x

Temui Pemilik AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Siap Gantikan Stefanoo Pioli?

Kamis, 21 September 2023 07:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Juni Adi
Marko Lazetic saat bersama Alexis Saelemaekers dan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic dikabarkan akan menggantikan Stefano Pioli sebagai pelatih klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Legenda AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, membuat gempar para pendukung AC Milan usai terlihat dalam latihan jelang laga Champions League melawan Newcastle United.

Baca Juga

Dalam foto yang diunggah jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, Zlatan Ibrahimovic tampak mendampingi Stefano Pioli memimpin latihan Rafael Leao dan kawan-kawan.

"Zlatan Ibrahimovic telah bergabung dengan pelatih Milan Stefano Pioli jelang pertandingan UCL vs Newcastle United," cuit Fabrizio Romano.

"Momen ini terjadi sebelum pertandingan dan setelah kalah pada derby Milano pada hari Sabtu lalu," sambungnya.

Rumor bahwa Zlatan Ibrahimovic akan menggantikan Stefano Pioli rupanya bukan isapan jempol belaka. Laman Sempre Milan menyebut bahwa sungguh ada peluang menyaksikan Zlatan Ibrahimovic kembali ke san Siro sebagai pelatih.

Baca Juga

Salah satu yang memperkuat dugaan ini adalah laporan dari La Gazzetta dello Sport yang menyebut Zlatan Ibrahimovic sempat bertemu dengan pemilik AC Milan, Gerry Cardinale, saat makan siang.

Oleh La Gazzetta dello Sport, pertemuan tersebut disebut bukan pertemuan biasa. Zlatan Ibrahimovic benar-benar ditawari menjadi salah seorang staf Stefano Pioli.

Sementara itu MilanNews mengabarkan jika dialog antara kedua pihak (Zlatan Ibrahimovic dan AC Milan) masih akan terus berlanjut dalam pertemuan-oertemuan selanjutnya.

Baik AC Milan maupun Zlatan Ibrahimovic disebut masih berembug soal peran apa yang cocok untuk pria 41 tahun tersebut.

Baca Juga

1. Main Imbang kontra Newcastle

Pemain AC Milan, Rafael Leao saat melindungi bola dari rebutan pemain Newcastle United di Liga Champions.

AC Milan sendiri baru saja menghadapi Newcastle United dalam laga matchday 1 Liga Champions 2023/2024.

Sayang, pertandingan yang sejatinya berlangsung seru tersebut berakhir antiklimaks. Kedua tim gagal menyarangkan gol, sehingga skor kacamata bertahan hingga akhir bulan.

Baca Juga

Dalam laga yang digelar di San Siro, pada Rabu (20/09/23) dinihari WIB tersebut, Rossoneri, julukan AC Milan, sejatinya mampu menyuguhkan penampilan ciamik di babak pertama.

AC Milan juga terlihat mendominasi dengan melihat penguasaan bola. Peluang melepaskan tembakan AC Milan pun cukup tinggi, yakni 25 kali, ketimbang Newcastle United hanya 6 kali.

Tetapi AC Milan hanya bisa 9 kali melepaskan tembakan tepat sasaran sementara Newcastle United cuma 1 tembakan tepat sasaran ke arah gawang.

Peluang terbaik AC Milan terjadi beberapa kali, salah satunya di menit ke-32, ketika Theo menyisir dari sisi kiri melewati Sean Longstaff dan memberikan umpan tarik ke tiang dekat. 

Baca Juga

Olivier Giroud yang lolos dari kawalan dua pemain menembak meski masih melebar. Jacob Murphy jadi penyelamat Newcastle pada menit ke-34 saat menghalau bola sepakan Tommaso Pobega di kotak penalti.

Sekalipun dominan, AC Milan tidak bisa mencetak gol di babak pertama. Begitu juga di babak kedua, anak asuh Stefano Pioli tak berkutik dengan taktik bertahan Newcastle United.

Bagi AC Milan, hasil ini membuat mereka melanjutkan tren negatif tanpa kemenangan secara beruntun, setelah sebelumnya tumbang dari Inter Milan 5-1 di liga.

Selanjutnya AC Milan akan menghadapi Borussia Dortmund di Signal Iduna Park pada 5 Oktober mendatang, sedangkan Newcaslte United bakal bertemu dengan PSG di St James's Park, juga pada 5 Oktober.

Baca Juga
AC MilanZlatan IbrahimovicStefano PioliLiga ItaliaGerry Cardinale

Berita Terkini