x

Laga Kandang Perdana Liga 2 Deltras FC Berubah, CEO: Tidak Masalah

Kamis, 21 September 2023 08:15 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Laga home perdana Deltras FC di kompetisi Liga 2 2023-2024 mengalami perubahan dan CEO klub, Amir Burhannudin, mengatakan tidak masalah. (Foto: MO Deltras FC)

INDOSPORT.COM - Laga home perdana Deltras FC di kompetisi Liga 2 2023-2024 mengalami perubahan dan CEO klub, Amir Burhannudin, mengatakan tidak masalah.

Pertandingan pekan ke-3 mempertemukan Deltras FC vs Gresik United yang berlangsung di Stadion Gelora Delta mengalami perubahan jadwal.

Baca Juga

Sejatinya pertandingan yang mempertemukan dua tim asal Jawa Timur ini berlangsung pada Sabtu (23/9/23) dan digeser menjadi Minggu (24/9/23).

Perubahan jadwal ini ternyata berdasarkan surat Circular Penyesuaian yang dikeluarkan operator kompetisi Liga 2 bernomor 592/LIB-KOM/IX/2023.

Surat tersebut berisi pelaksanaan kompetisi Liga 2 dan permohonan penyesuaian jadwal kompetisi serta setelah berkoordinasi antara LIB dengan HOST Broadcaster.

Mendapatkan informasi ini, CEO Deltras FC Amir Burhannudin mengatakan tidak mempermasalahkannya.

Baca Juga

Menurutnya dengan pergeseran jadwal pertandingan, membuat panitia pelaksana (panpel) lebih maksimal mempersiapkan laga kandang perdana.

Mereka lebih banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan Deltras FC di kandang sendiri dengan dukungan Deltamania.

“Jadwal bergeser ini lumrah hanya satu hari dari jadwal aslinya dan ini menguntungkan juga bagi kami karena ada jeda waktu mempersiapkan laga kandang,” kata Amir, Rabu (20/9/23).

Evaluasi Tim

Tim pelatih Deltras FC terus melakukan evaluasi setelah pertandingan melawan Persekat Tegal pada pekan ke-2.

Baca Juga

Hasil imbang 1-1 belum membuat Widodo C Putro puas melihat penampilan anak didiknya.

Salah satu evaluasi adalah mempertahankan keunggulan karena dari dua pertandingan yang sudah dilalui, The Losbter selalu gagal mencapainya.

“Kami akan evaluasi lagi. Kenapa pemain kami setelah unggul, lalu bertahan. Padahal kami intruksikan tetap menyerang, tanpa memainkan longball,” katanya usai laga melawan Persekat Tegal.

Pelatih yang akrab disapa WCP ini juga mengucapkan terima kasih kepada pemainnya karena telah tampil maksimal melawan Persekat.

“Saya berterima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras,” ujarnya.

Baca Juga

Pertandingan Penuh Gengsi

Pertandingan yang mempertemukan Deltras FC vs Gresik United ini digadang merupakan laga penuh gengsi.

Ya, selain dua tim ini bertetangga di grup 3 mereka saling bersaing untuk memperbaiki posisi klasemen sementara.

Tuan rumah, Deltras FC sendiri saat ini bertengger di urutan ke-3 dengan perolehan poin 2, hasil dua kali imbang.

Sedangkan Gresik United berada satu strip di atas The Lobster, yaitu urutan ke-2 dengan perolehan poin 3 hasil kemenangan 2-0 di laga perdana melawan Persekat Tegal.

Posisi puncak klasemen grup 3 untuk sementara ini masih dihuni Persela Lamongan dengan koleksi 6 poin hasil dua kali kemenangan.

Baca Juga
Gresik UnitedLiga IndonesiaLiga 2Deltras FC

Berita Terkini