x

Timnas Indonesia U-24 Menang di Asian Games, Indra Sjafri Puji Kualitas Kompetisi Liga 1

Rabu, 20 September 2023 19:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Aksi Syahrian Abimanyu di laga grup F Asian Games 2022 antara Timnas Indonesia U-23 vs Kirgistan. (Foto: Naif Al'as/NOC Indonesia)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri memuji kualitas Liga 1 musim 2023-2024 yang semakin membaik. Hal ini dinilai turut serta dalam kemenangan Timnas Indonesia U-24 di ajang Asian Games 2022.

Timnas Indonesia U-24 memang berhasil meraih kemenangan perdana di babak penyisihan Asian Games 2022. Skuat Garuda Muda menang 2-0 saat menghadapi Kirgizstan pada Selasa (19/09/23).

Baca Juga

Kemenangan ini pun cukup penting karena dengan hasil ini membawa Timnas Indonesia U-24 untuk sementara memuncaki klasemen grup F Asian Games 2022.

Pelatih Indra Sjafri sendiri tak dapat menutupi rasa bangganya atas kemenangan skuad Timnas Indonesia U-24 di laga perdana tersebut.

Bahkan Indra Sjafri tak segan mengucapkan banyak terimakasih kepada Rizky Ridho dkk. yang sudah berjuang keras di lapangan.

“Terima kasih pada semua Pemain yang telah bekerja keras di pertandingan ini, begitu juga staf pelatih, dan official tim yang juga bekerja keras menyiapkan segala hal buat tim ini bisa tampil maksimal," kata Indra Sjafri.

Baca Juga

Tak hanya itu, Indra Sjafri juga tidak segan memuji kualitas kompetisi lokal di Indonesia. Bagi Indra kualitas kompetisi di Indonesia sudah semakin baik.

“Ini juga menunjukkan bahwa latihan di klub dan kompetisi lokal kita juga sudah semakin baik kualitasnya, sehingga semua pemain terbentuk dari kompetisi yang sangat ketat dan kompetitif," ujar Indra Sjafri.

"Dengan kualitas kompetisi Liga 1 yang semakin baik akan berdampak terhadap kualitas pemain Timnas," pungkasnya.

Adapun Timnas Indonesia U-24 akan melakoni laga kedua melawan China Taipei pada Kamis (21/09/23) di Zhejiang Normal University East Stadium. 

Baca Juga
Indra SjafriChinese TaipeiLiga 1TaiwanAsian Games 2022Timnas Indonesia U-24

Berita Terkini