x

Frenkie De Jong Bocorkan Masa Depannya di Barcelona, Man United Auto Patah Hati

Jumat, 22 September 2023 11:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Frenkie De Jong membuat Manchester United patah hati setelah membocorkan nasib masa depannya bersama klub Liga Spanyol, Barcelona. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

INDOSPORT.COM -  Frenkie De Jong membuat Manchester United patah hati setelah membocorkan nasib masa depannya bersama klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona.

Gelandang asal Belanda tersebut masih dikaitkan dengan spekulasi bakal hengkang dari Barcelona, meskipun bursa transfer musim panas sudah berlalu.

Baca Juga

Di satu sisi, raksasa Liga Inggris, Manchester United, juga dikaitkan dengan  De Jong. Kepindahannya ini bakal membuat sang pemain reuni dengan mantan pelatihnya, yakni Erik ten Hag.

Sebelumnya, Man United nyaris memboyong De Jong setelah mencapai kesepakatan dengan Barcelona tetapi gagal karena De Jon dengan tegas menolak kesepakatan itu.

Dalam laporan terbaru dari Sportsmole, Man United rupanya belum menyerah dalam upaya mereka mengamankan tanda tangan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Diyakini, Frenkie de Jong masih diinginkan Erik ten Hag yang ingin memperkuat Setan Merah setelah mencatat start yang buruk pada musim 2023-2024.

Baca Juga

Man United tampaknya sangat yakin De Jong bisa diangkut pada bursa transfer Januari karena sang pemain memiliki sisa kontrak hingga 2026 dan belum ada kabar soal perpanjangan kontrak.

Namun, impian Man United itu dipastikan berakhir setelah De Jong kembali menegaskan bahwa dirinya masih bahagia bermain di Camp Nou.

Selain itu, De Jong secara terbuka juga mengumumkan saat ini agennya sedang bekerja keras mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Barcelona.

“Perpanjangan kontrak saya (di Barcelona)? Agen saya yang mengurusnya, tapi saya bahagia di sini,” ujar De Jong dilansir dari Sportsmole.

Baca Juga

1. Xavi Hernandez Ingin Pagari De Jong

Frenkie de Jong, Robert Lewandowski, Lamine Yamal, dan Gavi merayakan gol di laga Villarreal vs Barcelona (27/08/23). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

Masa depan De Jong di Camp Nou memang sempat diragukan sejurus dengan kondisi keuangan Barcelona  yang membatasi klub bergerak aktif di bursa transfer Juli 2023.

Diyakini, Barcelona hanya bisa mendapatkan dana tambahan dengan penjualan para pemain lama agar mereka bisa mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Nah, Frenkie de Jong rupanya jadi salah satu pemain yang siap dilepas meskipun kontraknya masih tersisa sampai tahun 2026 mendatang.

Diyakini Barcelona akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar dari penjualan Frenkie de Jong mengingat betapa pentingnya peran sang pemain.

Selain Manchester United, Frenkie de Jong belakangan ini juga menarik perhatian sejumlah klub raksasa lain seperti Bayern Munchen dan Manchester City.

Namun Barcelona tampaknya bakal putar haluan dengan mempertimbangkan kontrak baru De Jong setelah sang pelatih Xavi Hernandez memberi titah untuk mempertahankan sang pemain.

Baca Juga

Xavi berharap manajemen Barca mau mengganjar kontrak baru kepada gelandang yang sudah mencatatkan 1 gol dalam 6 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

“Tentu saja saya akan memperpanjang kontrak Frenkie de Jong dengan mata tertutup. Dia adalah pemain kunci bagi kami, dia berada dalam momen terbaik dalam kariernya saat ini,” ujar Xavi dengan yakin.

Musim ini, Barcelona sudah memberikan kontrak baru kepada enam pemain, yakni kepada Alejandro Balde (hingga 2028), Marc-Andre ter Stegen (2028), Fermin Lopez (2027), Inaki Pena (2026), serta Marcos Alonso dan Sergi Roberto selama satu tahun.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaLiga SpanyolFrenkie de Jong

Berita Terkini