x

Saking Bapuknya, Manchester United Didesak Jual ke Arab Saudi jadi Kebun Kurma

Kamis, 21 September 2023 10:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Saking bapuknya Manchester United di Liga Champions dan Liga Inggris, netizen meminta Setan Merah dijual saja ke Arab Saudi dan jadi kebun kurma.

INDOSPORT.COM - Saking bapuknya Manchester United di Liga Champions dan Liga Inggris, netizen meminta Setan Merah dijual saja ke Arab Saudi dan jadi kebun kurma.

Manchester United harus menelan kekalahan tipis 4-3 dari tuan rumah Bayern Munchen di laga perdana Liga Champions 2023/2024, Kamis (21/09/23) dini hari WIB di Allianz Arena.

Baca Juga

Kekalahan ini membuat Manchester United besutan Erik Ten Hag tercecer ke dasar klasemen Grup A Liga Champions 2023/2024.

Pada menit 28', Leroy Sane sebenarnya cuma mengirim tembakan datar yang harusnya bisa ditangkap Onana. Namun, kiper Man United itu tidak bisa menahan laju bola dan malah kebobolan.

Empat menit berselang, Jamal Musiala melepaskan umpan terobosan apik untuk Serge Gnabry, dan tendangannya ke sudut kanan bawah berhasil menambah kedudukan 2-0.

Bayern Munchen bahkan berpeluang untuk mencetak gol ketiga sebelum turun minum. Hanya saja tembakan Sane melebar dari gawang.

Baca Juga

Awal babak kedua, Manchester United bisa membalas satu gol lewat kombinasi apik Marcus Rashford dan penyerang baru asal Denmark, Rasmus Hojlund, membawa skor beranjak 2-1.

Tak lama, wasit Glenn Nyberg memberikan sepak penalti untuk Bayern. Harry Kane sukses menjadi eksekutor dengan tembakan datar ke sudut kiri gawang pada menit ke-53.

Casemiro membuka asa Man United dengan mencetak gol pada menit 88. Namun sekali lagi Die Roten membobol gawang Onana lewat aksi berkelas Mathys Tel.

Man United tidak mau menyerah, Casemiro akhirnya mencetak gol tambahan bagi Setan Merah di detik-detik terakhir. Tim raksasa asal Inggris itu kalah 4-3 dari Bayern Munchen.

Baca Juga

1. Man United Didesak Dijual ke Arab Saudi

Andre Onana, kiper Manchester United yang lakukan blunder di Liga Champions. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Meski Manchester United bisa memberikan perlawanan atas Bayern Munchen di Liga Champions, tetapi mereka tetap menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial.

Pasalnya, Manchester United semakin bapuk setelah mengalami tiga kekalahan beruntun. Sebelumnya, Setan Merah kalah dari Arsenal dan Brighton, masing-masing di angka 1-3.

Baca Juga

Dengan demikian, Andre Onana sudah kebobolan 10 gol dalam 3 laga terakhir. Manchester United juga harus terpuruk di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Hasil ini juga membuat Selebtwit Takdir Alisjahbana Ridwan alias Jek menulis cuitan kocak, di mana Manchester United bisa dijual ke Arab Saudi dan berubah jadi kebun kurma.

"Kalau cuma liat skornya sih kayak seru banget, seimbang, saling jual beli serangan," kata pemilik akun Twitter @jek___ yang memiliki 1,9 juta pengikut tersebut.

"Tapi aslinya Emyu diajarin main bola, gol-golnya juga kagetan yang mereka aja nggak sangka. Tinggal nunggu ini klub dibeli Arab terus dijadiin kebun kurma," tulisnya.

Baca Juga

"3 gol Emyu itu cuma dikasih Munchen buat amal jariyah," komentar kocak dari pemilik akun Twitter @Helmyyohan**.

"Emyu mah dibeli Arab buat dilemparin batu doang 7x," balas akun dipodol**. Lempar batu atau disebut lempar jumrah adalah salah satu rangkaian ibadah haji di Arab Saudi.

"Onana bagus, cuma emang lini belakangnya gak sama kayak tim dia dulu. Butuh defender yang disiplin kayak Bio Paulin nih Emyu, baru kuat belakangnya," ledek akun @yonndait**.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga ChampionsBayern MunchenArab SaudiLiga InggrisBerita Liga Champions EropaAndre Onana

Berita Terkini