x

Start Buruk Manchester United Berlanjut, Glazer Semakin Sulit Jual Mahal ke Sheikh Jassim

Kamis, 21 September 2023 10:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Awal buruk Manchester United berlanjut. Situasi ini membuat Keluarga Glazer semakin sulit menjual klub dengan biaya mahal kepada Sheikh Jassim.

INDOSPORT.COM - Awal buruk Manchester United masih berlanjut pada musim 2023-2024. Situasi ini membuat Keluarga Glazer semakin sulit menjual klub dengan biaya mahal kepada Sheikh Jassim atau bahkan kepada Sir Jim Ratcliffe.

Terbaru, Manchester United harus menelan kekalahan dramatis 4-3 dari Bayern Munchen pada laga pembuka fase grup Liga Champions, Kamis (21/09/23) dinihari WIB.

Baca Juga

Ini menjadi kekalahan keempat dalam enam pertandingan pembukaan musim di semua kompetisi, pertama kalinya terjadi sejak musim 1986/1987 di bawah asuhan Ron Atkinson.

Bukan hanya itu, Man United juga tercatat sudah kebobolan 14 gol di semua kompetisi. Mereka menjadi klub Liga Inggris yang mencatatkan rekor terburuk dalam kategori ini.

Di Liga Inggris, Manchester United juga semakin merosot di posisi ke-13 pada klasemen setelah hanya mengantongi 6 poin dari 5 pertandingan.

Melansir dari Daily Mail, rentetan hasil buruk tersebut juga mempengaruhi rencana penjualan klub oleh Keluarga Glazer yang akan ditunda hingga 2025 mendatang.

Baca Juga

Sebelumnya, pihak Keluarga Glazer mengumumkan akan menunda penjualan Man United pada 2025 atau setidaknya sampai nilai klub meningkat.

Jika dibarengi dengan prestasi memuaskan, Keluarga Glazer kabarnya meyakini bahwa klub akan memiliki nilai jual mencapai 10 miliar pounds pada dua tahun yang akan datang.

Namun, dengan kondisi yang dialami pasukan Erik ten Hag saat ini, untuk menaikkan tawaran 5 miliar pounds saja tampaknya sangat tidak mungkin dilakukan Keluarga Glazer.

Padahal nilai tersebut sebelumnya sempat ditawarkan oleh dua kandidat terkuat yakni bangsawan Qatar Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani dan orang ketiga terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe.

Baca Juga

1. Negosiasi Akuisisi Klub Masih Berlangsung Panas

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

Meski Keluarga Glazer membatalkan penjualan klub sampai 2025, namun spekulasi mengenai hal ini masih menjadi bola liar di kalangan para penggemar Manchester United.

Kabarnya, pembicaraan dan negosiasi masih berlangsung antara Keluarga Glazer dengan dua kandidat terkuat seperti Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

Baca Juga

Kedua kandidat tersebut bersaing menawarkan uang 5 miliar pounds dan syarat menggiurkan lainnya, namun Keluarga Glazer meminta nilai lebih tinggi yakni 6 miliar pounds.

Akan tetapi, performa Man United di awal musim jauh lebih buruk dari ekspektasi bahkan lebih buruk dibandingkan tahun lalu jadi pertimbangan Sheikh Jassim dan Ratcliffe.

Menurut sumber, via Daily Mail, kedua kandidat tersebut meyakini investasi lebih besar bakal mereka hadapi guna membantu Man United kembali menantang di kancah liga dan Eropa.

Hal ini juga akan mempengaruhi keputusan Sheikh Jassim atau Ratcliffe dalam menaikkan tawaran agar Keluarga Glazer bersedia menjual klub kepada salah satunya.

Baca Juga

Kedua kandidat ini juga mempertanyakan apakah keberhasilan skuat Erik ten Hag memenangkan Piala Carabao musim lalu dan lolos Liga Champions hanya euforia semu.

Belum lagi dengan masalah di luar lapangan, seperti kasus kekerasan yang dihadapi Antony dan Jadon Sancho yang cekcok dengan Erik ten Hag.

Pada pertandingan Liga Champions kemarin, Man United langsung tertinggal dari Bayern langsung unggul 3-0, tetapi Red Devils bisa mengejar menjadi skor 2-3.

Sayangnya, Bayern kembali mencetak gol menjadi 4-3. Satu tambahan gol dari MU tak bisa menyelamatkan mereka dari kekalahan. 

Baca Juga
Manchester UnitedLiga ChampionsSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini