x

Rumor Transfer Manchester United: Minati Babel Eks Liverpool, Alasan Ditolak Todibo Terkuak

Senin, 18 September 2023 14:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Manchester United masih dirumorkan hendak mencari winger darurat pada bursa transfer musim dingin 2024 mendatang dan menyasar pemain gaek, Ryan Babel.

INDOSPORT.COM - Manchester United masih dirumorkan hendak mencari winger darurat pada bursa transfer musim dingin 2024 mendatang dan menyasar pemain gaek, Ryan Babel.

Sementara itu alasan kenapa perburuan The Red Devils pada Jean-Clair Todibo ikut terkuak setelah sang defender memilih bertahan di OGC Nice.

Baca Juga

Dilaporkan oleh Manchester Evening News, manajer Erik ten Hag masih membuka opsi untuk mendatangkan pemain sayap baru pada bursa transfer terdekat.

Belum diketahui kapan bisa bermainnya lagi Jadon Sancho (indisipliner) dan Antony Santos (skandal KDRT) yang tengah dibekukan statusnya dari skuad jadi alasan.

Kini Manchester United hanya punya Facundo Pellistri sebagai winger kanan yang tersedia namun pemain muda asal Uruguay tersebut masih belum sepenuhnya dipercaya mengingat Bruno Fernandes justru didapuk sebagai starter di posisinya dalam kekalahan kontra Brighton & Hove Albion tempo hari.

Sebelum ini Setan Merah sudah dikaitkan dengan sejumlah nama free agent seperti Anwar El Ghazi hingga Karim Bellarabi namun sepertinya Ten Hag ingin nama yang lebih familiar dengannya.

Baca Juga

Pada Desember 2023 mendatang Babel akan menginjak usia 37 tahun alias jauh lebih tua dari El Ghazi dan Bellarabi namun setidaknya ia pernah berada dalam naungan Ten Hag ketika di Ajax Amsterdam musim 2019/2020.

Saat ini Babel merupakan penggawa dari Eyupsor di divisi dua Turki dan terikat kontrak sampai Juni 2024.

Pemilik 69 caps Belanda itu cukup makan asam dan garam di Liga Inggris mengingat ia pernah membela Liverpool (2007-2011) dan Fulham (2019).

Namun seperti rumor winger darurat yang sudah-sudah, fans Manchester United dipastikan akan menyambut dingin isu kedatangan Ryan Babel pada bursa transfer tengah musim nanti.

Baca Juga

1. Todibo Ragu Gabung United

Bek OGC Nice, Jean-Clair Todibo.

Untuk Jean-Clair Todibo, ia sebenarnya memperhitungkan untuk bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Hanya saja karena satu dan lain hal, kepindahan tersebut batal terlaksana.

Baca Juga

Tidak hanya karena Harry Maguire yang harusnya ia gantikan gagal pindah ke West Ham United, Todibo juga ragu apakah bermain di Manchester United akan memperbesar kansnya menjadi pemain yang lebih baik.

Salah satu alasan kenapa Todibo tertarik pada Setan Merah adalah kans yang lebih besar menarik scout dari timnas Prancis untuk memanggilnya.

Hanya saja dengan persaingan 'melawan' Raphael Varane serta Lisandro Martinez mungkin akan membuat jam terbangnya berkurang. Itulah kenapa eks Barcelona tersebut kemudian tidak memaksakan pergi dan bertahan bersama Nice.

"(Nice) tidak mau menjualku di musim panas. Saya tertarik (pada United) namun tetap tenang. Saya tidak mau membuat keputusan yang salah. Yang saya mau adalah kejelasan dan itulah yang dimiliki Nice," beber Jean-Clair Todibo pada L'Equipe.

Baca Juga

"Bohong jika saya tidak tertarik untuk bermain di klub yang lebih besar untuk menaikkan kans saya tampil bersama Prancis tapi di Nice saya punya garansi untuk terus main," tambahnya lagi.

Keputusan yang dimbil oleh Todibo untuk tetap bersama Nice sepertinya sudah cukup tepat mengingat Les Aiglons tampil cukup apik di Liga Prancis dengan masih belum laga dari lima pekan pertama dan dirinya membantu tim hanya kebobolan empat kali, rekor terbaik kompetisi sejauh ini.

Sementara itu Manchester United justru sudah tumbang tiga kali dari jumlah laga yang sama menempatkan mereka di papan tengah Liga Inggris.

Jika masih tertarik untuk ke Old Trafford, maka Jean-Clair Todibo bisa mencoba lagi menggoda Manchester Merah pada bursa transfer musim panas 2024.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedRyan BabelLiga InggrisJean-Clair Todibo

Berita Terkini