x

Kumpulan Aksi Fenomenal Francesco Camarda di AC Milan: Ada Gol Mirip Inzaghi

Selasa, 19 September 2023 18:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa tersenyum lantaran memiliki striker masa depan seperti Francesco Camarda. Foto: instagram/cama_2008.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa tersenyum lantaran memiliki striker masa depan seperti Francesco Camarda.

Pemain berusia 15 tahun ini sekarang tercatat sebagai anggota skuad Primavera (U-19) yang ditangani Ignazio Abate.

Ia pertama bergabung dengan AC Milan pada 2015 lalu dari sebuah klub sepak bola bernama G.S.D. Afforese yang berlokasi di Kota Mode.

Selama masa-masanya bersekolah di sana, ia sudah beberapa kali berlatih dengan akademi AC Milan hingga akhirnya bergabung secara permanen.

Francesco Camarda sempat membuat geger publik sepak bola beberapa waktu lalu lantaran raihan golnya yang di luar nalar.

Bisa mencetak 400-an lebih gol di usia belia, menjadi bekal yang luar biasa baginya untuk nantinya bersaing di level senior.

Baca Juga

Namun sebelum bersinar sebagai striker andal, remaja kelahiran Milan ini dulunya ternyata bermain sebagai bek.

Kemampuan dribelnya yang luar biasa saat melewati lawan, ditambah kehebatan mencetak gol, jadi pertimbangan utama pelatih menjadikannya sebagai striker.

Keputusan yang sangat tepat, tentu saja. Francesco Camarda saat ini menjelma sebagai striker hebat untuk remaja seusianya.

Sejak terkenal karena 400-an golnya, ia tidak pernah berhenti melakukan hal-hal hebat dan namanya pun tidak pernah tenggelam hanya karena dulu pernah viral di media sosial.

Baca Juga

Cetak Gol seperti Filippo Inzaghi

Belum lama ini, Francesco Camarda kembali menjadi perhatian usai mencetak gol untuk AC Milan U-19 di pertandingan Sassuolo.

Ini adalah gol pertamanya di AC Milan Primavera, sekaligus menjadi yang pertama kali dicetak oleh pemain kelahiran 2008-an di skuad ini.

Bahkan, publik sepak bola sempat menyebut golnya ini sama kerennya dengan milik Filippo Inzaghi, legenda yang dulu pernah membela AC Milan selama satu dekade lebih.

Baca Juga

1. Aksi-Aksi Lainnya

Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa tersenyum lantaran memiliki striker masa depan seperti Francesco Camarda. Foto: instagram/cama_2008.

Moncer di AC Milan U-16

Sebelum bergabung dengan AC Milan Primavera tahun ini, Francesco Camarda juga tampil cemerlang saat berada di tim U-16.

Selama musim 2022/2023, ia telah mencetak setidaknya 20 gol dan pernah mencatat hattrick dan quattrick yang membuat dirinya makin fenomenal.

Emmpat gol yang ia ciptakan tersebut, terjadi di pertandingan kontra Cittadella dan membantu tim AC Milan memenangkan pertandingan 4-0.

Cekatan dan Pintar Membaca Permainan

Salah satu aksi menarik Francesco Camarda lainnya, adalah pergerakannya saat berada di lapangan. Ia bahkan pintar membaca dan memrediksi situasi.

Baca Juga

Ia paham bagaimana dia dan rekan setimnya harus bergerak, serta tahu ke mana lawannya akan bergerak.

Dalam permainannya, ia pun menunjukkan kecerdasan, visi memanfaatkan ruang kosong, dan paham timing kapan ia harus berlari.

Cetak Hampir 500 Gol

Saatnya mengingat kembali aksi luar biasa Francesco Camarda yang membuat namanya melambung dan menjadi fenomena sendiri di sektor pemain muda AC Milan.

Ya, ia adalah pemain yang berhasil mencetak 483 gol saat usianya belum 15 tahun. Pencapaiannya ini pun pernah menjadi buah bibir di media sosial.

Baca Juga

Publik sepak bola pun terperangah, dengan raihan 483 gol sensasionalnya yang dicetak dalam kurun waktu tiga musim beruntun.

Rinciannya, ia mencetak 247 gol dari 40 pertandingan pada musim 2017/2018, lalu 172 gol pada 2018/2019, dan 64 gol pada 2019/2020.

Sekarang berada di AC Milan Primavera, langkah Francesco Camarda sebagai calon striker ganas AC Milan pun semakin dekat menuju nyata.

Dengan catatan dan statistik fantastis, seorang pemain biasanya akan lebih mudah mencuri perhatian dan dilirik oleh para pelatih.

AC Milan sendiri kabarnya akan berusaha keras mempertahankan permata berharganya ini dengan memberinya kontrak untuk level profesional kelak.

Terlebih lagi, Francesco Camarda merupakan salah satu pemain yang memang akan dipertahankan AC Milan sejak era Paolo Maldini masih menjabat.

Saat ini, tentu patut dinanti kejutan-kejutan maupun aksi-aksi hebat apalagi yang bakal diukirnya di AC Milan Primavera besutan Ignazio Abate. 

Baca Juga
AC MilanPrimaveraLiga ItaliaFrancesco CamardaIndepth

Berita Terkini