x

Rumor Transfer AC Milan: Buru Bek Baru Usai Dibantai Inter, Kena Tikung Chelsea

Selasa, 19 September 2023 20:00 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi Henrikh Mkhitaryan saat mencetak gol di laga Inter vs AC Milan

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan semakin memanas, apalagi pasca mereka dihajar oleh Inter Milan di Derby della Madonnina.

Seperti diketahui, AC Milan baru saja dibuat malu oleh rival sekota, Inter Milan dalam laga pekan keempat Liga Italia 2023-2024 pada Sabtu (16/09/23) lalu.

Baca Juga

AC Milan harus bertekuk lutut kena hajar dengan skor telak 1-5 oleh gol dari Henrikh Mkhitaryan (5',69), Marcus Thuram (38'), Hakan Calhanoglu (79'), dan Davide Frattesi (90+3).

Imbas dari kekalahan tersebut, mereka berusaha untuk merombak skuatnya terutama di sektor pertahanan yang dianggap sangat rapuh.

Laman Calciomercato melaporkan bahwa manajemen AC Milan memang lebih fokus menambah amunisi di lini tengah dan serang pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Namun pada musim dingin nanti, Geoffrey Moncada kabarnya akan menggaet satu atau dua bek anyar saat bursa transfer sudah buka.

Baca Juga

Di skuat saat ini, AC Milan tak punya banyak opsi jika dua bek utama mereka absen. Pasalnya, mereka sudah melepas Fode Ballo-Toure ke Fulham serta Matteo Gabbia ke Villarreal.

Meski belum ada nama pasti yang bakal jadi target belanja AC Milan, namun manajemen Rossoneri mungkin bisa melirik para bek top Eropa yang sekarang sedang terpinggirkan di klubnya.

Mereka yaitu Rafael Toloi, Trevoh Chalobah, Harry Maguire dan Eric Dier. Dengan jaminan menit bermain lebih banyak, tampaknya bukan masalah berat buat AC Milan mendapatkan para bek-bek terabaikan tersebut.

Baca Juga

1. AC Milan Kena Tikung Chelsea

Penyerang Chelsea, Nicolas Jackson, di laga kontra Nottingham Forest. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Diomansy Kamara selaku agen Nicolas Jackson mengungkapkan bahwa kliennya hampir saja bergabung dengan AC Milan sebelum Chelsea melancarkan serangan tikungan maut.

Bomber asal Senegal itu sebelumnya tampil cukup impresif bersama Villarreal dengan mencatatkan 13 gol dan 5 assists dalam 38 penampilan pada musim 2022/2023 lalu.

Baca Juga

Hanya saja, The Blues berani membayar mahal mahar penyerang berusai 22 tahun itu ke Villarreal sebesar 37 juta euro atau sekitar 607 miliar rupiah pada bursa transfer musim panas 2023.

“Dia melakukannya dengan baik di Villarreal sehingga banyak tawaran lain yang datang,” aku agen Nicolas Jackson, Diomansy Kamara, dilansir dari Football Italia.

“Kami sudah dekat (membuatnya) bergabung dengan Milan, tetapi Chelsea datang dan kami akhirnya memutuskan menuju ke sana.”

Membelotnya Jackson ke Chelsea itu tentu saja menyisakan luka mendalam bagi Tim Merah Hitam yang saat itu tengah mencari striker baru sebagai pelapis Olivier Giroud.

Baca Juga

Namun, untung saja AC Milan berhasil menggaet Noah Okafor dan Luka Jovic setelah kena tikungan maut Chelsea dalam perburuan Nicolas Jackson.

Nicolas Jackson saat ini sudah tampil enam kali bersama Chelsea di semua kompetisi pada 2023/2024 ini dan baru mencetak sebiji gol saja.

Sementara itu, Chelsea dilaporkan sudah siap untuk mengucurkan dana sebesar 3 triliun rupiah untuk menebus calon peraih Ballon d’Or 2023 yang membela Napoli, Victor Osimhen.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAC MilanStefano PioliTransfer PemainNicolas Jackson

Berita Terkini