x

Jonny Evans Lebih Layak Jadi Player of The Match Burnley vs Man United

Minggu, 24 September 2023 09:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Bruno Fernandes legawa menyebut Jonny Evans lebih layak dinobatkan sebagai player of the match pada pertandingan Liga Inggris antara Burnley vs Man United. (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Bruno Fernandes bersikap legawa menyebut Jonny Evans lebih layak dinobatkan sebagai player of the match pada pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Burnley vs Manchester United.

Bruno Fernandes diganjar sebagai player of the match atau pemain terbaik pada laga Burnley vs Manchester United yang digelar Minggu (23/9/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Dia jadi penentu kemenangan Setan Merah berkat tendangan voli yang dilepaskan ke gawang Burnley pada menit ke-45 di Turf Moor.

Gol tunggal gelandang asal Portugal ini sekaligus memastikan Manchester United mengakhiri tren tiga kekalahan beruntun dalam lima pertandingan terakhir.

Selain mencetak gol, Bruno Fernandes juga memiliki dua peluang emas yang sama-sama tepat sasaran namun upayanya mampu dihentikan kiper lawan, Trafford.

Namun, Bruno Fernandes justru memilih untuk memberikan penghargaan tersebut kepada rekan setimnya, yakni Jonny Evans.

Baca Juga

Sebab, berkat Jonny Evans-lah, Bruno bisa mencetak gol pertamanya musim ini. Bek tengah berusia 35 tahun itu melepaskan assist dari jarak 40 yard tepat ke arah Bruno.

“Umpan yang bagus dari Jonny (Evans)” tutur Bruno Fernandes dilansir dari Mirror.

Lebih lanjut, Bruno Fernandes memberikan pujian kepada pemain asal Irlandia Utara karena kemampuannya membangun serangan di belakang.

“Saya tahu dia memiliki kualitas hebat dalam memainkan bola dari belakang dengan kakinya. Saya menunggu (umpannya),” lanjut Bruno Fernandes.

Baca Juga

1. Evans Sempat Cetak Gol tapi Dianulir

Jonny Evans jalani debut bersama Manchester United mengalahkan Burnley di Liga Inggris 2023-2024

“Burnley banyak bolongnya di belakang tapi kami sulit mendapatkan peluang dan kami memanfaatkan peluang itu (dari Jonny Evans) ketika sampai di sana,” Bruno melanjutkan.

Diketahui, laga Burnley vs Manchester United menjadi debut Jonny Evans setelah dirinya kembali bergabung pada musim panas kemarin usai meninggalkan Leicester.

Baca Juga

Erik ten Hag memberi Evans kesempatan tampil sebagai starter menyusul krisis di lini belakang yang terjadi belakangan ini.

Jonny Evans pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan memberikan yang terbaik untuk klub yang sudah menjadi rumah kedua baginya tersebut.

Bahkan, 20 menit sebelum memberi assist untuk Bruno Fernandes, Jonny Evans sejatinya sempat mencetak gol pembuka untuk Manchester United.

Memanfaatkan umpan pojok, Jonny Evans yang tinggi menjulang menyambut bola dengan sundulan dan berhasil membobol gawang Trafford.

Baca Juga

Sayangnya, gol Jonny Evans tersebut dianulir wasit karena Rasmus Hojlund dianggap berada di garis panjang The Clarets saat berdiri dalam posisi offside.

Pujian tidak hanya datang dari Bruno Fernandes, tetapi juga Erik ten Hag yang mengatakan Jonny Evans bermain sangat tenang sehingga membantu meningkatkan semangat para pemain.

“Dia (Evans) memberi ketenangan pada tim. Keterampilannya brilian, begitu juga dengan golnya,” tutur Erik ten Hag.

Kemenangan atas Burnley membuat Manchester United mengantongi tiga poin di pekan ke-6 Liga Inggris 2023/24 sekaligus membuat posisi mereka naik ke peringkat ke-8 pada klasemen sementara. 

Baca Juga
Manchester UnitedBurnleyJonny EvansLiga InggrisBruno Fernandes

Berita Terkini