x

Liverpool dan Chelsea Berebut Tanda Tangan Wonderkid Dortmund Youssoufa Moukoko

Jumat, 22 September 2023 01:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea dan Liverpool, saling adu sikut datangkan wonderkid Borussia Dortmund yakni Youssoufa Moukoko.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea dan Liverpool, saling adu sikut datangkan wonderkid Borussia Dortmund yakni Youssoufa Moukoko.

Penyerang muda penuh potensi milik Borussia Dortmund yakni Youssoufa Moukoko nampaknya membuat Liverpool dan Chelsea tergiur untuk merekrutnya pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Sebagaimana dilansir dari Football365, Liverpool dan Chelsea saling bersaing untuk mendatangkan pemain yang baru berusia 18 tahun itu.

Bukan tanpa sebab, Moukoko sendiri tampil cukup apik dengan mengoleksi 7 gol dan 3 assist dari 26 penampilannya di Liga Jerman musim lalu.

Sementara di musim ini, Moukoko tampil cukup impresif dengan mengoleksi 4 penampilan di awal musim Liga Jerman 2023/2024.

Tentu, statistik yang cukup apik yang dicatatkan oleh pamain yang baru berusia 18 tahun itu yang membuatnya banyak diincar oleh klub raksasa Eropa seperti Liverpool hingga Chelsea.

Baca Juga

Ya, Youssoufa Moukoko sendiri memang diincar banyak klub seperti Manchester United, Liverpool hingga Newcastle pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun, pemain berdarah Jerman itu memutuskan untuk meneken kontrak baru dengan Borussia Dortmund hingga musim panas 2028.

Sementara itu, Borussia Dortmund sendiri telah menetapkan harga Youssoufa Moukoko di nominal 35 juta Euro atau setara dengan Rp574 miliar.

Tentu saja Dortmund akan melepas wonderkid andalannya itu kepada tim yang berani menawarkan dengan harga tertinggi pada bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

1. Diincar Real Madrid

Youssoufa Moukoko pemain Borussia Dortmund U19.

Jalan Chelsea dan Liverpool untuk mengamankan tanda tangan Youssoufa Moukoko nampaknya bakal lumayan terjal di bursa transfer mendatang.

Pasalnya, klub raksasa Liga Spanyol yakni Real Madrid juga menginginkan jasa penyerang muda jebolan Borussia Dortmund Youth Sector itu.

Baca Juga

Ya, Real Madrid tertarik untuk merekrut Moukoko berkaca dari keberhasilan mereka mendatangkan mantan pemain Dortmund yakni Jude Bellingham.

Jude Bellingham yang direkrut Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2023 lalu itu tampil impresif dengan mengoleksi 5 gol dan 1 assist dari 5 penampilannya.

Apalagi Real Madrid jor-joran menggelontorkan dana hingga Rp1,7 miliar dan berhasil menikung Liverpool untuk mendatangkan Bellingham.

Oleh sebab itu, klub raksasa Liga Spanyol itu bisa saja kembali memenangkan perburuan Youssoufa Moukoko di bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Apalagi Liverpool sebenarnya tak perlu mendatangkan penyerang baru. Mengingat tim berjuluk The Reds itu masih memiliki stok pemain depan yang melimpah.

Liverpool sendiri kemungkinan harus mencari pemain sayap baru jika Mohamed Salah kemungkinan hengkang ke Liga Arab Saudi.

Sementara itu, Chelsea kemungkinan besar mencari penyerang baru, di mana Youssoufa Moukoko bisa menjadi opsi di lini depan The Blues.

Apalagi Ivan Toney yang tengah gencar diincar Chelsea kemungkinan tak dilepas Brentford, mengingat kiprahnya yang cukup gemilang di Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolChelseaBorussia DortmundLiga InggrisBerita TransferYoussoufa Moukoko

Berita Terkini