x

Hasil Liga Europa Sheriff Tiraspol vs AS Roma: Giallorossi Menang 2-1

Jumat, 22 September 2023 01:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Hasil Liga Europa 2023/2024 grup G antara Sheriff Tiraspol vs AS Roma, Kamis (21/09/23) berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Giallorossi.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Europa 2023/2024 grup G antara Sheriff Tiraspol vs AS Roma, Kamis (21/09/23) berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Giallorossi.

AS Roma membuka kampanyenya di Liga Europa 2023/2024 dengan meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Sheriff Tiraspol lewat gol Leandro Paredes dan Romelu Lukaku.

Baca Juga

AS Roma yang diunggulkan dalam laga ini, bermain defensif sejak babak pertama dimulai dan membiarkan tuan rumah Sheriff Tiraspol menguasai permainan.

Meski begitu, AS Roma sesekali melancarkan serangan balik cepat untuk mengancam gawang lawannya, dan membuat laga berjalan panas.

Setelah tampil hati-hati selama 30 menit, kedua tim pun kemudian menciptakan peluang emas lewat Jerome Ngom Mbekeli dan Stephan El Shaarawy di menit ke-35 dan 37.

Meningkatkan intensitas permainan membuat AS Roma unggul lewat tembakan Leandro Paredes yang membentur badan lawan. Gol tersebut menutup paruh pertama untuk keunggulan tim tamu atas Sheriff Tiraspol.

Baca Juga

Unggul di paruh pertama, AS Roma memulai babak kedua dengan lambat yang membuat Sheriff Tiraspol tampil menekan dan mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-57.

Gol tuan rumah dicetak oleh Cristian Tovar yang menceplokan bola memanfaatkan bola Rebound hasil sepak pojok Amine Talal.

Usai kedudukan menjadi imbang, AS Roma seakan tersengat dan berhasil membalikkan keadaan lewat Romelu Lukaku di menit ke-65 dengan aksi individunya.

Masuknya Andrea Belotti dan Paulo Dybala pun sempat menambah daya gedor AS Roma. Hanya saja, tak ada gol tambahan yang tercipta, kendati tuan rumah bermain dengan 10 pemain di penghujung laga.

Alhasil, AS Roma berhasil meraih tiga poin di laga perdana Liga Europa 2023/2024 grup G dengan kemenangan 2-1 atas Sheriff Tiraspol.

Baca Juga

1. Susunan Pemain

Pelatih AS Roma Jose Mourinho memberikan arahan kepada para pemain Roma saat istirahat pertandingan melawan AC Milan pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Sheriff Tiraspol (4-3-3)

Koval; Tover, Kiki, Garananga, Artunduaga; Ademo, Zohouri, Joao Paulo; Ankeye, Talal, Ngom Mbekeli

AS Roma (3-4-3)

Svilar; Llorente, Ndicka, Mancini; Karsrdorp, Sanches, Cristante, Aouar; El Shaarawy, Lukaku, Zalewski

Klasemen Grup G Liga Europa 2023/2024:

Liga EuropaAS RomaHasil PertandinganSheriff Tiraspol

Berita Terkini