x

Sheikh Jassim Panik, Sir Jim Ratcliffe Selangkah Lebih Maju Bawa 'Sogokan' Buat Man United

Senin, 18 September 2023 16:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
Sir Jim Ratcliffe bisa selangkah lebih maju dari Sheikh Jassim dalam pembelian klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, karena membawa ‘sogokan’. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

INDOSPORT.COM - Sir Jim Ratcliffe bisa selangkah lebih maju dari Sheikh Jassim dalam pembelian klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, karena membawa ‘sogokan’ berupa pemain incaran.

Pemain incaran yang dimaksud yakni Jean-Clair Todibo yang merupakan salah satu bek tengah muda milik klub asal Prancis, OGC Nice.

Baca Juga

Manchester United kabarnya memang kembali menguber Jean-Clair Todibo, pada bursa transfer musim dingin 2024 mendatang.

Todibo digadang-gadang bakal menjadi pengganti jangka panjang Raphael Varane yang kini sudah berusia 30 tahun dan kerap diadang cedera.

Pemain yang dibanderol dengan biaya sekitar 30 juta euro atau setara Rp521,45 miliar tersebut akan mendampingi Lisandro Martinez di posisi bek tengah.

Todibo sempat mengutarakan niatnya ingin bertahan di Nice. Namun Manchester Evening News melaporkan, kepindahan Todibo ke Old Trafford bisa terwujud berkat Sir Jim Ratcliffe.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan orang ketiga terkaya di tanah Inggris tersebut adalah pemilik OGC Nice. Ratcliffe bisa membujuk bek 23 tahun gabung Man United dengan menawarkan jaminan yang sama.

“San bek mengetahui bagaimana Ratcliffe berusaha (dalam persaingan akuisisi) dan proyek seperti apa yang bisa dia bangun di Man United,” tulis Manchester Evening News

“Penandatanganan Todibo menjadi tambahan penting bagi skuad Ten Hag dan memberikan Ratcliffe kesempatan awal untuk membuktikan nilainya bagi klub,” lanjut media itu.

Bisa dikatakan, dengan membantu Man United merekrut Todibo, ini sekaligus membuat Ratcliffe mempunyai nilai plus dimata Keluarga Glazer dan memperbesar peluangnya membeli Manchester United.

Baca Juga

1. Sir Jim Ratcliffe Masih Kalah Saing dari Sheikh Jassim

Sir Jim Ratcliffe saat menghadiri laga OGC Nice vs FC Basel (21/04/23). (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

Sejauh ini, hanya ada dua kandidat terkuat yang siap mengakuisisi Man United dari Keluarga Glazer yakni Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim.

Persaingan kedua taipan ini masih menjadi bola liar meskipun Keluarga Glazer menunda penjualan Manchester United hingga 2025 sampai nilai klub meningkat.

Baca Juga

Namun kabarnya, Sir Jim Ratcliffe mengancam akan mundur dari persaingan karena Keluarga Glazer masih sibuk berkutat pada urusan manajemen.

Jurnalis NBC Sport, Phil Brown, keluarga Glazer saat ini menuntut untuk memiliki hak suara dan tetap berada di ruang rapat jika Sir Jim Ratcliffe ingin mengakuisisi Manchester United.

“Dari apa yang saya ketahui, keluarga Glazer berusaha meyakinkan INEOS untuk tidak hanya membiarkan mereka bertahan, tetapi juga untuk tetap memiliki hak suara di dewan,” tutur Phil Brown.

Oleh sebab itu, jika Glazer masih bandel meminta hak suara, INEOS mempertimbangkan akan mundur dari akuisisi Setan Merah.

Baca Juga

“INEOS telah membicarakan soal tak jadi mengakuisisi jika keluarga Glazer terus meminta hal tersebut. INEOS, Raine, dan Glazer sudah saling bicara beberapa kali dalam beberapa pekan terakhir ini.”

Sehingga, apabila Sir Jim Ratcliffe benar-benar mundur dari persaingan akuisisi Man United, tentu hal ini membuat Sheikh Jassim full senyum.

Setidaknya, ada tiga usaha Sheikh Jassim yang kiranya bisa menjadikan Manchester United klub terhebat di dunia apabila sukses mengakuisisi sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu.

Sheikh Jassim berjanji akan membereskan utang klub, membentuk super team dengan merekrut Kylian Mbappe dan renovasi Old Trafford dengan fasilitas canggih. 

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisJean-Clair TodiboSir Jim Ratcliffe

Berita Terkini