x

Statistik Unik Dominik Szoboszlai yang Buat Liverpool Lupakan Jordan Henderson

Senin, 18 September 2023 12:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Dominik Szoboszlai bisa bikin Liverpool lupakan Jordan Henderson. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM - Dominik Szoboszlai nampaknya bisa membuat klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, melupakan Jordan Henderson.

Jordan Henderson, angkat kaki ke Al Ettifaq mengikuti mantan captain fantastic, Steven Gerrard, yang saat ini menangani klub Liga Arab Saudi tersebut.

Kehilangan Jordan Henderson sekaligus Fabinho dalam sekali waktu, sempat membuat Jurgen Klopp kelimpungan mengisi stok pemain gelandangnya.

Terlebih lagi, sebelum itu Liverpool sudah ditinggal terlebih dahulu oleh trio Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, dan Naby Keita.

Kemudian, Liverpool pun mendatangkan empat amunisi baru musim ini termasuk Dominik Szoboszlai yang datang dari klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig.

Tidak butuh waktu lama bagi gelandang Hungaria ini untuk beradaptasi dengan klub dan rekan-rekan barunya di Liverpool.

Baca Juga

Bukan hanya itu. Ia juga membawa dampak yang lumayan instan di lapangan, sekaligus sukses meraih hati publik Anfield.

Ia juga menjadi pewaris nomor punggung 8 milik Steven Gerrard yang telah diidam-idamkan selama ini.

Bahkan, bukan tidak mungkin kehadirannya dalam beberapa waktu ke depan akan membuat banyak orang makin melupakan sosok Jordan Henderson.

Dominik Szoboszlai merupakan pemain yang mampu menciptakan transisi mulus dalam permainan The Reds di lapangan.

Baca Juga

Tidak sedikit pula yang menganggap gelandang berusia 25 tahun ini sebagai versi upgrade-nya Jordan Henderson di sisi kanan lapangan tengah Liverpool.

Selain itu, secara statistik dan dibandingkan dengan Jordan Henderson, ia juga mencatatkan angka awal musim yang cukup menarik.

Dominik Szoboszlai selalu dimainkan Jurgen Klopp di lima pertandingan perdana Liverpool di Liga Inggris 2023/2024, sebagai starter dan penuh selama 90 menit.

Dari lima penampilan tersebut, menurut catatan This Is Anfield, ia telah melakukan 50 duel - jumlah yang 30 lebih banyak dari Jordan Henderson di lima laga perdananya musim lalu.

Duel yang dimaksud di sini termasuk tackle, drible, serta aerial challenge menghadapi pemain dari tim lawan.

Dari 50 aksi tersebut, Dominik Szoboszlai memenangkan 24 di antaranya, dengan persentase sebesar 48%.

Di sisi lain, Jordan Henderson memenangkan 11 dari 20 duel. Meski jumlahnya lebih sedikit, pemain asal Inggris tersebut unggul secara success rate dengan 55%.

Baca Juga

1. Dominik Szoboszlai di Liverpool

Dominik Szoboszlai bisa bikin Liverpool lupakan Jordan Henderson. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

Dengan rapor apik ini, tidak ayal sepak terjang Dominik Szoboszlai ke depannya untuk Liverpool bakal sangat dinanti orang-orang.

Dalam waktu singkat, ia sudah menjelma sebagai salah satu pemain kunci Jurgen Klopp di skuad The Reds.

Ia adalah sosok gelandang yang energik dan powerful, serta mampu mengangkat penampilan tim ke level yang lebih tinggi.

Dominik Szoboszlai bisa mencetak gol, menekel lawan, mengantongi profil yang mudah disukai publik dan suporter The Reds.

Kini, nampaknya hanya tinggal menunggu waktu sampai akhirnya Liverpool benar-benar melupakan Jordan Henderson berkat eksistensi Dominik Szoboszlai.

Mengawali karier di Liverpool dengan langkah positif, Dominik Szoboszlai sejauh ini menjadi rekrutan kesekian The Reds dari Liga Jerman.

Baca Juga

Sebelum ini, Liverpool pernah memiliki Roberto Firmino yang didatangkan dari TSG Hoffenheim pada 2015.

Lalu jangan lupakan juga Thiago Alcantara dari Bayern Munchen, Ibrahima Konate dari RB Leipzig, dan Joel Matip dari Schalke 04.

Sejauh ini di Liga Inggris, Dominik Szoboszlai sudah mencatatkan 450 menit bermain sebagai starter dan sudah mencetak 1 gol.

Sekarang di Liverpool, jalan Dominik Szoboszlai masih panjang. Tidak cuma Liga Inggris, ia juga akan mencicipi kompetisi Liga Eruopa 2023/2024.

Baca Juga

Liveprool sendiri dijadwalkan bermain di pertandingan perdana grup Liga Europa pada 21 September 2023 malam WIB, menghadapi LASK Linz.

Setelah itu, anak-anak asuh Jurgen Klopp akan kembali berlaga di Liga Inggris pada 24 Setember 2023 malam melawan West Ham United.

Baca Juga
LiverpoolLiga InggrisDominik SzoboszlaiIndepth

Berita Terkini