x

Perubahan Taktik Pioli Jelang AC Milan vs Newcastle di Liga Champions, Pulisic Out!

Senin, 18 September 2023 13:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain AC Milan, Christian Pulisic usai cetak gol pertama ke gawang Torino di Liga Italia. Ia berpotensi disimpan di Liga Champions. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Ada perubahan taktikal yang akan diterapkan pelatih Stefano Pioli jelang penyisihan Grup F Liga Champions antara AC Milan vs Newcastle United.

AC Milan akan menjamu Newcastle United pada matchday 1 Grup F Liga Champions 2023/2024 di San Siro, Selasa (19/09/23) pukul 23:45 WIB, tayang di SCTV dan Vidio.

Baca Juga

Musim lalu, AC Milan sukses mencapai semifinal Liga Champions, tetapi dijegal rival sekota Inter Milan dengan agregat 0-3. Kini Stefano Pioli bersiap balas dendam.

Di kubu lainnya, Newcastle United adalah tim yang finis di peringkat keempat Liga Inggris dan lolos ke fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2002/2003.

Newcastle menyiapkan skuatnya dengan baik untuk tampil di Liga Champions musim ini, salah satunya dengan merekrut Sandro Tonali dari Milan dengan biaya 64 juta Euro.

Mengingat kini ada 'orang dalam' di kubu Newcastle, Stefano Pioli berencana untuk mengubah taktik permainan Milan agar tidak terbaca oleh lawan asal Inggris itu.

Baca Juga

Dilansir dari Milan Matters yang juga mengutip dari Sky Sports, Pioli mungkin akan mencadangkan Christian Pulisic dan memainkan Samuel Chukwueze.

Kemudian, Fikayo Tomori juga diprediksi akan menjadi kejutan, dan nampaknya Pioli lebih memilih untuk mencadangkan Simon Kjaer di Liga Champions.

Lini tengah juga akan menyimpan kejutan. AC Milan benar-benar serius menyiapkan strategi agar Sandro Tonali dkk tak bisa membaca arah permainan mereka.

Baca Juga

1. Reuni Sandro Tonali

Sandro Tonali merayakan gol debutnya bersama Newcastle United vs Aston Villa di Liga Inggris, Sabtu (12/08/23). Ia akan bereuni dengan AC Milan di Liga Champions.

AC Milan dan Newcastle United belum pernah bertemu sebelumnya. Pertandingan Grup F Liga Champions 2023/2024 akan jadi pertemuan perdana bagi kedua tim.

Jika melihat catatan terkini, AC Milan tidak pernah gagal mencetak gol dalam 5 laga terakhir. Hanya cukup disayangkan skuat I Rossoneri sempat kalah 5-1 dari Inter Milan.

Baca Juga

Namun setiap kali bertanding di San Siro, AC Milan sebenenarnya tidak kalah gacor. Khususnya di Liga Champions, mereka bisa meraih 4 kemenangan dari 7 laga kandang terakhir.

Sementara Newcastle United juga tidak mengawali Liga Inggris musim ini dengan baik. Dari 5 laga pembuka, The Magpies hanya bisa menang 2 kali dan kalah 3 kali.

Newcastle United juga tidak memiliki rekor tandang yang bagus. Tim selalu kalah dalam 2 laga away terakhir di Liga Inggris melawan Manchester City dan Brighton.

Masalahnya, Newcastle juga diragukan untuk memasang Sandro Tonali di lineup kontra AC Milan, setelah alami cedera paha saat mewakili Italia di jeda internasional lalu.

Baca Juga

Sandro Tonali dinyatakan fit untuk masuk dari bangku cadangan dalam kemenangan 1-0 atas Brentford di Liga Inggris pekan ini. Namun, ia tidak dimasukkan oleh pelatih.

Sejauh ini Sandro Tonali telah berkontribusi mencetak 1 gol bagi kemenangan Newcastle United atas Aston Villa. Pelatih Eddie Howe berharap Tonali bisa secepatnya pulih dari cedera.

Menarik untuk menantikan matchday 1 Liga Champions 2023/24 antara AC Milan vs Newcastle United. Apakah Sandro Tonali akan kembali bernostalgia di San Siro?

Lantas, apakah AC Milan mampu meraih poin kemenangan atas Newcastle United, dan mengulangi kejayaan di Liga Champions musim lalu?

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanNewcastle UnitedStefano PioliChristian PulisicSandro TonaliBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini