x

5 Pemain Bapuk AC Milan saat Derby yang Wajib Dicadangkan Lawan Verona

Jumat, 22 September 2023 09:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain AC Milan, Christian Pulisic saat berusaha menjauh dari kejaran pemain Torino Nikola Vlasic pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Tampil kurang baik dalam Derby della Madonina Liga Italia 23/24, beberapa pemain AC Milan berikut layak dicadangkan saat hadapi Verona akhir pekan nanti.

Dalam lanjutan pekan keempat Liga Italia 23/24 hari Sabtu (16/09/2023) lalu, AC Milan tak berdaya ketika menghadapi tuan rumah Inter Milan.

Baca Juga

Para pendukung AC Milan pun harus sabar melihat gawang Mike Maignan dibobol lima kali oleh para pemain Inter Milan sepanjang 90 menit laga berjalan.

Dengan kekalahan tersebut, AC Milan yang sempat memuncaki klsemen kini melorot ke urutan tiga lewat torehan 9 angka.

Usai menghadapi Inter Milan, pada Sabtu (23/09/2023) nanti skuat arahan Stefano Pioli akan kembali memainkan pekan kelima Liga Italia dengan menghadapi Verona.

Laga yang berlangsung di San Siro tersebut akan jadi pelampiasan sempurna AC Milan yang belum juga bisa menang usai dipecundangi Inter Milan.

Baca Juga

Secara diatas kertas, AC Milan sejatinya lebih diunggulkan untuk amankan poin penuh ketimbang Verona.

Selain faktor dukungan para suporter di markas sendiri, AC Milan juga belum pernah kalah dalam sembilan kali pertemuan kontra Verona.

Meski diunggulkan, namun berkaca dari buruknya permainan AC Milan di laga derby beberapa waktu lalu, membuat Pioli harus memutar otak agar tak alami nasib serupa akhir pekan nanti.

Melihat rapor penampilan saat hadapi Inter Milan kemarin, pelatih AC Milan mungkin bisa mencadangkan beberapa pemain yang tampil buruk demi dapatkan warna permainan baru.

Berikut INDOSPORT merangkum, lima pemain bapuk AC Milan di derby Milan yang harus dikunci di ruang ganti saat hadapi Verona:

Baca Juga

1. Malick Thiaw

Aksi duel pemain AS Roma Romelu Lukaku berebut bola dengan pemain AC Milan Malick Thiaw pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Nama pertama adalah Malick Thiaw. Pemain berusia 22 tahun ini tampil kurang maksimal ketika mengawal lini belakang AC Milan saat derby kemarin.

Malick Thiaw benar-benar dibuat tak berdaya ketika menghadapi barisan lini serang Inter Milan, bahkan postur tubuh tingginya tak bisa berbuat banyak saat berduel dengan Marcus Thuram.

Baca Juga

Melansir dari data Sofascore, disebutkan bahwa Malick Thiaw melakukan lima kali possession lost alias kehilangan penguasaan bola yang membuat tim lawan bisa menekan.

Meski opsi lini belakang AC Milan tidak banyak, namun Pioli mungkin bisa merotasi Malick Thiaw dengan memainkan Fikayo Tomori atau bek muda lain, Marco Pellegrino.

Simon Kjaer
Berikutnya adalah Simon Kjaer, bek asal Denmark ini juga bermain di bawah standar dan lebih sering keteteran mengawal para striker Inter Milan.

Dengan usia yang sudah menyentuh angka 34 tahun, jelas kualitas serta kecepatan Simon Kjaer dalam melakukan intersep sangat menurun drastis.

Baca Juga

Sama seperti Thiaw, mantan bek Sevilla ini juga mempunya angka possession lost yang tinggi yakni sembilan kali.

Oleh sebab itu, Pioli mungkin bisa mencadangkan Simon Kjaer dan memainkan para bek muda lain di lini tengah mereka saat hadapi Verona nanti.

Christian Pulisic
Pemain asal Amerika Serikat ini seolah menghilang ketika menghadapi Inter Milan, padahal pergerakan serta umpan-umpan manisnya sangat dibutuhkan AC Milan.

Selama laga melawan Inter Milan, eks Chelsea tersebut hampir tak bisa berbuat apa-apa dengan statistik 0 key passes dan crosses long ball passing.

Dari rapor tersebut, Pioli sepertinya harus mencadangkan Pulisic dan mulai coba memainkan Samuel Chukwueze sebagai winger kanan baru.

Baca Juga

2. Ruben Loftus-Cheek

Pemain AC Milan Ruben Loftus-Cheek saat berebut bola dengan pemain AS Roma Diego Llorente pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Mantan penggawa Chelsea ini tampil tidak terlalu buruk-buruk amat saat hadapi Inter, namun kreatifitas yang dimiliki Ruben Loftus-Cheek sangat minim dan membuat Milan kesulitan ciptakan peluang.

Ruben Loftus-Cheek yang dibutuhkan untuk menekan dari second line pun tak bisa berbuat banyak. Selama 86 menit di lapangan, gelandang 27 tahun tersebut tak bisa buat satupun shots on target atau Shots off target.

Dengan buruknya penampilan tersebut, mungkin sudah saatnya buat AC Milan memainkan Yunus Musah sebagai gelandang baru di lini tengah mereka saat hadapi Verona nanti.

Olivier Giroud
Terakhir adalah Olivier Giroud. Penyerang yang sejatinya bermain cukup apik bahkan berhasil berikan satu assists buat AC Milan di laga derby.

Namun dengan usia yang tak lagi muda, Olivier Giroud beberapa kali sulit melepaskan diri dari pengawalan bek lawan hingga membuat kesempatan AC Milan cetak gol jadi hilang.

AC Milan sendiri saat ini punya banyak stok pemain depan seperti Noah Okafor dan Luka Jovic, sehingga untuk laga melawan Verona nanti mungkin dua pemain di atas bisa dicoba. 

AC MilanHellas VeronaLiga Italia

Berita Terkini