x

Newcastle United Dapat Musibah Jelang Liga Champions, AC Milan Full Senyum

Senin, 18 September 2023 16:50 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan dapat berbahagia setelah Newcastle United kehilangan gelandang serangnya yakni Joelinton yang absen di laga fase grup Liga Champions 2023/2024.

INDOSPORT.COM – AC Milan dapat berbahagia setelah Newcastle United kehilangan gelandang serangnya yakni Joelinton yang absen di laga fase grup Liga Champions 2023/2024.

AC Milan akan melakoni pertandingan perdana di fase Grup F di Liga Champions 2023/24 menghadapi Newcastle United pada Selasa (19/09/23) malam WIB.

Baca Juga

Selain satu grup dengan Newcastle, tim besutan Rossoneri itu juga berada di grup yang sama dengan Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain (PSG).

Sementara itu, jelang melakoni pertandingan perdana di fase grup Liga Champions, AC Milan mendapat kabar menggembirakan.

Menurut laporan dari Milan Newsit, bomber Newcastle United yakni Joelinton bakal absen di pertandingan perdana Liga Champions 2023/2024.

Pemain berusia 27 tahun itu dilaporkan dibekap cedera lutut. Ia sendiri sudah absen bertanding bersama Newcastle sejak 13 September lalu.

Baca Juga

Bakal menjadi kerugian tersendiri bagi Newcastle tentunya. Mengingat Joelinton tampil cukup aktif pada awal musim Liga Inggris dengan mengoleksi empat penampilan.

Sebagai informasi, Joelinton sendiri bergabung dengan Newcastle pada bursa transfer musim panas 2019 dan tampil cukup impresif.

Pemain yang dibeli dengan harga 44 juta Euro itu tampil mengesankan dengan mengoleksi total 22 gol dan 11 assist dari 161 penampilannya.

Namun, tim berjuluk The Magpies itu nampaknya tak terlalu ambil pusing. Pasalnya, Sandro Tonali dikabarkan akan turun di laga kali ini setelah sebelumnya dikabarkan absen melawan AC Milan.

Baca Juga

1. Modal Buruk AC Milan Jelang Liga Champions

Stefano Pioli saat laga Liga Italia antara AC Milan vs Napoli

Seperti diketahui, AC Milan mencatatkan penampilan yang cukup impresif di Liga Champions musim lalu dengan mencapai babak semifinal.

Namun, skuad besutan Stefano Pioli itu harus mengakui keunggulan rival sekota yakni Inter Milan di babak semifinal dengan agregat skor 0-2.

Baca Juga

Sementara itu, Rossoneri kembali unjuk gigi di Liga Champions 2023/2024 dan berambisi untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.

AC Milan sendiri bisa memanfaatkan keroposnya skuad Newcastle United, di mana gelandang serangnya yakni Joelinton absen di laga perdana.

Pertandingan melawan Newcastle besok malam menjadi pertemuan perdana kedua tim di ajang kompetitif. Sayangnya, AC Milan harus mengemban beban berat.

Pasalnya, pada pertandingan sebelumnya, Milan harus menelan pil pahit usai kalah dalam Derby della Madonnina dengan skor telak 5-1.

Baca Juga

Kekalahan dari Inter Milan sekaligus memutus tren positif kemenangan Rossoneri dalam tiga pertandingan terakhir.

Berbanding terbailk dengan Newcastle United yang tampil apik jelang Liga Champions di mana mereka memetik kemenangan melawan Brentford di Liga Inggris.

Tim asuhan Eddie Howe itu berhasil mengalahkan Brentford dengan skor 1-0, di mana satu-satunya gol berhasil dicetak oleh Callum Wilson pada menit ke-64.

Oleh sebab itu, Stefano Piolo sendiri diprediksi menurunkan skuad terbaiknya untuk memetik poin perdana di fase grup Liga Champions 2023/2024 laga AC Milan vs Newcastle United.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanNewcastle UnitedStefano PioliBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini