x

Liverpool Kian Dekat dengan Nayef Aguerd, Joel Matip Minggir Dulu!

Sabtu, 23 September 2023 17:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kian dekat dengan Nayef Aguerd pada bursa transfer sehingga Joel Matip harus minggir dahulu.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool kian dekat dengan Nayef Aguerd pada bursa transfer sehingga Joel Matip harus minggir dahulu.

Salah satu permasalahan Liverpool sejak beberapa musim lalu adalah lini pertahanan mereka yang mana tak ada tambahan amunisi lagi.

Baca Juga

Lini belakang The Reds sendiri, padahal sudah semestinya menjadi perhatian mengingat betapa rapuhnya sektor tersebut.

Jurgen Klopp jelas harus mencari pelapis untuk Trent Alexander-Arnold sebagai bek kanan mengingat tim peraih 19 gelar Liga Inggris itu tak memiliki pelapis sepadan.

Hal yang sama juga berlaku untuk suksesor Andy Robertson di pos bek kiri yang mana level Kostas Tsimikas tidak cocok untuk tim sebesar Liverpool.

Satu hal yang menjadi perhatian lain adalah pos bek tengah Merseyside Merah yang tak kalah kerompong dari posisi full-back mereka.

Baca Juga

Saat ini Liverpool memang memiliki sosok Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Joe Gomez, dan Joel Matip di sektor bek tengah mereka.

Akan tetapi, The Reds jelas tak bisa terus menerus bertumpu pada empat orang itu mengingat Konate rawan diterpa cedera dan Van Dijk sudah cukup berumur sehingga mengalami penurunan performa.

Sementara itu, Joe Gomez dan Joel Matip bukanlah dua bek yang dinilai tepat untuk klub top layaknya Liverpool sehingga The Reds jelas harus mencari bek anyar.

Maka dari itu, sosok bek West Ham United, Nayef Aguerd, semoga bisa menjadi sosok yang tepat untuk menambah amunisi bek tengah Liverpool pada bursa transfer berikutnya.

Baca Juga

1. Kelayakan Nayef Aguerd Diuji Liverpool

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Liverpool jelas membutuhkan sosok bek serbabisa yang mampu ditempatkan di lebih dari satu posisi untuk menyuplai kebutuhan taktik Jurgen Klopp.

Bek West Ham United, Nayef Aguerd, disinyalir bisa menjalankan tugas tersebut mengingat ia adalah pemain yang bisa dipasang sebagai bek tengah dan bek kiri.

Baca Juga

Terlebih lagi, pria asal Maroko itu adalah bek berkaki kidal yang berarti dia bisa mengisi pos bek kiri dan bek tengah kiri.

Pria berusia 27 tahun itu tentu akan menjadi tambahan yang sempurna bagi Klopp jika sang pelatih ingin menerapkan formasi 3-5-2 di tengah keterbatasan bek tengah.

Nayef Aguerd kiranya akan dijadikan pengganti Joel Matip jika kontraknya yang habis pada 2024 nanti tak diperpanjang oleh Liverpool.

Menariknya, kelayakan mantan bek Stade Rennais ini akan langsung diuji oleh Jurgen Klopp mengingat Liverpool akan menjamu West Ham di laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (24/09/23) pukul 20.00 WIB.

Baca Juga

Aguerd nantinya akan diuji untuk menghentikan sosok penyerang berbahaya Liverpool, seperti Mohamed Salah dan Darwin Nunez.

Apabila bek bertinggi 190 cm itu berhasil meredam Mohamed Salah cs, semakin besar kemungkinan Aguerd akan diboyong Liverpool.

Jika Liverpool ingin menggaet Nayef Aguerd, mereka kiranya harus merogoh kocek setidaknya 35 juta euro atau sekitar 608,36 miliar rupiah menurut Transfermarkt.

Harga tersebut bisa saja melambung lebih mahal lagi mengingat Nayef Aguerd dianggap sebagai salah satu pemain penting David Moyes di West Ham United.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga Primer InggrisJoel MatipLiga InggrisBerita TransferNayef Aguerd

Berita Terkini