x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Liverpool Kehilangan Salah, AC Milan Terus Kejar Jonathan David

Kamis, 21 September 2023 07:00 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, coba melepaskan tendangan ke gawang Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Rangkuman kabar rumor kepindahan pemain di lantai bursa transfer yang berkembang sepanjang hari Rabu (20/09/23) kemarin, salah satunya Liverpool berpotensi kehilangan Mohamed Salah.

Saga transfer penyerang Liverpool, Mohamed Salah masih terus bergulir kendati bursa transfer musim panas telah lama ditutup. Al Ittihad disebut akan mengajukan penawaran lebih besar untuk menggaet sang megabintang.

Baca Juga

Kabar terakhir, klub kaya raya Arab Saudi tersebut melayangkan penawaran senilai 150 juta pounds untuk memboyong Mohamed Salah dari Liverpool. Namun, tawaran setara Rp2,8 triliun ini ditolak mentah-mentah oleh Liverpool.

Keputusan ini cukup wajar, mengingat tawaran Al Ittihad datang jelang ditutupnya bursa transfer. Hal ini membuat Liverpool tak lagi punya waktu untuk mencari pengganti.

Hengkangnya sosok sebesar Mohamed Salah tentunya menjadi kerugian besar bagi Liverpool. Pasalnya, pemain berpaspor Mesir tersebut menjadi sumber gol utama The Reds saat ini.

Namun, dengan potensi mendapat dana segar sebesar 150 juta pounds, Liverpool juga akan mendapat kemudahan untuk memboyong pengganti sepadan untuk Mohamed Salah.

Baca Juga

AC Milan

Kegagalan AC Milan menang atas Newcastle United di pembuka Liga Champions 2023-2024 membuat fansnya semakin geram. AC Milan mendominasi bola, mendominasi peluang, tetapi gagal mencetak gol.

Jebloknya lini depan melanjutkan tren buruk Derby Milan ketika Rafael Leao dkk. dihajar Inter Milan 1-5. Akar masalah dari dua kekalahan itu adalah penyelesaian akhir yang buruk.

Jonathan David merupakan solusi dari segala solusi. Buruan yang lepas pada musim panas ini bisa datang dengan penyelesaian akhir yang mumpuni.

AC Milan perlu berkorban untuk mendapatkan Jonathan David. Pada akhir Agustus lalu, AC Milan gagal karena hanya berupaya meminjam, saat Jonathan ditetapkan pada angka 60 juta Euro, sesuai laporan La Gazzetta dello Sport.

Baca Juga

1. Inter Milan

Selebrasi pemain Brighton & Hove Albion, Evan Ferguson usai mencetak gol. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Ya, Inter Milan dilaporkan menjadi salah satu tim yang mengincar Eljif Elmas. Laporan ini menguat setelah agen Eljif Elmas berbicara pada CalcioNapoli24 tentang masa depan sang pemain.

Inter Milan disebut-sebut memanfaatkan situasi Eljif Elmas yang tak lagi jadi andalan utama Napoli. Eljif Elmas masih terikat kontrak hingga Juni 2025 dan dalam opsi memperpanjang masa bakti di Napoli.

Baca Juga

"Kami juga sedang berbicara dengan beberapa klub lain yang juga menunjukkan minat padanya," kata agen Elmas, Nikola Gjosevski kepada CalcioNapoli24, seperti dikutip dari Sempre Inter.

Chelsea

Dilansir Caught Offside, bek Argentina berusia 19 tahun yang saat ini membela Boca Juniors, Valentin Barco, menjadi salah satu pemain yang dibidik oleh pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, musim depan.

Sang juru racik Chelsea itu akan mengeplot Valentin Barco untuk menggantikan Marc Cucurella yang belakangan santer akan dijual klub musim depan.

Penampilan Valentin Barco di Boca Juniors agaknya menjadi salah satu alasan Mauricio Pochettino tertarik untuk mendatangkan Chelsea. Apalagi dia bisa bermain di beberapa posisi, dari bek hingga sayap kiri.

Baca Juga

Manchester United

Sebagaimana diketahui, Manchester United tengah mencari striker baru pada bursa transfer musim panas 2023 lalu. Harry Kane sempat mereka dekati namun gagal.

Kegagalan Manchester United rupanya tidak berhenti saat merekrut Kane saja sebab sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu juga gagal menggaet bomber muda Brighton & Hove Albion, Evan Ferguson.

Usut punya usut, Setan Merah sempat mengajukan tawaran untuk merekrut Evan Ferguson, yang baru saja menandantangani perpanjang kontrak dengan The Seagulls hingga 2028.

Namun, Manchester Merah malah mendapatkan malu setelah tawaran 50 juta poundsterling atau sekitar Rp950 miliar untuk striker, yang baru saja menandantangi kontrak, ‘ditertawakan’ Brighton.

ESPN melaporkan bahwa Brighton menilai tawaran Man United itu jauh di bawah dari harga yang diminta The Seagulls sehingga mereka menolak mentah-mentah proposal tersebut.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolChelseaAC MilanInter Milan

Berita Terkini