x

Daftar Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Derby Madrid: Ronaldo Teratas, Bellingham Selanjutnya?

Minggu, 24 September 2023 18:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan keenam Liga Spanyol (La Liga) 2023-2024 akan menyajikan duel bertajuk Derby Madrid antara Atletico Madrid vs Real Madrid.

Laga pekan keenam Liga Spanyol 2023-2024 bertajuk El Derbi Madrileno antara Atletico Madrid vs Real Madrid siap tersaji di Civitas Metropolitano, Senin (25/09/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Laga Atletico Madrid vs Real Madrid pada dini hari WIB nanti merupakan duel ke-233 sejak Derby Madrid pertama kalinya terjadi pada 24 Februari 1929 silam.

Sementara itu, ada enam pemain yakni Jude Bellingham, Fran Garcia, Joselu dan Kepa Arrizabalaga dari Real Madrid. Kemudian Cesar Azpilicueta, Javi Galan dari Atletico Madrid yang akan menjalani debut di Derby Madrid musim 2023-2024.

Penyerang baru Real Madrid di bursa transfer musim panas 2023 lalu yaitu Jude Bellingham tentu tidak akan menyia-nyiakan duel bersejarah ini.

Ia dipastikan akan tampil habis-habisan demi bisa menambah pundi-pundi gol. Pemain Timnas Inggris tersebut kini berada di puncak daftar top skor Liga Spanyol dengan mengemas lima gol dari lima penampilan.

Jude Bellingham baru saja menjadi pahlawan Real Madrid di Liga Champions. Ia sukses mencetak gol semata wayang pada menit ke-90+4 dan membawa Los Blancos menang atas Union Berlin di laga perdana Grup C.

Akan tetapi, apakah Jude Bellingham bisa menyalip para pendahulunya dengan masuk sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di Derby Madrid?

Berikut INDOSPORT telah merangkum daftar lima pencetak gol terbanyak dalam sejarah Derby Madrid:

1. Cristiano Ronaldo

Megabintang asal Portugal yang kini memperkuat klub Arab Saudi, Al Nassr yakni Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain yang memimpin daftar top skor di Derby Madrid.

Baca Juga

Ia merapat ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2009 silam dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Di Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjelma menjadi monster berbahaya. Ia sukses mengemas 480 gol di semua ajang dalam 438 laga.

Dari total gol tersebut 22 gol dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Atletico Madrid. Hal itu membuatnya kini duduk di puncak daftar top skor sepanjang sejarah Derby Madrid.

Baca Juga

1. 2. Alfredo di Stefano

Alfredo Di Stefano dan jejeran trofi juara Eropa.

Di bawah Cristiano Ronaldo, ada legenda Real Madrid bernama Alfredo di Stefano. Ia diketahui sudah tutup usia pada Juli 2014 silam.

Selama masih aktif bermain Alfredo di Stefano telah mencetak 308 gol sepanjang 11 musim memperkuat Los Blancos. Ia pensiun di Real Madrid pada usia 38 tahun pada 1964 silam.

Baca Juga

Dari 308 gol yang berhasil dicetak, 17 diantaranya mampu ditorehkan oleh Alfredo di Stefano ke gawang Atletico Madrid.

3. Santillana

Di posisi ketiga ada Santillana yang tercatat mampu menorehkan 15 gol saat menjalani 36 kali derby Madrid.

Bersama Real Madrid, Santillana bermain selama 17 musim dengan jumlah pertandingan sebanyak 645 laga serta total 289 gol semua kompetisi.

Beberapa gelar bergengsi pun berhasil dimenangkan Santillana saat berseragam Real Madrid seperti 9 kali juara La Liga, empat trofi Copa del Rey, satu Copa de la Liga dan dua kali UEFA Cup.

4. Raul Gonzalez

Di posisi keempat ada legenda Real Madrid bernama Raul Gonzalez. Ia diketahui telah mencetak 15 gol, sama dengan torehan Santillana di derby Madrid.

Akan tetapi, Raul Gonzalez memiliki cerita unik semasa masih aktif membela Los Blancos. Gol debutnya di Real Madrid tercipta saat menghadapi partai akbar melawan Atletico Madrid pada 5 November 1994 silam.

Kala itu usia Raul Gonzalez masih menginjak 17 tahun 131 hari. Ia masuk ke lapangan dari bangku cadangan pada menit ke-19.

Raul Gozalez ikut mencetak satu gol saat Real Madrid mendulang kemenangan 4-2 atas Atletico Madrid. Gol debut tentu menggembirakan bagi seorang pesepak bola, terlebih bila momen itu tercipta dalam sebuah laga akbar.

Baca Juga

5. Ferenc Puskas

Di posisi kelima ada Ferenc Puskas. Mantan pemain asal Hungaria tersebut tercatat membela Real Madrid sejak 1958 hingga pensiun pada 1965 silam.

Ia menjadi salah satu pencetak gol terbanyak Los Blancos dengan torehan 242 gol. Dari angka tersebut, 13 gol di antaranya mampu dicetak oleh Ferenc Puskas saat derby Madrid kontra Atletico.

Baca Juga
Real MadridAtletico MadridCristiano RonaldoAlfredo Di StefanoRaul GonzalezFerenc PuskasSantillanaLiga SpanyolBerita Liga SpanyolJude Bellingham

Berita Terkini