhasil membuat beberapa pemain Man United alami kenaikan harga pasar.

Baca Juga

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT mengulas, lima pemain Manchester United yang harga pasarnya melejit di bawah era kepelatihan Erik ten Hag:

Luke Shaw
Nama pertama adalah Luke Shaw. Pemain berusia 28 tahun ini sempat alami masa sulit karena cedera kambuhan yang ia derita, namun Erik ten Hag berhasil mengembalikan potensi terbaiknya.

Terutama sepanjang musim lalu, di mana Luke Shaw sukses torehkan 47 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak satu gol serta enam assists.

Berkat pencapaian tersebut, market value Luke Shaw yang sebelumnya berada di angka 28 juta euro pada 2022 lalu, kini merangsek naik ke angka 42 juta euro.

Baca Juga

1. Christian Eriksen

Pemain Manchester United Christian Eriksen berebut bola dengan pemain Arsenal Martin Odegaard pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (04/09/23). (Foto: Reuters/John Sibley)

Kariernya sempat diprediksi berakhir setelah insiden serangan jantung yang ia alami saat gelaran Euro 2020 kemarin.

Bahkan imbas dari insiden tersebut, kontrak Christian Eriksen bersama Inter Milan tak bisa diperpanjang lantaran otoritas Liga Italia melarang para pemainnya menggunakan alat pacu jantung.

Baca Juga

Namun ketika kembali ke Inggris dan memperkuat Manchester United, sinar Christian Eriksen perlahan mulai kembali benderang.

Puncaknya di musim lalu, pemain 31 tahun ini bermain dalam 44 pertandingan buat Manchester United dan mencetak dua gol serta memberikan 10 assists di semua ajang.

Imbas dari penampilan apik tersebut, Christian Eriksen yang harganya sempat turun hingga 15 juta euro kini melambung naik ke angka 22 juta euro.

Tyrell Malacia
Tyrell Malacia didatangkan Manchester United pada Juli 2022 lalu sebagai amunisi tambahan di sektor bek kiri mereka.

Baca Juga

Saat pertama kali datang ke Old Trafford, pemain 24 tahun tersebut mempunyai harga pasar sebesar 17 juta euro.

Namun dengan torehan 39 pertandingan sepanjang musim lalu, membuat market value Tyrell Malacia naik dan kini sudah berada di angka 22 juta euro.

Lisandro Martinez
Diprediksi bakal gagal bersinar di Liga Inggris karena posturnya yang tidak terlalu tinggi, namun Lisandro Martinez membuktikan bahwa ia adalah tukang jagal striker lawan yang handal di Eropa.

Terbukti, sepanjang musim lalu Lisandro Martinez bermain sebanyak 45 pertandingan di semua ajang. Jika tidak terhadang cedera, jumlah menit bermainnya pun dipastikan akan semakin banyak.

Dengan performa apiknya musim lalu, harga Lisandro Martinez yang awalnya hanya 32 juta euro kini melambung hingga menyentuh 50 juta euro.

Baca Juga

2. Alejandro Garnacho

Pemain Manchester United, Alejandro Garnacho berebut bola dengan pemain Wolverhampton Wanderers Nelson Semedo pada laga Liga Inggris, Selasa (15/08/23). (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

Terakhir ada Alejandro Garnacho. Sebagai pemain muda, hal yang lumrah jika sulit dapatkan menit bermain di tempat utama.

Namun hal tersebut tak berlaku buat Alejandro Garnacho. Meski masih berusia 19 tahun, namun bintang Timnas Argentina ini mampu catatkan 36 pertandingan dengan torehan 6 gol serta 6 assists musim lalu.

Alhasil, harga pasar Alejandro Garnacho yang awalnya cuma 5 juta euro kini melejit ke angka 25 juta euro atau naik hingga lima kali lipat.

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita TransferErik ten Hag

Berita Terkini