x

Penyesalan Terbesar Manchester United Gagal Boyong Harry Kane

Kamis, 21 September 2023 13:02 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Manchester United menyesal tidak menggaet bomber Bayern Munchen, Harry Kane, seusai pertandingan perdana Liga Champions 2023/2024 usai.

INDOSPORT.COM – Manchester United menyesal tidak menggaet bomber Bayern Munchen, Harry Kane, seusai pertandingan perdana Liga Champions 2023/2024 usai.

Manchester United baru saja dikalahkan Bayern Munchen 4-3 di laga perdana Liga Champions 2023/2024 pada Kamis (21/09/23) di Allianz Arena.

Baca Juga

Empat gol Die Roten dilesatkan oleh Leroy Sane (28’), Serge Gnabry (32’), Harry Kane (53’), dan Mathys Tel (90+2’).

Sementara itu, tiga gol Manchester United disumbang oleh Rasmus Hojlund pada menit ke-49 dan Casemiro pada (88’, 90+5’).

Kekalahan itu membuat Manchester United pastinya menyesal mengapa tak merekrut Harry Kane sebagaimana disampaikan oleh Paul Scholes dan Rio Ferdinand walaupun Rasmus Hojlund juga mencetak gol pada pertandingan kontra Bayern Munchen.

“Ya, tanpa bayangan keraguan,” ungkap Scholes pada TNT Sports ketika ditanyai apakah Setan Merah seharusnya menggaet Kane.

Baca Juga

“Saya rasa Manchester United sibuk mencari penyerang tengah, sekarang lihatlah, berapa pun biayanya, mereka seharusnya menggaetnya.”

“Anda membeli (pemain yang mampu) mencetak 25 sampai 30 gol semusim. Pemain yang mereak dapatkan saat ini lebih cocok bermain sebagai winger kiri.”

“Anthony Martial kurang bagus di pos penyerang tengah dan tidak bagus juga di winger kiri sejak dahulu, sedangkan Marcus Rashford tidak mau bermain di ujung tombak dan memiloh di posisi sayap kiri.”

“Saya tahu mereka memboyong Hojlund, tetapi saya rasa dia adalah pemain untuk jangka panjang nanti. Dia belum punya rekor mencetak gol yang baik. Dia mungkin bisa melakukannya di masa mendatang, tetapi kami tidak tahu itu.”

Sementara itu, Paul Scholes dan Rio Ferdinand lebih lanjut berpendapat secara tak langsung bahwa Harry Kane adalah sosok yang bisa mengangkat permainan Manchester United.


1. Man United Disayangkan Lewatkan Harry Kane

Selebrasi striker baru Bayern Munchen, Harry Kane, usai cetak gol ke gawang Werder Bremen.

Dengan segala kemampuan yang dimiliki, Paul Scholes mendesak Manchester United seharusnya memboyong Harry Kane pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

“(Jika) Harry Kane datang ke Manchester United, ada jaminan 25 sampai 30 gol. Siapa pun yang ada di atas Ten Hag, bila Anda punya yang untuk membeli satu pemain, saya akan memboyong Harry Kane.”

Baca Juga

“Saya 100 persen setuju (dengan Scholes),” sambung Rio Ferdinand, “Anda harus mendapatkan bakat, sepertinya, seorang pemain yang terjamin bisa mencetak gol.”

Ketajaman Harry Kane sendiri tidak diragukan lagi meskipun ada beberapa orang yang sempat meragukannya ketika bermain di luar Inggris.

Faktanya, penyerang berusia 30 tahun itu sudah menjaringkan lima gol dari enam pertandingan di semua kompetisi bersama Bayern Munchen pada musim 2023/2024 ini.

Maka dari itu, kegagalan Manchester United untuk memboyong sang top skor Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris itu patut disayangkan.

Baca Juga

Setan Merah hingga saat ini masih kesulitan mencetak gol di tengah situasi badai cedera yang tengah menyerang sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu.

Manchester United sendiri diprediksi bakal makin liar apabila mereka sukses menggaet Harry Kane ditambah Rasmus Hojlund sebagai pelapisnya.

Manchester United kini berharap banyak Rasmus Hojlund bakal cepat beradaptasi di Liga Inggris yang mana striker berusia 20 tahun itu tampak menunjukkan progres yang bagus.

Rasmus Hojlund sebelumnya sempat mencetak gol melawan Brighton walaupun dianulir karena bola yang diumpan Marcus Rashford sudah keluar lapangan dahulu sebelum disontek mantan pemain Atalanta itu.

Terlebih lagi, Rasmus Hojlund juga mencetak sebiji gol melawan Bayern Munchen sehingga Setan Merah berharap bisa menjadikan bomber muda asal Denmark itu sebagai mesin gol baru.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga ChampionsHarry Kane

Berita Terkini