x

Liga 2: Pelatih Sriwijaya FC Sindir Strategi Ulur-ulur Waktu Pemain Persiraja

Senin, 18 September 2023 19:10 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Sriwijaya FC, Muhamad Yusup Prasetiyo (tengah). (Foto: MO Persiraja Banda Aceh)

INDOSPORT.COM - Pelatih Sriwijaya FC, Muhamad Yusup Prasetiyo, menyindir sikap kurang respek yang dilakukan oleh beberapa pemain Persiraja Banda Aceh saat timnya kalah di lanjutan Liga 2 2023/2024.

Diketahui, Sriwijaya FC takluk 0-2 atas tuan rumah Persiraja Banda Aceh pada lanjutan pekan kedua Grup 1 Liga 2 2023-2024 di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Banda Aceh, Minggu (17/9/23) malam.

Baca Juga

Di mana dua gol kemenangan Laskar Rencong atas Laskar Wong Kito diciptakan lewat gol legiun asing asal Brasil, Ricardo Pires Santos Junior (45+1') dan gol pemain pengganti yang baru turun semenit yakni M. Rizky Yusuf Nasution (85').

"Pertama-tama saya ucapkan congratulation untuk Persiraja karena mereka luar biasa sekali tampil militan dengan mengantisipasi kita menyerang," kata juru taktik Sriwijaya FC itu dalam temu pers usai pertandingan.

Lebih lanjut, pelatih yang akrab disapa Coach Yoyok ini menyayangkan sikap kurang respek yang ditunjukkan beberapa pemain Persiraja yang dinilai tidak menjunjung nilai-nilai fair play.

"Selamat untuk kemenangan Persiraja tapi satu hal yang kurang menyenangkan untuk saya adalah bagaimana mereka membuang-buang waktu dengan guling-guling, beberapa pemain guling-guling," sindir Yoyok.

Baca Juga

"Penonton datang jauh-jauh meluangkan waktu untuk happy. Sebenarnya mereka bisa buang-buang waktu dengan ball possesion or (atau) hal-hal (cara) lain yang lebih baik buat sepakbola kita ke depan," tambahnya.

Tak hanya itu, eks juru taktik PSPS Riau ini memastikan bahwa anak asuhnya tidak akan mencontoh perilaku tak terpuji dari beberapa pemain Persiraja tersebut.

"Teman-teman bisa pastikan Sriwijaya tidak akan bermain atau melakukan seperti itu di home maupun away. Tidak akan. Itulah kira-kira yang saya sampaikan," tegasnya.

Lebih lanjut saat disinggung perihal kondisi penjaga gawang mereka Rudi N Rajak yang menderita cedera di laga itu, Yoyok menyebut diperkirakan sang kiper tidak akan tampil di laga Sriwijaya selanjutnya.

Baca Juga

Sebab diketahui, di menit ke-10 sang kiper mengalami insiden benturan di kepala dengan bomber asing Persiraja, Ricardo Pires, saat duel udara. Alhasil keduanya mendapat penanganan medis dari tim dokter masing-masing tim dan masih bisa melanjutkan pertandingan meski dengan kepala terbalut kain kasa.

Pasca insiden benturan dengan Pires, pada menit ke-28, Rudi terpaksa ditarik keluar akibat cidera yang dialaminya dengan diganti kiper cadangan, Yoewanto Stya Beny.

Usai ditarik keluar Rudi langsung dibawa menggunakan ambulans untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sedangkan Pires masih bisa melanjutkan pertandingan sampai habis.

"Kondisinya cukup parah, dan kemungkinan di game selanjutnya akan diganti (tak dimainkan)," tutup pria 33 tahun ini yang pernah menjadi asisten pelatih PSMS Medan.

Dengan hasil tersebut, Sriwijaya bertengger di peringkat 3 klasemen sementara Grup 1 dengan koleksi 3 poin, hasil sekali menang dan sekali kalah.

Selanjutnya, Laskar Wong Kito akan melanjutkan laga tandang mereka dengan bersua tuan rumah PSDS Deli Serdang pada lanjutan pekan ketiga di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Senin (25/9/23) pekan depan.

Baca Juga
Sriwijaya FCLiga InggrisPersiraja Banda AcehLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini