x

Chelsea Belum Tampil Apik, Todd Boehly Justru Siapkan Proyek 7 Triliun Ambisius Baru

Kamis, 21 September 2023 13:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Todd Boehly malah tengah mempersiapkan proyek sebesar Rp4 triliun baru meskipun performa klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, masih terpuruk.

INDOSPORT.COM - Todd Boehly malah tengah mempersiapkan proyek sebesar Rp4 triliun baru meskipun performa klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, masih terpuruk.

Chelsea saat ini masih terseok-seok di Premier League 2023/24 dengan menghuni peringkat 14 klasemen sementara. Mereka baru menang 1 kali, imbang 2 kali, dan kalah 2 kali.

Baca Juga

Meski demikian, Goal melaporkan bahwa Todd Boehly justru punya rencana lain, yakni merenovasi stadion mereka, Stamford Bridge.

Hal ini memang tidak mengherankan. Sebab, kapasitas Stamford Bridge lebih kecil dibanding stadion raksasa Liga Inggris lainnya.

Stamford Bridge hanya punya daya tampung 40 ribu. Angka tersebut jauh lebih kecil ketimbang Emirates (Arsenal/60 ribu), Old Trafford (Manchester United/74 ribu), dan lain-lain.

Boehly sendiri saat ini juga masih mempertimbangkan apakah mereka akan merenovasi Stamford Bridge atau membangun stadion baru yang berdomisili di Earl's Court.

Baca Juga

Apapun itu, Boehly siap meminta bantuan dari Ares Manajemen untuk mendanai proyek tersebut sebesar 404 juta poundsterling atau sekitar Rp7 triliun.

Dengan dana sebesar itu, ia berharap pembangunan stadion Chelsea bisa segera terwujud dan cepat terselesaikan.

Selain soal stadion, Todd Boehly juga dikabarkan bakal memangkas gaji para pemain The Blues yang saat ini mencapai 150 juta pound.

Boehly ingin memangkas gaji mereka sebesar 80 juta pound per tahun. Tujuannya sama, untuk membantu mendanai renovasi Stamford Bridge.

Baca Juga

1. Todd Boehly Juga Ingin Rombak Skuad Chelsea

Victor Osimhen menjadi salah satu target Chelsea untuk bursa transfer 2024.

Selain pembangunan Stamford Bridge, Todd Boehly tampaknya juga masih peduli dengan skuad Chelsea yang performanya masih di bawah ekspektasi.

Ada beberapa pemain yang tengah dikaitkan dengan Chelsea dan Boehly siap untuk mendanainya. Mereka adalah Victor Osimhen, Ivan Toney, dan Valentin Barco.

Baca Juga

Boehly selaku pemiliki Chelsea dikabarkan siap merogoh kocek hingga 3 triliun rupiah demi memboyong bomber Napoli, Victor Osimhen.

Bomber asal Nigeria itu kabarnya bakal diburu The Blues pada bursa transfer musim dingin 2024 mendatang guna membenahi skuad Mauricio Pochettino.

Mantan penyerang Lille itu jelas masih merupakan aset berharga bagi Napoli. Sehingga, besar kemungkinan mereka akan keberatan melepas Osimhen.

Kemudian, ada Ivan Toney. Chelsea dan juga Arsenal dikabarkan baru saja mengadakan pembicaraan mengenai kesepakatan untuk menggaet bomber Brentford, Ivan Toney.

Baca Juga

Hanya saja, Toney saat ini tengah menjalani hukuman larangan bermain delapan bulan karena berjudi sehingga tak bisa membela Brentford hingga (16/01/24).

Jika Chelsea dan Arsenal ingin merekrutnya, kedua tim itu harus menyiapkan dana 80 juta poundsterling atau 1,52 triliun rupiah.

Terakhir, Chelsea belakangan disebut siap memperbaiki skuad dengan mendatangkan bek kiri baru pada bursa transfer Januari 2024 nanti.

Nama bek asal Argentina, Valentin Barco, menjadi pemain yang dikabarkan akan masuk dalam target sang pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, untuk pengganti Marc Cucurella.

Baca Juga
ChelseaMauricio PochettinoLiga InggrisVictor OsimhenTodd BoehlyIvan Toney

Berita Terkini