x

Kasus Kriminal 2 Pemain Man United Bikin Sheikh Jassim Kabur Nafkahi Klub Lain

Jumat, 22 September 2023 08:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Masalah klub Liga Inggris, Manchester United, terkait dua pemainnya yang terjerat kriminal berpotensi membuat Sheikh Jassim mundur dan mencari klub lain. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

INDOSPORT.COM - Masalah klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, terkait dua pemainnya yang terjerat kasus kriminal berpotensi membuat Sheikh Jassim mundur teratur dan mencari klub lain untuk dibeli.

Manchester United mengalami start yang buruk pada musim 2023/24. Tidak hanya terdampar di posisi ke-13 klasemen Liga Inggris, mereka juga kalah di laga pembuka Liga Champions.

Baca Juga

Bukan hanya itu, masalah di luar lapangan juga masih membuka dewan klub pusing tujuh keliling terkait dengan isu kekerasan yang dilakukan Antony dan konflik Jadon Sancho dengan Erik ten Hag.

Sebelumnya, Man United juga menghadapi masalah criminal lainnya yang melibatkan Mason Greenwood. Namun masalah itu berakhir dengan dipinjamkannya Greenwood ke klub Spanyol, Getafe.

Berbagai kontroversi di luar lapangan tersebut rupanya telah mempengaruhi keputusan calon pemilik baru meningkatkan tawaran mereka kepada Keluarga Glazer.

Dipahami. Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dan Sir Jim Ratcliffe masih dianggap dua kandidat terkuat sebagai pemilik baru, meskipun Keluarga Glazer masih sok jual mahal.

Baca Juga

Keluarga Glazer enggan melepas klub di bawah harga yang ditetapkan, yakni 6 miliar pound. Sementara Sheikh Jassim dan Sir Jim menawar 5 miliar pound.

Melansir Express, situasi ini tampaknya juga membuat Sheikh Jassim mempertimbangkan mundur dari pengambilalihan Man United dari Keluarga Glazer.

Bukan hanya itu, konglomerat Qatar tersebut juga mengalihkan rencananya mengambil alih klub Liga Inggris lain, yakni Tottenham Hotspur.

Rumor ini sejatinya sempat dihembuskan pada Juni lalu, namun jurnalis ESPN, Mark Ogden, melaporkan kembali bahwa Sheikh Jassim mulai serius menjajaki akuisisi Tottenham.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Juga Jadi Biang Kerok Man United Sulit Dijual

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

Proses akuisisi kepemilikan sudah dimulai sejak November 2022, tepatnya saat Glazer pertama kali mengumumkan penjualan saham Setan Merah.

Masalahnya, proses yang berlarut-larut ini juga berdampak pada harga saham Manchester United, yang bakal terus menurun selama belum ada titik terang.

Baca Juga

Namun nyatanya, Sheikh Jassim masih setia dan terus berharap bisa mengakuisisi klub favoritnya itu 100 persen seperti yang sudah dijanjikan.

Hanya saja, rival Sheikh Jassim yang bernama Sir Jim Ratcliffe juga melakukan hal yang sama, yakni terus menunggu dan berharap bisa menang.

Di sisi lain, Express melaporkan bahwa Erik ten Hag menjadi penyebab tidak sudinya dua kandidat pemilik Manchester United itu memenuhi tuntutan pihak Glazer 6 miliar pound.

Sebab, Ten Hag dinilai membuat suasana intern Setan Merah kurang kondusif terkait Jadon Sancho, Mason Greenwood, dan Antony.

Baca Juga

Ten Hag dianggap tidak mampu menunjukkan wibawa dan menciptakan situasi yang adem di dalam skuat asuhannya. Hal ini lantas berpengaruh pada performa tim keseluruhan.

Karena hal tersebut, Express menilai bahwa Ten Hag merupakan salah satu penyebab utama Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe tidak sudi menaikkan tawaran mereka jadi 6 miliar pound meskipun mampu.

Sehingga, dua calon pemilik Manchester United itu hanya akan 'duduk manis' di belakang layar dan menunggu perkembangan dari pihak Old Trafford.

Artinya, Sheikh Jassim masih tetap fokus ke Setan Merah dan belum punya keinginan untuk mendekati Tottenham Hotspur.

Baca Juga
Manchester UnitedTottenham HotspurLiga InggrisJadon SanchoAntony dos SantosSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini