x

Kadung Jatuh Cinta, Barcelona Terancam Tak Bisa Permanenkan Joao Felix dari Atletico

Kamis, 21 September 2023 12:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Klub Liga Spanyol, Barcelona terancam tidak bisa mempermanenkan Joao Felix dari Atletico Madrid setelah masa pinjamannya pada Juni 2024 mendatang berakhir. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona terancam tidak bisa mempermanenkan Joao Felix dari Atletico Madrid setelah masa pinjamannya pada Juni 2024 mendatang berakhir.

Melansir dari Goal.com, hal ini dikarenakan performa Joao Felix yang semakin mempesona musim ini akan mempengaruhi Atletico Madrid melepasnya dengan harga murah.

Baca Juga

Joao Felix didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid dengan status pinjaman tepat di hari terakhir pada bursa transfer musim panas pada awal September kemarin.

Namun, kesepakatan tersebut tidak mencakup opsi kewajiban pembelian permanen. Jadi, Barcelona harus memulangkannya ke klub rival setelah kontraknya berakhir.

Sementara itu, Joao Felix tampil mengesankan bersama Barcelona di awal musim 2023-2024. Total, dia mengemas 3 gol dan 1 assist dalam 3 pertandingan di semua kompetisi.

Terbaru, Joao Felix menjadi bintang saat membantu Barcelona meraih kemenangan besar 5-0 atas Antwerp pada laga pembuka Liga Champions, Rabu (20/09/23) dinihari WIB.

Baca Juga

Dalam laga yang digelar di Camp Nou tersebut, winger berkebangsaan Portugal tersebut menyumbang 2 gol dan 1 assist untuk gol Barcelona lainnya.

Tak bisa dipungkiri, Barcelona menyayangkan meminjam Joao Felix hanya semusim. Klub berharap mereka bisa menegosiasikan lagi rencana membeli Felix secara permanen dengan Atletico.

Namun dengan performanya saat ini, Atletico Madrid diyakini akan berusaha menjual Joao Felix kepada klub yang mau menawar dengan harga tertinggi.

Menurut Goal, presiden Atletico, Enrique Cerezo, ingin mendapatkan setidaknya 100 juta euro dari penjualan Felix, harga yang tidak mungkin disanggupi Barcelona.

Baca Juga

1. Barcelona Sedang Kesulitan Finansial

Joao Felix. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Barcelona bakal kesulitan menebus biaya yang diminta Enrique Cerezo karena kondisi keuangan klub yang buruk sampai detik ini.

Diketahui, krisis keuangan yang membelit Blaugrana membuat banyak sektor terpengaruh, mulai dari kebijakan transfer hingga nasib akademi La Masia.

Baca Juga

Barcelona bahkan sempat dilaporkan harus memangkas biaya gaji para pemain lantaran kondisi keuangan klub yang memburuk.

Di sisi lain, pasukan Xavi Hernandez menghadapi kesulitan jika Joao Felix menunjukkan tanda-tanda melambat jelang akhir musim.

Bukan tidak mungkin, melempemnya Joao Felix juga akan membuat Barcelona tidak bisa memenuhi target juara Liga Spanyol dan Liga Champions musim ini.

Dipahami. Joao Felix memang sudah menjadi salah satu pemain kunci bagi skuad Xavi Hernandez karena penampilan apiknya sejak awal musim tersebut.

Baca Juga

Felix sendiri sempat diprediksi akan jadi salah satu pemain terbaik dunia dan memenangkan penghargaan prestisius seperti Ballon d'Or.

Sayang, reputasinya ternodai dan dianggap sebagai wonderkid gagal usai kampanye yang dinilai kurang sukses bersama Atletico Madrid juga Chelsea.

Terlepas dari performa apik atau jelek Joao Felix, Barcelona tetap akan berjuang mempertahankan gelar juara La Liga dan berjuang kembali memenangkan trofi Liga Champions.

Selanjutnya, Barcelona akan menghadapi Celta Vigo dan Mallorca pada 23 dan 26 September, sebelum mereka menjamu Sevilla tiga hari kemudian di ajang Liga Spanyol.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridBarcelonaLiga SpanyolJoao Felix

Berita Terkini