x

Fans Garis Keras Liverpool, Ange Postecoglou Ungkap Dilema Latih Tottenham

Minggu, 24 September 2023 03:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ange Postecoglou.

INDOSPORT.COM - Ange Postecoglou, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, blak-blakan mengaku jika dirinya fans berat Liverpool.

Tak dapat dimungkiti, Tottenham Hotspur adalah salah satu tim dengan penampilan paling konsisten di Liga Inggris musim ini. Bersama dengan Manchester City, Arsenal, dan Brighton & Hove Albion, mereka menjadi tim yang belum menderita kekalahan.

Baca Juga

Hal ini tak lepas dari strategi jitu yang diracik oleh sang pelatih anyar, Ange Postecoglou. Pelatih 58 tahun tersebut berhasil memaksimalkan potensi anak asuhnya dan menjadikan Tottenham klub yang diwaspadai pada musim ini.

Hebatnya lagi, semua ini dilakukan Ange Postecoglou tanpa Harry Kane. Sang mesin gol klub selama bertahun-tahun tersebut memilih hijrah ke Bayern Munchen pada musim panas ini.

Selidik punya selidik, kepiawaian Ange Postecoglou dalam meramu taktik banyak dipengaruhi oleh Liverpool.

Ya. Pelatih berdarah Yunani ini mengakui jika dirinya banyak terinspirasi oleh permainan Liverpool di dekade 1970-an.

Baca Juga

"Liverpool di tahun 70-an, saat mereka bermain dengan penguasaan bola, rasanya berbeda. Mereka selalu menarik saya turun ke jalan. Permainan mereka jelas memengaruhi saya," ujar Ange Postecoglou, dikutip dari This Is Anfield.

Bahkan, saking gandrungnya, Ange Postecoglou sempat memasang poster Liverpool di kamarnya. Namun, mengingat dirinya sekarang melatih Tottenham, poster-poster The Reds tersebut terpaksa diturunkan.

"Saya adalah penggemar berat Liverpool. Saya sangat suka Bill Shankly. Tapi, saya sudah menurunkan poster di kamar saya, kok," tuturnya sembari tertawa.

Konsistensi Tottenham akan kembali diuji pekan ini dengan menghadapi sesama tim London, Arsenal, pada Minggu (24/09/23) pukul 20.00 WIB.

Baca Juga

1. Prediksi Arsenal vs Tottenham Hotspur

Pemain Tottenham Hotspur, Oliver Skipp di adang oleh pemain Burnley, Dara O'Shea di Liga Inggris.

Arsenal akan melakni Derby London Utara pertamanya pada musim 2023/2024 ketika menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium pada Minggu malam.

Dalam pertandingan kali ini, Arsenal yang berada di peringkat ke-4 klasemen Liga Inggris diwajibkan untuk menang.

Baca Juga

Sebab, sang lawan, Tottenham Hotspur belakangan tengah berada di atas angin dan duduk di posisi kedua klasemen sementara.

Tentu saja, laga kali ini akan menjadi berat untuk Mikel Arteta, mengingat Spurs justru bertambah kuat meskipun ditangani pelatih baru.

Tercatat, Ange Postecoglou mempu memberikan catatan manis untuk Spurs yang dibawanya menekuk Manchester United pada pekan ke-2 Liga Inggris.

Otomatis, mengalahkan klub sekelas Arsenal bukanlah perkara sulit untuk Tottenham Hotspur yang punya skuad cukup mumpuni.

Baca Juga

Guglielmo Vicario dan bek baru, Micky van de Ven menjadi bukti sahih kuatnya pertahanan Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, Arsenal tentu akan mengerahkan kekuatan terbaiknya di lini serang untuk menekuk Tottenham Hotspur dengan Bukayo Saka dan Gabriel Jesus sebagai pilar utama.

Kedua tim yang belum terkalahkan di Liga Inggris tersebut dipastikan akan sama-sama ngotot untuk memberi lawan mereka kekalahan perdana.

Kondisi ini tentu membuat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur akan menarik untuk disaksikan. 

Baca Juga
Liga Inggris

Berita Terkini