x

Klasemen Sepak Bola Asian Games 2022: Timnas Indonesia U-24 Bisa Lolos dari Posisi 3

Minggu, 24 September 2023 19:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Juni Adi
Starting eleven Timnas Indonesia U-24 saat menghadapi Chinese Taipe pada laga kedua fase grup F Asian Games 2022, Kamis (21/09/23).

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia U-24 mengakhiri perjuangan di fase grup Asian Games 2022 dengan menduduki posisi ke-3 Grup F.

Timnas Indonesia U-24 menghadapi Korea Utara dalam laga terakhir fase grup cabor sepak bola Asian Games 2022 pada Minggu (24/09/23). Dalam laga yang digelar di Stadion Jinhua tersebut, Garuda Muda takluk 0-1.

Baca Juga

Gol penentu kemenangan Korea Utara dicetak oleh Kim Yu-song di menit ke-40. Hasil ini membuat Indonesia mengakhiri perjuangan di fase grup dengan torehan 1 kemenangan dan 2 kekalahan.

Pencapaian Indoneisa sejatinya sama dengan dua kontestan Grup F lainnya, yakni Kyrgystan dan Taiwan. Hanya saja, ketiga tim itu memiliki produktivitas dan selisih gol berbeda.

Kyrgystan, yang mencetak 4 gol dan kebobolan 4 gol, berada di posisi kedua Grup F, disusul Indonesia di peringkat ketiga yang memasukkan 2 gol dan kebobolan 2 gol.

Sementara, Taiwan berada di posisi paling buncit karena hanya mencetak 2 gol padahal mereka kemasukan 6 gol. 

Baca Juga

Situasi ini membuat Timnas Indonesia U-24 mesti menanti hasil dari grup lain untuk memastikan kelolosan ke babak selanjutnya.

Artinya secara hitung-hitungan peluang Indonesia untuk lolos masih ada lewat jalur peringkat tiga terbaik. 

Hal ini dikarenakan hanya dua tim teratas dari keenam grup yang berhak lolos ke babak 16 besar. Sedangkan 4 tiket lainnya akan menjadi milik 4 peringkat 3 terbaik fase grup.

Sejauh ini, hanya Grup C dan F yang telah menuntaskan pertandingan fase grup. Dengan demikian, skuat besutan Indra Sjafri masih harus menunggu hasil pertandingan terakhir Grup A, B, D, dan E.

Grup C, yang hanya berisi dua tim, yakni Uzbekistan dan Hongkong, telah menuntaskan semua pertandingan di laga perdana. Keduanya pun dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga

1. Klasemen Grup F

Laga kedua fase grup F Asian Games 2022 antara Timnas Indonesia U-24 vs Chinese Taipe, Kamis (21/09/23).

Berikut ini klasemen akhir Grup F cabor sepak bola putra Asian Games Hangzhou 2022:

Standings provided by Sofascore
Baca Juga
Indra SjafriAsian GamesKorea UtaraTimnas IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini