x

5 Bintang Muda Calon Pengganti Rafael Leao yang Bakal Hijrah ke Liverpool

Jumat, 22 September 2023 15:15 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain AC Milan, Rafael Leao saat melindungi bola dari rebutan pemain Newcastle United di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan dilaporkan siap untuk melepas winger andalannya yakni Rafael Leao ke Liverpool pada bursa transfer selanjutnya.

Seperti diketahui, Liverpool dan Real Madrid baru-baru ini dikabarkan membidik penyerang AC Milan, Rafael Leao. Untuk The Reds, Leao bakal jadi pengganti Mohamed Salah.

Baca Juga

Media Football 365 menyebutkan bahwa Rafael Leao tidak akan keberatan untuk hengkang dari AC Milan asalkan tawaran yang datang bisa sesuai.

"Disebutkan bahwa Leao 'tidak akan menolak' Liverpool atau Real Madrid, tapi penawaran yang pantas dibutuhkan untuk membujuk pihak Milan," tulis media tersebut.

Artinya, sang pemain bersedia gabung ke salah satu klub peminat. Namun, kedua klub itu harus bisa membujuk AC Milan agar melepas Leao.

Berdasarkan Transfermarkt, Leao memiliki nilai jual setinggi 90 juta euro. Namun, Milan atau Rossoneri dikabarkan meminta tebusan 150 juta euro.

Rafael Leao sendiri adalah pemain serba bisa yang juga bisa bermain di winger kanan walaupun posisinya aslinya sebagai winger kiri. Sehingga, sang pemain bisa dijadikan sebagai suksesor Mohamed Salah.

Namun bila AC Milan resmi melepas Rafael Leao ke Liverpool, maka Stefano Pioli pasti akan pusing karena harus mencari pengganti yang pas.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima winger muda yang bisa menjadi pengganti Rafael Leao di AC Milan:

1. Noah Okafor

Sebelum berbelanja pemain dengan uang hasil penjualan Rafael Leao, AC Milan bisa memanfaatkan jasa winger muda asal Swiss bernama Noah Okafor.

Pemain berusia 23 tahun tersebut merupakan pemain yang digaet Rossoneri pada bursa transfer musim panas 2023 lalu dari RB Salzburg dengan biaya Rp243 miliar.

Baca Juga

Akan tetapi, Noah Okafor masih menjadi cadangan karena masih kalah pengalaman dari Rafael Leao dan Christian Pulisic.

Setelah nantinya Rafael Leao benar-benar hengkang ke Liverpool, Stefano Pioli bisa memanfaatkan Noah Okafor untuk mengisi slot winger kiri yang kosong.

Noah Okafor hingga Jumat (22/09/23) tercatat telah memainkan empat pertandingan di Liga Italia (Serie A) 2023-2024 dengan belum menyumbang gol serta assist.

Baca Juga

1. 2. Chaka Traore

Pemain muda AC Milan, Chaka Traore. Foto: instagram/chaka_c10.

Selain Noah Okafor, AC Milan juga bisa memanfaatkan bakat dari pemain tim U-19 yakni Chaka Traore. Ia baru saja menjadi bintang kala bermain di Liga Champions Eropa U-19.

Pemain pertama adalah Chaka Traore. Winger berusia 18 tahun ini kembali menunjukkan performa apik saat dipercaya mengawal lini serang AC Milan.

Baca Juga

Dalam pertandingan menghadapi Newcastle kemarin, pergerakan Chaka Traore sangat fleksibel dan membuat lini pertahanan lawan kesulitan membendungnya.

Puncaknya, pemain berdarah Pantai Gading tersebut mampu mencetak satu gol usai menyambar umpan Filippo Scotti pada menit 16’.

Di musim lalu, Traore juga sukses mencuri perhatian pelatih tim senior AC Milan setelah berhasil mencetak 8 gol dan 6 assists dari total 30 laga di semua ajang.

3. Luis Sinisterra

Selanjutnya ada Luis Sinisterra yang  didatangkan Leeds United pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin dari klub Liga Belanda, Feyenoord, seharga 25 juta euro.

Leeds berani mengajaknya bergabung, karena sang pemain musim lalu memang tampil mengesankan di Feyenoord, mencetak 12 gol dan 7 assists dari 30 laga Liga Belanda.

Sejak pertama kali gabung ke Leeds, peran Sinisterra langsung diandalkan menjadi pilihan utama dan bahkan cukup produktif mencetak gol.

Pada musim 2022-2023 lalu, ia tercatat bermain sebanyak 19 pertandingan dengan mengoleksi lima gol di Liga Inggris bersama Leeds United.

Kini Luis Sinisterra diketahui hengkang ke Bournemouth dengan kontrak pinjaman hingga Mei 2024. Bila kontraknya selesai, AC Milan bisa kembali untuk mengajaknya bergabung.

4. Youssoufa Moukoko

Penyerang muda penuh potensi milik Borussia Dortmund yakni Youssoufa Moukoko sempat membuat AC Milan kepincut pada bursa transfer Januari 2023 lalu.

Akan tetapi usaha AC Milan sia-sia lantaran sang pemain lebih memilih untuk melanjutkan karier di kompetisi Liga Spanyol dan Liga Inggris.

Alhasil Youssoufa Moukoko memilih bertahan di Borussia Dortmund dan menandatangani perpanjangan kontrak hingga Juni 2026 mendatang.

Meski begitu, bukan tidak mungkin AC Milan bisa mendapatan jasa Youssoufa Moukoko bila mendapatkan uang hasil penjualan Rafael Leao.

Youssoufa Moukoko dinilai cocok sebagai pengganti Rafael Leao. Pemain yang masih berusia 18 tahun tersebut tercatat mengoleksi tujuh gol dan tiga assist dalam 26 laga di Liga Jerman musim 2022-2023 lalu.

5. Khvicha Kvaratskhelia

Kemudian ada winger kiri andalan Napoli bernama Khvicha Kvaratskhelia. Pemain berusia 22 tahun tersebut sangat layak menggantikan peran Rafael Leao di AC Milan.

Baca Juga

Khvicha Kvaratskhelia mencetak 14 gol dan 17 assist di semua kompetisi musim lalu. Ia juga menjadi pemain kunci saat Napoli menjuarai Liga Italia untuk pertama kalinya dalam 33 tahun.

Akan tetapi, AC Milan sepertinya harus mengeluarkan biaya gila untuk mendapatkan jasanya. Liverpool pernah melayangkan tawaran senilai 100 juta euro (setara Rp1,6 triliun) ditolak mentah-mentah oleh Napoli.

Hal ini dikarenakan I Partenopei mematok harga 170 jura euro, atau sekitar Rp2,7 triliun untuk Khvicha Kvaratskhelia.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolAC MilanRafael LeaoTransfer Pemain

Berita Terkini