x

Prediksi Liga 2: Persekat Tegal vs Persela Lamongan, H2H, Jadwal, Live Streaming

Minggu, 24 September 2023 12:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Prediksi pertandingan antara Persekat Tegal vs Persela Lamongan (Pegadaian Liga 2).

INDOSPORT.COM - Duel sengit bakal terjadi dalam laga pekan ke-3 Liga 2 Indonesia 2023/24 Grup 3 antara Persekat Tegal vs Persela Lamongan, Senin (25/9/23). Kubu tuan rumah punya ambisi meraih kemenangan perdana musim ini.

Persekat sejatinya mengikuti Liga 2 dengan persiapan matang. Mereka mendatangkan para pemain berpengalaman, plus mengikat sosok Miftahudin Mukson yang lama berada di Liga 1.

Baca Juga

Hanya saja, raihan satu poin dalam dua pertandingan membuat situasi Miftahudin Mukson dalam sorotan. Persekat masih kesulitan di sepertiga akhir dengan hanya mencetak satu gol dari dua laga.

Laga melawan Persela Lamongan wajib menjadi ajang pembuktian Fiwi Dwipan dkk. Mereka harus berjuang mengamankan tiga poin jika tak ingin terlempar lagi ke Liga 3.

Lucas Cardoso kemungkinan akan dimainkan dari menit pertama. Bomber asal Brasil ini mencetak gol saat melawan Deltras, meski baru memasuki lapangan pada babak kedua.

Ketajamannya diharapkan memperlancar upaya meraih kemenangan. Jika Cardoso kesulitan, Kahar Muzakkar yang dipinjam dari Barito Putera bakal dijadikan solusi.

Sementara kubu Persela juga datang dengan misi meraih tiga poin. Mereka cukup diuntungkan karena Persekat Tegal masih mengungsi ke Pemalang dan belum bisa beraksi di Stadion Tri Sanja.

Baca Juga

Dua kemenangan beruntun menjadi modal skuat Djajang Nurdjaman untuk mengamuk di Pemalang. Tak kalah penting adalah keberhasilan mencetak tiga gol serta belum kemasukan satu gol pun dalam dua laga.

Duet Ikhwan Ciptady dan Jonathan Campbell, serta performa ciamik Yogi Triana, akan mempersulit upaya tuan rumah untuk mencetak gol.

Sementara di sektor depan, Persela Lamongan kemungkinan bakal mengandalkan Silvio Escobar dengan dukungan Rahel Radiansyah, Zulham Zamrun, plus Kim Do-hyun.

Prakiraan Pemain

Persekat Tegal (4-4-2): TB Safrudin; Mirkomil Lokaev, Adhe Owen, Fiwi Dwipan, Valentino Liba; Alif Jaelani, Riza Alfin Zidane, Aulia Hidayat, Pian Hadiansyah; Lucas Cardoso, Widi Syarief

Persela Lamongan (4-3-3): Yogi Triana; Rafiut Drajat, Jonathan Campbell, Ikhwan Ciptady, Wildansyah; Lee Yu-jun, Kim Do-Hyun, Ade Jantra Lukmana; Rahel Radiansyah, Zulham Zamrun, Silvio Escobar

Baca Juga

Player to Watch

Aulia Hidayat (Persekat Tegal)

Aulia Hidayat merupakan salah satu winger yang punya kecepatan tinggi. Ia muncul dari timnas Indonesia U-19 bersama dengan Hanis Sagara dkk. periode 2017-2018.

Keberhasilan Persekat mendatangkan Aulia Hidayat sejatinya menjadi senjata ampuh di lini depan. Sayangnya, dua laga awal masih menjadi fase yang berat untuk winger berusia 24 tahun ini.

Partai melawan Persela Lamongan menjadi kesempatan Aulia Hidayat untuk membuktikan kualitasnya. Ia menjadi sosok yang diharapkan mengirimkan umpan-umpan matang kepada Lucas Cardoso, sekaligus penyelesai peluang.

Lee Yu-Jun (Persela Lamongan)

Tak bisa dipungkiri bahwa kekuatan lini tengah Persela Lamongan ada pada diri Lee Yu-Jun. Kecerdasan eks Bhayangkara FC menjadi pembeda dalam dua laga awal Liga 1.

Tak kalah penting adalah keberadaaan Kim Do-Hyun. Lee dan Kim bisa bahu-membahu untuk mengalirkan bola dari lini tengah ke depan.

Performa Lee bakal menentukan jalannya laga melawan Persekat. Jika Lee bisa membawa Persela menguasai bola, kemenangan ketiga beruntun bakalan didapat Persela.

Baca Juga

Head to Head

(18/9/22) Persekat Tegal 2-2 Persela Lamongan (Liga 2)

5 Laga Terakhir Persekat Tegal

(17/9/23) Persekat Tegal 1-1 Deltras FC (Liga 2)
(10/9/23) Gresik United 2-0 Persekat Tegal (Liga 2)
(2/9/23) Persekat Tegal 2-2 Nusantara United (Uji Coba)
(27/8/23) PSIM Jogja 1-0 Persekat Tegal (Uji Coba)
(19/8/23) Nusantara United 1-0 Persekat Tegal (Uji Coba)

5 Laga Terakhir Persela Lamongan

(16/9/23) PSCS Cilacap 0-1 Persela Lamongan (Liga 2)
(10/9/23) Persela Lamongan 2-0 Persijap Jepara (Liga 2)
(27/8/23) Persela Lamongan 2-1 Persipa Pati (Uji Coba)
(20/8/23) Persipa Pati 0-0 Persela Lamongan (Uji Coba)
(29/7/23) Persela Lamongan 0-0 Nusantara United (Uji Coba)

Prediksi INDOSPORT

Persekat menang: 30%
Imbang: 35%
Persela menang: 35%

Pertandingan pekan ketiga Liga 2 2023/24 Grup 3 antara Persekat Tegal vs Persela Lamongan akan disiarkan via live streaming di Vidio.com mulai pukul 15.00 WIB.

Baca Juga
Persela LamonganPrediksiLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Persekat Tegal

Berita Terkini