x

Insiden Horor Benturan Kepala, Pelatih Persiraja Beberkan Kondisi Legiun Asingnya

Senin, 18 September 2023 16:55 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
Bomber Persiraja asal Brasil, Ricardo Pires Santos Junior, lakukan selebrasi usai membobol gawang Sriwijaya FC di Liga 2. (Foto: MO Persiraja)

INDOSPORT.COM - Pelatih Kepala Persiraja Banda Aceh, Achmad Zulkifli, membeberkan kondisi terkini dua legiun asingnya yakni Ricardo Pires Santos Junior dan Arata Takatori, pascapetik kemenangan perdana di Liga 2 2023-2024.

Tim berjuluk Laskar Rencong itu sukses memetik tiga poin pertama dengan menundukkan tamunya Sriwijaya FC dengan skor 2-0 pada laga pekan kedua Grup 1 di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Banda Aceh, Minggu (17/09/23) malam.

Baca Juga

Bomber asal Brasil, Ricardo Pires, sukses melesatkan satu gol pada injury time babak pertama (45+1'). Namun sebelum mencetak gol, Pires sempat mengalami insiden dengan kiper Sriwijaya, Rudi N Rajak.

Insiden itu terjadi pada menit ke-10 yang bermula saat Pires hendak menyundul umpan lambung, tetapi antisipasi dari Rudi membuat keduanya berbenturan di bagian kepala.

Alhasil keduanya terpaksa mendapat penanganan medis dari tim dokter masing-masing tim dan masih bisa melanjutkan pertandingan meski dengan kepala terbalut kain kasa.

Pascainsiden benturan dengan Pires, pada menit ke-28, Rudi terpaksa ditarik keluar akibat cedera yang dialaminya dengan diganti kiper cadangan, Yoewanto Stya Beny.

Baca Juga

Usai ditarik keluar Rudi langsung dibawa menggunakan ambulans untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sedangkan Pires tetap bisa melanjutkan pertandingan sampai 90 menit dan akhirnya ia bisa menyumbang satu gol untuk kemenangan Persiraja di laga itu, menyusul di laga sebelumnya ia gagal cetak gol dari titik putih.

"Adapun kondisi Pires kita lihat sudah mendapat penanganan dokter dan langsung dibawa ke rumah sakit (setelah pertandingan). Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa, Pires dapat cepat sembuh dan kembali bersama kita," ujar Zulkifli, dalam jumpa pers usai pertandingan.

Saat disinggung perihal gelandang asal Jepang, Arata Takatori, yang tak terlihat di laga itu termasuk tak masuk daftar tim cadangan yang duduk di bench, sang pelatih turut membeberkan kondisi legiun asingnya tersebut.

"Arata masih di rumah sakit. Ya jadi ada gangguan saat melawan PSPS (di laga pertama kemarin), ada sedikit benturan dengan sikut. Kondisinya baik, tapi ketika dia melakukan latihan intensitas tinggi agak sedikit mual," ungkap Zulkifli.

"Kemarin saat kita OT (Official Training) sudah kita coba, tapi dia memang belum maksimal. Sekarang lagi di rumah sakit," pungkas eks Dirtek klub Liga 1 Persikabo 1973 itu.

Baca Juga
Sriwijaya FCLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini