x

H2H Kendry Paez vs Welber di Laga Pembuka Piala Dunia U-17 Indonesia Kontra Ekuador

Senin, 18 September 2023 16:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
Welberlieskott de Halim Jardim, pemain keturunan Indonesia di Brasil juara Copa Criciuma U-17 2023. (Foto: Instagram@welber07official)

INDOSPORT.COM - Head to head Kendry Paez vs Welberlieskott de Halim Jardim di laga pembuka Piala Dunia U-17 antara Timnas Indonesia vs Ekuador, 10 November 2023.

Kendry Paez merupakan pemain Timnas Ekuador U-17 yang digadang-hadang akan menjadi bintang di gelaran Piala Dunia U-17 yang akan dihelat di Indonesia, November nanti.

Baca Juga

Daya tarik Kendry Paez sendiri tak lepas dari statusnya sebagai rekrutan baru tim raksasa Liga Inggris, Chelsea, pada bursa transfer musim panas 2023 kemarin.

Selain itu, bocah yang baru berusia 16 tahun itu belum lama ini mencuri perhatian paska debut bersama Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL vs Uruguay.

Debut Kendry Paez berjalan mulus, di mana pemain binaan Independiente del Valle ini mampu mencetak satu assist selama 70 menit permainan.

Kendry Paez juga memecahkan rekor di Amerika Selatan sebagai pemain termuda yang tampil di Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL di usia 16 tahun 4 bulan 8 hari.

Baca Juga

Rekor itu melanjutkan rekor yang dibuat Kendry Paez sebelumnya. Ia telah mengukir rekor sebagai pemain termuda yang cetak gol di Piala Dunia U-20 2023 pada usia 16 tahun 22 hari.

Jauh sebelum menyentuh usia 16 tahun, Kendry Paez juga mencetak rekor sebagai debutan dan pencetak gol termuda di kasta teratas Ekuador, yakni di usia 15 tahun.

Beberapa rekor menakjubkan ini pun akan dibawa Kendry Paez saat membela Ekuador di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Sang wonderkid Chelsea diprediksi akan jadi sorotan.

Namun, Timnas Indonesia U-17 juga memiliki gelandang serang yang mumpuni, ia adalah Welberlieskott de Halim Jardim asal Brasil, pemain yang kini membela Sao Paulo FC.

Baca Juga

1. Deretan Prestasi Welber Jardim

Aksi Welberlieskott de Halim Jardim, Pemain Timnas Indonesia U-17 berdarah Brasil.

Welberlieskott de Halim Jardim sempat terlambat datang seleksi Timnas Indonesia U-17, karena ia membela Sao Paulo di ajang Criciúma, turnamen kelompok usia muda di Eropa.

Setelah perjuangan panjang, Welber Jardim akhirnya membawa Sao Paulo menjuarai turnamen Criciúma. Brasil kembali menegaskan dominasinya di kancah Eropa.

Baca Juga

Sao Paulo sukses menjadi juara usai kalahkan wakil Argentina, Talleres, melalui drama adu penalti di babak final Piala Criciuma U-17 2023, Sabtu (01/07/23) lalu.

Sebelumnya, Welber juga sudah beberapa kali meraih prestasi di kancah Eropa. Trofi pertamanya adalah Gothia Cup pada Juli 2019 lalu di Swedia.

Welber turut mencetak satu gol di final, sekaligus menghantarkan timnya menang 4-0 atas FC Saint Cloud asal Prancis.

Sementara gelar keduanya adalah Dana Cup 2019 di Denmark. Welber tak cuma membawa timnya menjadi juara, tetapi ia juga meraih gelar sebagai pemain terbaik.

Baca Juga

Kemudian, Welber Jardim juga bermain di Maladewis Cup, kompetisi sepak bola antar negara level U-12 yang bergulir di Prancis pada tahun 2019 silam.

Dalam laga puncak yang berlangsung di Kota Ajaccio, Welber dan timnya menang telak 6-1, sekaligus pertahankan rekor tak pernah kalah sejak fase penyisihan grup.

Pengalaman Welber Jardim di kancah Eropa membuatnya resmi menyegel satu tempat di Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17. Hal itu sudah dijamin oleh Bima Sakti.

Menarik untuk menantikan aksi Welber Jardim vs Kendry Paez di laga pembuka Grup A Piala Dunia U-17 2023 antara Timnas Indonesia vs Ekuador, bertempat di Stadion Gelora Bung Tomo pada 10 November 2023.

Baca Juga
EkuadorTimnas U-17Timnas IndonesiaPiala Dunia U-17Welberlieskott de Halim JardimBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-17Kendry Paez

Berita Terkini