x

Rumor Transfer Inter Milan: Ditinggal Kristjan Asllani, Reaksi Investcorp soal Akuisisi Klub

Minggu, 24 September 2023 19:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Rumor transfer klub Liga Italia, Inter Milan, diwarnai dengan keinginan Kristjan Asllani kembali ke Empoli dan reaksi tak terduga Investcorp soal akuisisi klub.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Italia, Inter Milan, diwarnai dengan keinginan Kristjan Asllani kembali ke Empoli dan reaksi tak terduga Investcorp soal rencana akuisisi klub.

Meskipun baru dipermanenkan pada bursa transfer musim panas lalu, Inter Milan berpotensi kehilangan gelandang muda Kristjan Asllani, menurut laporan FC Inter News.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan Kristjan Asllani tersisih dalam urutan kekuasaan lini tengah. Dia kalah saing dengan nama-nama beken seperti Hakan Calhanoglu, Davide Frattesi dan lain-lain.

Kalau Asllani tidak bisa mengalami peningkatan karier bersama Inter, ia akan mendesak manajemen klub untuk memulangkannya ke Empoli.

Tidak tanggung-tanggung, transfer sang pemain bisa terjadi pada bursa transfer Januari 2024. Inter Milan pun harus siap dengan kepergiannya.

Di pekan ke-5 Serie A Italia 2023/24, Inter akan menjamu Empoli di Giuseppe Meazza pada Minggu (24/09/23). Asllani dikabarkan tidak akan tampil.

Baca Juga

Hal ini semakin menguatkan prediksi bahwa Kristjan Asllani memang tidak ingin melawan mantan timnya dalam laga tersebut.

Pemain berdarah Albania itu diboyong Inter Milan sebagai pemain pinjaman dengan menelan biaya 4 juta Euro dengan opsi pembelian 10 juta Euro.

Sementara itu, pada musim panas 2023, Asllani resmi dipermanenkan Inter Milan usai melakoni musim yang mengesankan dengan masa kontrak hingga 2027.

Tidak kabar transfer lain selain keinginan Kristjan Asllani hengkang, tetapi belakangan Inter Milan dikabarkan akan segera berganti kepemilikan dari Suning Group ke pemilik baru.

Baca Juga

1. Reaksi Investcorp Soal Rumor Akuisisi Klub

Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez berusaha merebut bola dari kaki pemain Real Sociedad di Liga Champions.

Belakangan, Inter Milan dikabarkan akan segera beralih kepemilikan dari Suning Group ke perusahaan investasi asal Timur Tengah, Investcorp.

Laporan menyebutkan bahwa negosiasi sudah memasuki tahap awal. Raine Group, bank yang dipercaya Suning mencari investor baru, kabarnya sudah menyetujuo proposal perusahaan asal Bahrain itu.

Baca Juga

Belum diketahui berapa nilai yang ditawarakan Investcorp . Selain itu, perusahaan tersebut masik bungkam alias “tidak mengkonfirmasi atau menyangkal’ rumor tersebut.

Sikap Investcorp ini terungkap menyusul upaya sebuah surat kabar di Timur Tengah, yakni Iqtisad Al Sharq, mencoba meminta keterangan resmi dari pihak Investcorp.

Investcorp sendiri sebelumnya jadi salah satu perusahaan investasi yang tertarik membeli rival sekota Inter Milan, yakni AC Milan.

Namun pemilik AC Milan sebelumnya, Elliott Management, menjatuhkan pilihan  RedBird untuk menyelesaikan akuisisi tersebut sehingga Investcorp kalah dalam persaingan.

Baca Juga

Investcorp kemudian mencoba menjajaki kemungkinan membeli Inter Milan tahun lalu dari Suning Group. Namun rencana itu sempat mati suri dalam setahun terakhir.

Kini Investcorp kembali santer dikabarkan bakal mengambil alih Inter Milan setelah Suning Group berencana menjualnya imbas utang menumpuk selama pandemi.

Laporan Tuttosport menyebutkan Investcorp siap merogoh dana sekitar 1,3 miliat euro untuk Inter Milan, yang nilai klubnya meningkat sejak mencapai final Liga Champions.

Sementara, Economy Middle East menyebutkan, Investcorp bakal mengumpulkan dana yang ditargetkan antara $545 juta dan $654 juta atau setara dengan Rp 9 triliun lebih buat beli Inter Milan.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaKristjan Asllani

Berita Terkini