x

Pantas Portugal Tak Lolos Piala Dunia U-17, Cuma 'Adik' Rafael Leao yang Becus

Selasa, 19 September 2023 14:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Geovany Quenda, pemain Timnas Portugal U-17 yang disebut mirip Rafael Leao (Foto: Instagram @gquenda07)

INDOSPORT.COM - Pantas Portugal tidak lolos ke Piala Dunia U-17 di Indonesia, jika melihat sebuah cuplikan video, hanya ada satu pemain yang bekerja keras mencetak gol.

Piala Dunia U-17 2023 akan segera dihelat di Indonesia. Ajang sepak bola terbesar untuk kelompok usia U-17 itu akan dilangsungkan mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Babak penyisihan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Timnas Indonesia U-17 berstatus sebagai debutan, sementara tim-tim lainnya sudah memiliki nama besar, bahkan kerap menjadi juara Piala Dunia U-17.

Piala Dunia U-17 2023 adalah edisi ke-19 sejak pertama kali digelat pada tahun 1985. Sejauh ini hanya ada sembilan negara yang berhasil membawa pulang trofi bergengsi ini.

Tim yang pernah juara Piala Dunia U-17 yaitu Brasil, Inggris, Ghana, Meksiko, Prancis, Rusia, Arab Saudi, Swiss, dan Nigeria. Khususnya Nigeria adalah tim favorit dengan 5 gelar juara.

Baca Juga

Tidak ada nama Portugal dalam daftar juara Piala Dunia U-17, padahal mereka melahirkan banyak bakat-bakat besar seperti Cristiano Ronaldo, Rafael Leao, Joao Cancelo, Joao Felix, dll.

Faktanya, Portugal sendiri tidak lolos dalam kualifikasi Piala Dunia U-17 setelah tersingkir di fase grup. Tim berada di peringkat ketiga klasemen, di bawah Jerman dan Prancis.

Baru-baru ini beredar sebuah video di mana salah satu pemain Timnas Portugal U-17, Goevany Quenda harus bekerja keras seorang diri untuk mencetak gol.

Baca Juga

1. Aksi Solo Geovany Quenda

Geovany Quenda, pemain Timnas Portugal U-17 yang disebut mirip Rafael Leao (Foto: Instagram @gquenda07)

Dalam cuplikan video yang diunggah akun Instagram @risingballers, penggawa Timnas Portugal U-17, Goevany Quenda bekerja keras seorang diri menjebol gawang Maroko U-17.

Goevany Quenda patahkan serangan dari pemain Maroko, kemudian merebut bola di area pertahanannya. Ia pun berlari kencang menggiring bola menuju pertahanan lawan.

Baca Juga

Quenda berhasil melewati lima pemain Maroko, ketika teman-temannya hanya berlari santai di tengah lapangan tanpa berusaha untuk membantunya menyerang.

Quenda pun berhasil masuk ke kotak penalti, tetapi tiga pemain Maroko terus mengawal ketat, ditambah kiper Maroko yang bersiap menyambut bola. 

Namun, Quenda berhasil menaruh bola persis ke tiang dekat, sehingga terlambat dijangkau oleh kiper Maroko. Pemain yang mirip Rafael Leao itu mencatat namanya di papan skor.

Mengingat Quenda bekerja keras seorang diri untuk mencetak gol, maka ia pun melakukan selebrasi seorang diri dengan melepas jersey-nya.

Baca Juga

Ada satu teman yang menghampiri dan melakukan selebrasi bersamanya, tetapi Goevany Quenda cuek saja dan tidak menatap rekan satu timnya sama sekali.

Melalui kolom komentar akun Instagram @risingballers, banyak yang 'mengutuk' pemain Timnas Portugal U-17 yang tidak membantu Quenda saat menyerang.

Di sisi lain, banyak pula yang menganggap jika Goevany Quenda terkesan egois sehingga membuatnya dijauhi teman-temannya.

Banyak pula netizen yang salah fokus pada Goevany Quenda karena perawakannya sangat mirip dengan winger Timnas Portugal, Rafael Leao yang kini bermain untuk AC Milan di Serie A.

Baca Juga
PortugalTimnas U-17Timnas IndonesiaPiala Dunia U-17Bola InternasionalRafael LeaoBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini