x

5 Pemain Stallion Laguna FC yang Layak Diwaspadai Bali United di Piala AFC 23/24

Senin, 18 September 2023 17:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
Winger Bali United, Rahmat Arjuna, saat berhadapan dengan kiper RANS Nusantara FC, Hilmansyah.

INDOSPORT.COM - Ada lima pemain Stallion Laguna FC yang wajib diwaspadai Bali United jelang pertemuan di Piala AFC 2023-2024, Rabu (20/9/23). Kelimanya terlihat jadi tulang punggung pada Copa Paulino Alcantara 2023.

Bali United akan memulai aksi di kompetisi Asia dengan bertandang ke Binan Football Stadium. Laga ini menjadi momen Bali United memperbaiki catatan di Filipina setelah hasil imbang dan kalah dalam dua kunjungan lalu.

Baca Juga

Meski belum pernah berhadapan, namun Bali United bisa memiliki gambaran tentang kekuatan Stallion Laguna FC. Ya, klub besutan Ernest Nierras itu sedang tampil di Copa Paulino Alcantara 2023.

Empat laga yang sudah dimainkan Stallion Laguna FC di grup C, dengan hasil tiga kali menang dan sekali kalah. Mereka sukses mencetak 19 gol dan baru kebobolan tiga gol saja.

Dari empat penampilan itu, ada deretan nama yang cukup menonjol. INDOSPORT.COM memilih lima nama yang layak diwaspadai Bali United. Simak ulasan berikut ini!

Griffin McDaniel
Griffin McDaniel menjadi salah satu pemain keturunan yang ada di Stallion Laguna FC. McDaniel tumbuh sebagai pemain sepak bola di Amerika Serikat. Ia bisa membela Timnas Filipina karena memiliki darah Filipina dari ibunya.

Baca Juga

Griffin McDaniel menjadi pemain yang wajib diwaspadai dari Stallion Laguna FC. Saat ditampilkan dalam empat laga di Copa Paulino Alcantara 2023, pemain kelahiran Amerika Serikat ini mencetak empat gol.

Pemain bertinggi 180 sentimeter ini berposisi sebagai gelandang serang. McDaniel bisa berperan sebagai pemberi umpan serta penyelesai peluang. Ia akan banyak bersentuhan dengan gelandang Bali United, Mohammed Rashid.

Abraham Placito
Abraham Placito merupakan bek tengah yang berasal dari Amerika Serikat. Ia tumbuh sebagai pemain di kompetisi antar perguruan tinggi.

Menariknya, Placito merupakan senior dari Griffin McDaniel di tim sepak bola California Baptist University.

Abraham Placito menyusul McDaniel ke Filipina setelah sempat membela Golden State Force di USL League Two. Memasuki tahun ketiga bersama Stallion Laguna, Placito konsisten menjadi andalan lini belakang.

Tak sekadar kuat saat bertahan, Placito juga agresif dalam memburu gol lewat peluang bola mati. Buktinya, saat tampil di Copa Paulino Alcantara 2023, Placito mencetak empat gol dalam empat pertandingan.

Baca Juga

1. Cristian Nicolas Ivanobski

Situasi jelang tendangan pojok di gawang Persis Solo oleh Bali United pada laga Liga 1 2023/2024 pekan kesembilan di stadion Manahan, Sabtu (19/08/23).

Cristian Ivanobski merupakan bintang yang dimiliki Stallion Laguna FC. Sebelum jauh merantau ke Filipina, Ivanobski pernah menjadi bagian dari tim kuat Argentina, Tigre, dan bermain di Copa Libertadores 2013.

Setelah kurang mendapat menit bermain di Tigre, ia pilih berkarir di Chile. Ia mendapat tempat setelah tampil keren bersama Santiago Morning di Primera Division B.

Baca Juga

Ivanobski bukan sekadar punya nama di Liga Chile. Ia juga pernah beraksi di Liga MX atau Liga Meksiko selama dua musim, sebelum kemudian kembali ke Chile lagi.

Entah apa yang menjadi dasarnya tiba-tiba berkarir di Filipina mulai 2020 lalu. Ivanobski jelas menjadi bintang Stallion karena punya kecepatan dan tembakan yang keras.

Ivanobski akan menjadi ancaman serius, terutama bagi bek sayap Bali United. Saat berlaga di Copa Paulino Alcantara 2023, Ivanobski mencetak satu gol untuk Stallion.

Reo Nakamura
Kemampuan Reo Nakamura juga tak bisa dipandang remeh. Gelandang asal Jepang ini gemar merantau ke berbagai negara, seperti Kamboja, Laos, Mongolia, India, Nepal, Myanmar hingga Bangladesh.

Baca Juga

Menariknya, Reo Nakamura pernah membobol gawang Persija Jakarta ketika membela Shan United Myanmar di Piala AFC 2019. Kala itu, Shan United kalah 1-3 dari Persija yang dilatih Ivan Kolev.

Kini, Reo Nakamura punya motivasi untuk meraih kemenangan ketika berjumpa wakil Indonesia. Ia punya kesiapan yang bagus. Dua gol di Copa Paulino Alcantara 2023 menjadi bukti kesiapan Reo Nakamura.

Posisi Reo Nakamura sebagai gelandang membuatnya akan menjadi penyuplai bola bagi Cristian Ivanobski dan Griffin McDaniel.

Baca Juga

2. Kraig Bonanken

Duel antara pemain Persis Solo, Rian Miziar dengan pemain Bali United Jefferson Assis pada laga Liga 1 2023/2024 pekan kesembilan di stadion Manahan, Sabtu (19/08/23).

​Stallion Laguna FC memiliki banyak pemain yang memulai sepak bola dari Amerika Serikat. Salah satu nama lain yang ada di Stallion adalah gelandang jangkung asal California, Kraig Bonanken.

Kraig Gonanken berkarir di Filipina setelah sempat berkarir bersama Los Angeles Force yang berkompetisi di National Independent Soccer Association. Sebelum itu, dia bermain di sepak bola antar perguruan tinggi selama lima tahun.

Kraig Bonanken menjadi andalan Stallion untuk berkompetisi di Piala AFC 2023-2024. Ia sudah menjalani momen bagus ketika tampil di Copa Paulino Alcantara 2023. Ia mudah dikenali karena tingginya yang mencapai 188 sentimeter.

Piala AFCBali United FC

Berita Terkini