x

Plus Minus Persik Kediri di Tengah Target Curi Poin dari Persikabo 1973 di Liga 1

Jumat, 22 September 2023 21:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
Selebrasi gol Mohammad Khanafi untuk Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri menatap pekan ke-13 LIga 1 2023/2024 dengan realistis, saat menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Sabtu (23/9/23).

Sebagaimana diketahui, kedua tim tengah dalam tekanan tinggi untuk meraih poin. Situasi ini menyusul rangkaian hasil tak positif pada beberapa laga terakhir.

Baca Juga

Persik Kediri menjalani 4 laga terakhir tanpa satu kemenangan pun. Paling banter 1 angka saja saat menahan imbang PSIS Semarang di Kediri (25/8/23) lalu.

Sementara 3 laga lainnya berujung kekalahan. Yang terbaru, adalah saat Arthur Irawan dkk dipermalukan Persija Jakarta 1-2 di Kediri, Minggu (17/9/23).

"Betul, kami datang dengan kondisi yang kurang ideal setelah mendapat hasil negatif pada laga terakhir," ucap Marcelo Rospide dalam pre-match press conferrence Jumat (22/9/23).

"Kini kami punya peluang untuk memperbaiki hasil melalui laga melawan Persikabo. Akan kami maksimalkan," Pelatih Persik Kediri itu menambahkan.

Baca Juga

Ibarat final, pertemuan Persik kontra Persikabo memang akan menentukan nasib mereka di papan bawah. Tiga poin jelas jadi buruan utama untuk segera beranjak.

Tapi jika gagal, bukan tidak mungkin Persik akan kembali berkubang di zona merah. Saat ini, mereka berada di urutan 14 klasemen dengan 12 poin.

"Situasi Persikabo sama seperti yang kami alami. Saya prediksi kedua tim akan tampil fight demi menghindari zona degradasi," jelas Rospide.

"Namun, kami tidak boleh mengeluh terhadap situasi apapun. Kami akan mencoba tampil baik dan meraih poin disini," sambung pelatih asal Brasil tersebut.

Baca Juga

Sisi Minus

Kendala utama yang dihadapi Persik Kediri tak lain adalah komposisi pemain tak komplit. Khususnya para pemain asing, tak punya pengaruh besar di tim.

Bahkan, Marcelo Rospide tetap membawa Flavio Silva dan Jefinho yang terus menunggu konfirmasi akhir dari tim medis untuk turun lapangan atau tidak.

Sebenarnya, situasi ini sudah teratasi dengan Mohammad Khanafi. Namun, jam terbang dibanding para pemain asing tidak bisa dibohongi.

"Kami membawa Flavio dan Jefinho dalam 24 pemain kesana. Kondisi mereka semakin bagus, kami pantau terus karena masih mungkin bermain," kata Marcelo Rospide.

Sisi Plus

Kabar baiknya, Tim Macan Putih kembali diperkuat oleh bek tangguhnya, Anderson Nascimento. Setidaknya, sektor pertahanan sudah tergaransi baik.

Absennya bek asal Brasil saat akumulasi 4 kartu kuning ini cukup nyata ketika lawan Persija. Beragam serangan lawan menembus cukup mudah hingga kotak penalti.

"Kami menjalani persiapan yang baik satu pekan ini dengan taktikal tim. Kami harus 100 persen, karena laga nanti akan sulit sebagaimana laga lainnya," bilang Anderson.

Sisi plus berikutnya, adalah venue laga yang netral. Persikabo harus mengungsi ke Bekasi dan diprediksi minim mendapatkan dukungan suporter.

 
Persik KediriPersikaboLiga 1Persikabo 1973

Berita Terkini