x

Pelatih PSMS Spill Kondisi Rachmad Hidayat dan Taktik Redam Andik Jelang Hadapi Persiraja

Sabtu, 23 September 2023 19:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih PSMS, Ridwan Saragih (kanan), didampingi pemainnya, Putra Chaniago (kiri) saat konferensi pers di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kepala PSMS Medan, Ridwan Saragih, angkat bicara perihal kondisi salah satu pemainnya, yakni Rachmad Hidayat, jelang menghadapi Persiraja Banda Aceh di Liga 2.

Duel PSMS vs Persiraja ini tersaji pada lanjutan pekan ketiga Grup 1 Liga 2 2023/2024 di Stadion Teladan, Medan, Minggu (24/09/23) sore.

Baca Juga

Pasalnya di laga perdana saat bermain imbang 1-1 atas tuan rumah Sada Sumut FC dalam laga derbi Sumut di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, pekan lalu bintang PSMS Rachmad Hidayat tak main bahkan tak masuk dalam line-up.

Apalagi Rachmad Hidayat diketahui sebelum kompetisi kasta kedua ini bergulir, dikabarkan kondisinya belum pulih dari cedera yang dialaminya.

Akan tetapi, sang pemain sempat terlihat hadir sebelum konferensi pers jelang pertandingan sebelum berganti ke pemain lainnya yakni Putra Chaniago saat sesi konferensi pers tersebut.

"Yang pertama jumlah pemain kita ada 30 orang, yang kita masukkan dalam line-up itu adalah 21 orang. Artinya siapa pun pemain PSMS yang paling siap itu yang kita masukkan dalam line-up," kata Ridwan, dalam temu pers jelang pertandingan, Sabtu (23/09/23) siang.

Baca Juga

"Untuk di pertandingan besok, saya juga masih menunggu untuk OT (Official Training) kita nanti sore (tadi -red). Siapa kondisi pemain yang kita masukkan line-up, arti katanya sampai detik ini bahwasanya seluruh pemain PSMS Medan dalam kondisi siap."

"Intinya kita lihat saja kemungkinan besok, Rachmad Hidayat kita masukkan di awal atau di akhir. Itu semua tergantung kondisi latihan (OT) nanti sore," tambahnya.

Lebih lanjut, saat disinggung antisipasi pemain bintang Persiraja, Andik Vermansah, Ridwan mengaku antisipasi bukan hanya ke Andik tapi ke semua pemain Laskar Rencong.

"Saya lihat pemain tim Persiraja bukan hanya Andik seorang, jadi artinya saya mengantisipasi siapa pun yang diturunkan Persiraja semuanya juga pasti akan bisa berbahaya kalau diberikan kesempatan," ucap Saragih.

Baca Juga

"Jadi terkhusus untuk Andik yang bermain di posisi sayap, saya juga sudah antisipasi semua kemungkinan. Artinya kita (harapkan) bisa lebih agresif lagi di pertandingan besok."

"Intinya saya sampaikan ke para pemain bahwasanya kita harus satu tekad satu tujuan, harus meraih kemenangan pada pertandingan besok. Artinya selama persiapan, kita sudah siapkan untuk antisipasi-antisipasi, opsi-opsi, yang mungkin bisa saja terjadi di lapangan."

"Artinya sebagai pelatih saya mau pertandingan besok PSMS Medan bisa meraih tiga poin," pungkas Ridwan Saragih jelang kontra Persiraja di Liga 2. 

Baca Juga
PSMS MedanLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 2Berita Liga 2Ridwan Saragih

Berita Terkini