x

Darwin Nunez Punya Kemampuan Terpendam untuk Tampil Ganas di Liverpool

Rabu, 20 September 2023 20:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Liverpool, Darwin Nunez. Foto: REUTERS/Scott Heppell.

INDOSPORT.COM - Darwin Nunez menjadi salah satu pemain Liverpool yang kerap mendapat kritik dari publik Liga Inggris (Premier League).

Darwin Nunez direkrut dari Benfica pada 2022 lalu setelah menjadi buruan panas di bursa transfer pemain.

Ia memang mengawali hari-harinya bersama The Reds dengan lamban, bahkan pernah disebut-sebut sebagai The Next Andy Carroll.

Meski begitu, ia bukan pemain receh yang didatangkan Jurgen Klopp tanpa pertimbangan matang. Kans bermain lebih sering adalah yang ia butuhkan saat ini.

Musim ini, Darwin Nunez sudah membuktikan diri sebagai pemain yang bisa diandalkan usai masuk di babak kedua pertandingan.

Tentu saja, ia tidak ingin selamanya menjadi pemain cadangan atau yang terus-terusan di belakang pecking order rekan-rekan penyerangnya yang lain.

Baca Juga

Pemain asal Uruguay ini sejatinya punya bekal apik sebagai salah satu pemain yang layak diandalkan Jurgen Klopp.

Hanya saja, ia harus bermain lebih sering sebagai starter untuk menemukan konsistensinya. Meski terlihat paling lemah di antara penyerang-penyerang lainnya, ia bisa berbahaya saat membawa bola.

Mantan pemain Arsenal, Lee Dixon, menjadi salah satu sosok yang percaya dengan kemampuan Darwin Nunez.

“Saya melihat sesuatu pada Nunez. Saya rasa dia akan bagus,” ucap Lee Dixon seperti diwartakan Empire of the Kop.

Lebih lanjut, Lee Dixon pun menyebut trio pemain pilihannya untuk mengisi kombinasi front three Liverpool.

Baca Juga

“Jadi, Diaz, Nunez, dan Salah. Itu pilihan saya. Akan tetapi, semuanya bagus, jadi Anda harus mampu mengombinasikannya,” tambahnya lagi.

Ya, Liverpool saat ini tidak kekurangan stok penyerang karena memiliki Darwin Nunez, Diogo Jota, Luis Diaz, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo.

Alhasil, Jurgen Klopp pun menciptakan sejumlah kombinasi dengan menempatkan Mohamed Salah di posisinya yang bisa dibilang tidak akan tersentuh.

Pemain asal Mesir tersebut masih kokoh berada di sisi kanan. Saat ini ia nampaknya belum akan tergantikan, meski sudah ada Ben Doak yang mengantre di belakang.

Baca Juga

1. Menanti Sepak Terjang Darwin Nunez Selanjutnya

Pemain Liverpool, Darwin Nunez. Foto: REUTERS/Scott Heppell.

Sementara itu, Darwin Nunez beberapa kali diturunkan sebagai penyerang tengah maupun winger kiri, yang artinya ia harus bersaing dengan Luis Diaz, Diogo Jota, dan Cody Gakpo.

Tentu saja, Darwin Nunez masih memiliki banyak kesempatan untuk membuktikan dirinya di skuad The Reds.

Musim 2023/2024 juga baru dimulai dan sejah ini ia sudah turun di seluruh pertandingan Liverpool di Liga Inggris.

Dari lima pertandingan tersebut, ia dimainkan sebagai penyerang tengah dan sudah mencetak 2 gol plus 1 assist.

Sejauh ini, penampilan terbaiknya adalah menghadapi Newcastle United pada akhir Agustus lalu. Saat itu, ia berhasil mencetak 2 gol dan membantu Liverpool memenangkan laga.

Lee Dixon pun bukan satu-satunya sosok yang menaruh perhatian terhadap Darwin Nunez dan ingin pemain berusia 24 tahun tersebut moncer di Liverpool.

Baca Juga

Peter Crouch, yang dulu pernah berseragam The Reds juga sempat memberi saran agar Darwin Nunez bisa tampil lebih baik musim ini.

Menurutnya, Darwin Nunez harus tampil percaya diri. Apalagi apa yang dialaminya kurang lebih sama dengan Peter Crouch dahulu.

Baca Juga

Peter Crouch sempat mengalami masa-masa buntu saat bermain sebagai pencetak gol di Liverpool. Untuk itulah mantan pemain Timnas Inggris itu merasa peduli dengan Darwin Nunez.

Jika bisa mengantongi kepercayaan diri tinggi, seorang penyerang akan menjadi gacor dan akan mudah saja baginya untuk mencetak gol.

Lalu ketika rentetan gol sudah terjadi, saat itulah kebuntuan berakhir. Hal itu pula yang diharapkan Peter Crouch dari Darwin Nunez.

Baca Juga
LiverpoolLiga InggrisDarwin NunezIndepth

Berita Terkini