x

Liverpool Bidik Winger AC Milan Rafael Leao, Siap Lepas Rp2,5 Triliun?

Kamis, 21 September 2023 17:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bidik Rafael Leao di bursa transfer, apakah AC Milan siap lepas Rp2,5 triliun?

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bidik Rafael Leao pada bursa transfer, apakah AC Milan siap lepas Rp2,5 triliun?

Liverpool menjadi salah satu tim top Eropa yang tertarik untuk menggaet winger AC Milan, Rafael Leao, selain Real Madrid.

Baca Juga

Fichajes mengeklaim bahwa baik The Reds maupun Los Blancos tengah memantau penyerang berusia 24 tahun sehingga mereka bisa mempertimbangkan menggaetnya pada bursa transfer musim panas 2024.

Tak heran apabila Merseyside Merah tengah mencari penyerang berkualitas, apalagi saat ini mereka juga tengah dihadapkan dengan masa depan Mohamed Salah yang tak pasti.

Mohamed Salah dikaitkan bakal pindah ke Al Ittihad pada bursa transfer musim dingin nanti dengan tawaran yang bisa mencapai lebih dari 200 juta poundsterling.

Liverpool sendiri mungkin saja terbuka untuk menjual Mohamed Salah mengingat usianya yang sudah mencapai 31 tahun.

Baca Juga

Jika Liverpool pada akhirnya menjual winger asal Mesir itu, tentu saja Jurgen Klopp harus segera mencari penggantinya yang sepadan sehingga Leao dibidik.

Winger asal Portugal itu tentu saja akan menjadi tambahan berharga bagi skuad The Reds jika Liverpool bisa menggaet Leao dari AC Milan.

Rafael Leao sendiri masih terikat kontrak hingga Juni 2028 dan bervaluasi 150 juta euro atau sekitar Rp2,45 triliun rupiah sehingga patut dipantau apakah AC Milan mau melepasnya jika Liverpool berani menawar sedemikian banyak.

Rafael Leao sendiri adalah pemain serba bisa yang juga bisa bermain di winger kanan walaupun posisinya aslinya sebagai winger kiri sehingga sang pemain bisa dijadikan sebagai suksesor Mohamed Salah.

Sementara itu, Liverpool juga mengincar winger Real Madrid, Rodrygo, pada bursa transfer sebagai suksesor Mohamed Salah.

Baca Juga

1. Liverpool Kepincut dengan Rodrygo

Pemain Real Madrid, Rodrygo saat coba melepaskan tendangan ke gawang Getafe di Liga Spanyol.

Raksasa Liga Inggris, Liverpool, tengah membidik Rodrygo dari Real Madrid untuk dijadikan pengganti Mohamed Salah.

Masa depan Rodrygo di Real Madrid masih menjadi tanda tanya besar walaupun Los Blancos sudah menegaskan bahwa sang pemain tak dijual.

Baca Juga

Kendati pun demikian, penggemar sepak bola juga tak bisa menutup mata pula karena pria asal Brasil itu gagal memenuhi ekspektasi Carlo Ancelotti karena kurang konsistennya performa sang pemain.

Namun, El Real sendiri baru mempertimbangkan menjual sang pemain apabila ada tawaran menggiurkan yang masuk.

Fichajes melaporkan Real Madrid meminta bayaran di atas 100 juta euro atau sekitar 1,63 triliun rupiah untuk Rodrygo yang kiranya bisa membuat Liverpool pusing.

Rodrygo dibeli Real Madrid dari klub Liga Brasil, Santos, pada bursa transfer musim panas 2019 lalu senilai 45 juta euro.

Baca Juga

Sejak membela Madrid 2019 lalu, pria berusia 22 tahun itu sudah mencatatkan 38 gol dan 32 assists dalam 171 penampilan di semua ajang.

Torehan tersebut tentu saja tidaklah terlalu buruk untuk seorang pemain yang masih berusia 22 tahun yang pastinya membuat The Reds kian kepincut untuk memboyongnya.

Terlebih lagi, Rodrygo masih muda dan berpotensi besar bisa berkembang lebih baik lagi ke depan sehingga Liverpool bisa menjadikannya sebagai suksesor Mohamed Salah.

Selain itu, Rodrygo adalah pemain serba bisa yang dapat ditempatkan di semua posisi lini serang sehingga ia bisa menjadi nilai tambah bagi Liverpool.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita TransferRafael LeaoBerita Liga Inggris

Berita Terkini