x

Pochettino Masih Bela Tim Medis Chelsea Usai Cuma Punya 15 Pemain, Takut sama Boehly?

Sabtu, 23 September 2023 12:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih klub Liga Inggris, Chelsea, Mauricio Pochettino masih mengampuni tim medis usai hanya memiliki 15 pemain yang segar alias siap main. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris, Chelsea, Mauricio Pochettino, masih mengampuni tim medis usai hanya memiliki 15 pemain yang segar.

Chelsea tengah dalam kondisi buruk ketika banyak pemain yang cedera dan tak bisa turun berlaga membela tim di Liga Inggris.

Baca Juga

Beberapa pemain baru yang dibeli pada bursa transfer musim panas 2023, seperti Christopher Nkunku dan Romeo Lavia.

Kondisi ini lantas membuat Chelsea kemudian memainkan skuad yang terbatas dengan pemain yang ada. Entah karena Pochettino segan dengan Todd Boehly, mengingat pelatih satu ini tak segan-segan untuk protes di klub-klub sebelumnya. 

Menilik penampilan Chelsea dalam pertandingan melawan Bournemouth, Mauricio Pochettino hanya menurunkan skuad yang tersedia.

Malo Gusto dan Levi Colwill menjadi bek sayap cadangan, mengingat ada cedera yang didapat oleh Ben Chilwell dan Reece James.

Baca Juga

Selain itu, beberapa otak-atik di lini tengah juga dilakukan oleh Pochettino yang kemudian hanya memiliki sedikit pilihan.

Enzo Fernandez kini memainkan peran sebagai gelandang serang, usai Carney Chukwuemeka yang menjalankan peran tersebut tak bermain maksimal.

Gelandang muda Chelsea ini kemudian ditarik ke belakang untuk mendampingi Conor Gallagher yang juga kini bermain secara reguler.

Mauricio Pochettino dan Chelsea pun kemudian dikabarkan akan mendapat beberapa tambahan bagus jelang laga melawan Aston Villa.

Baca Juga

1. Chelsea Bisa Mainkan Armando Broja

Selebrasi Armando Broja dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

Armando Broja dikabarkan siap bermain dalam pertandingan nanti dan akan menambah kekuatan lini depan The Blues.

Sementara itu, beberapa pemain dikabarkan akan siap menurunkan beberapa bek muda, seperti Trevoh Chalobah dan Benoit Badiashile bisa diturunkan oleh Chelsea.

Baca Juga

Hanya saja, seperti dilansir dari Daily Mail, Pochettino mengaku masih khawatir soal risiko cedera dari pemainnya.

“Sebelum kami tiba pada masa ini, kami mencoba semua hal dan berusaha memikirkan ide karena banyak pemain yang cedera,” ujar Pochettino.

“Ini karena profil dan risiko pemain yang belakangan mendapatkan cedera. Bukan salah dari tim medis yang menangani Chelsea.”

“Kita semua harus menghormati setiap yang bekerja di klub kali ini dan semuanya bekerja secara profesional. Inilah kerja tim sepak bola, tetapi semua orang harus melakukan identifikasi perorangan,” ujar Pochettino.

Baca Juga

Chelsea sendiri belakangan baru memenangkan satu pertandingan dengan dua hasil imbang yang didapat dari lima pertandingan.

Kondisi ini kemudian membuat Chelsea harus berusaha keras agar tak terperosok ke jurang degradasi pada akhir musim 2023/2024 ini.

Chelsea sendiri diprediksi akan berusaha untuk memenangkan beberapa pertandingan pada awal musim ini.

Selepas menghadapi Aston Villa pada Minggu (24/09/23) nanti, Chelsea masih ditunggu Fulham, Burnley, hingga Arsenal di Liga Inggris.

Baca Juga
ChelseaMauricio PochettinoLiga InggrisEnzo Fernandez

Berita Terkini